Foto-foto Ini Terjual dengan Harga Super Mahal, Ada yang Mencapai 90 Miliar Rupiah Lho!

30 September 2019, at 12:00
0
0
Foto-foto Ini Terjual dengan Harga Super Mahal, Ada yang Mencapai 90 Miliar Rupiah Lho!

Mungkin sebagian dari kamu gemar mengambil momen kehidupan lewat jepretan kamera. Semua bisa menjadi saksi bisu kelak di masa mendatang.

Nggak heran kalau sebenarnya ada banyak sekali hasil tangkapan lensa kamera yang memiliki nilai jual tinggi. Hal itu bisa jadi karena estetika yang ada di dalam foto tersebut.

Nah, Qupas sudah merangkum dari berbagai sumber, ada sederet foto yang laku terjual dengan harga yang fantastis. Apa saja ya itu?

1. Forever Rose

forever rose
foreverrose.io

Sebuah karya crypto-art photo yang diambil oleh Keven Abosch ini dibeli oleh sebuah grup yang terdiri dari 10 investor. Hasil karya mengagumkan ini dibeli dengan terjual dengan harga 1 juta dolar atau sekira Rp14,1 miliar.

Karya bernama Forever Rose ini menjadi satu-satunya virtual artwork yang laku terjual dengan harga mahal hingga hari ini.

2. Phantom

phantom
forbes.com

Foto yang kedua ini hasil dari jepretan Peter Lik. Ia mengklaim bahwa karyanya menjadi satu-satunya hasil foto yang laku terjual dengan harga sangat mahal.

Nggak tanggung-tanggung, yaitu sekitar 6,5 juta dolar atau mencapai Rp90 miliar, sungguh harga yang fantastis memang. Namun, masih belum diketahui siapa yang membeli hasil fotonya tersebut.

3. Untitled (Cowboy)

untitled cowboy
richardprince.com

Richard Prince memiliki deretan hasil foto tentang koboi pada tahun 2000. Salah satu foto asli seorang koboi yang sedang menunggangi kuda pernah digunakan dalam iklan rokok Marlboro.

Pada tanggal 14 Mei 2014 yang lalu, foto ini laku dengan harga mencapai 3 juta dolar atau sekira Rp42 miliar. Sungguh bukan nilai jual yang sedikit.

Baca juga: 8 Foto Gagal Mode Panorama yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

4. Chicago Board of Trade

chicago board of trade
andreasgursky.com

Seorang fotografer bernama Andreas Gursky merilis sederet foto dengan suasana di Chicago Board of Trade. Ada dua foto yang berhasil terjual dengan harga tinggi.

Yang kedua terjual seharga Rp45 miliar dan yang pertama laku dengan harga 2,5 juta dolar atau setara dengan Rp30 miliar. Deretan fotonya kebanyakan menggambarkan suasana panik di Chicago Board of Trade.

5. Untitled Film Still

untitled film still
therichestimages.com

Serial berjudul Untitled Film Still karya Cindy Sherman ini dibuat pada tahun 1977 dan 1980. Gambar ke-48 ini dijual dengan harga yang sangat mahal, yaitu sekitar 2,9 juta dolar atau setara dengan Rp41 miliar.

Foto ini menjadi karya ke-18 yang terjual dengan harga cukup mahal selama ini.

6. Pantheon, Rome

pantheon rome
artnet.com

Thomas Struth merilis sederet foto di awal tahun 90an. Salah satu fotonya yang terkenal disebut dengan Pantheon in Rome menggambarkan fotografi di museum.

Saat pengambilan gambar, Struth memiliki izin spesial selama beberapa jam untuk memotret sekeliling museum dengan ratusan wisatawan yang berkunjung.

7. Tobolsk Kremlin

tobolsk kremlin
cloudstatic.eva.ru

Mantan Presiden Rusia yang kini menjabat sebagai Perdana Menteri Kesepuluh Rusia, Dmitry Medvedev mengklaim bahwa hasil jepretannya menunjukkan pemandangan indah di Tobolsk Kremlin, Siberia.

Hasil jepretannya itu terjual sebesar 1,75 juta dolar atau sekira Rp20 miliar. Konon, hasil foto ini dijual sebagai bentuk penggalangan dana.

Nah, kalau menurut sobat Qupas sendiri, foto apik mana nih yang terlihat sangat mengagumkan dan memukau?

0 Comment