Gak Perlu Lasik, 5 Hal ini Bisa Kurangi Minusmu

08 December 2018, at 16:00
1
0
Gak Perlu Lasik, 5 Hal ini Bisa Kurangi Minusmu

Mata minus atau rabun jauh adalah keadaan dimana mata tidak dapat melihat dengan jelas objek dengan kejauhan tertentu. Hal ini dapat disebabkan oleh keturunan genetik atau kebiasaan buruk.

Mengganggu atau tidaknya mata minus tergantung pada seberapa besar minus yang kamu miliki. Kebanyakan orang yang mengalaminya akan merasa terganggu dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Maka dari itu banyak orang yang memilih untuk melakukan lasik atau operasi laser yang dapat menyembuhkan mata minus.

Namun, sebenarnya ada cara alami yang bisa membantumu mengurangi mata minus, seperti di bawah ini.

1. Lidah Buaya

lidah buaya
naturalcosmeticsartesana.com

Lidah buaya sedang naik daun di dunia kecantikan, alias sedang viral. Ada banyak produk yang menjadikannya sebagai bahan dasar sunblock, shooting gel dan lain sebagainya.

Tapi tahukah kamu kalau lidah buaya dapat membantu mengurangi minusmu?

jus lidah buaya
saliha.id

Kamu bisa membuat jus lidah buaya dan mengonsumsinya secara rutin selama satu minggu penuh. Kandungan gizi yang ada di dalamnya dipercayai dapat membantu mengatasi masalah matamu.

Jus ini bisa ditambahkan dengan lemon atau madu juga, lho!

2. Buah Bit

buah bit
doktersehat.com

Mungkin sebagian dari kamu tidak terlalu familier dengan buah yang satu ini. Namanya buah bit, meskipun dikatakan sebagai buah, kamu bisa menemukannya dideretan sayur-mayur.

Sama seperti lidah buaya, kamu bisa memanfaatkan membuat jus dari buah bit untuk mengurangi minusmu.

jus buah bit
hellosehat.com

Buah dengan warna merah merona ini memiliki vitamin yang dapat membantumu mengucapkan selamat tinggal pada mata minus secepatnya.

Minum jus buah bit secara rutin pada pagi dan sore hari, maka kamu harus bersiap-siap untuk mengucapkan selamat tinggal pada mata minus!

3. Wortel

wortel
manjadda.com

Nah, yang satu ini pasti sudah tahu dong? Wortel sebagai penghilang minus memang sudah fenomenal sejak dulu. Sepertinya tanpa perlu dijelaskan pun, kamu sudah tahu ya sahabat Qupas!

Wortel mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata.

jus wortel
satujam.com

Fakta medis menyatakan bahwa orang yang mengonsumsi 2 gelas jus wortel selama satu bulan secara rutin penglihatannya akan membaik secara signifikan. Asyik, bye bye mata minus!

Untuk kamu yang tidak suka rasa wortel, kamu juga bisa mencampurnya dengan lemon atau tomat, kok! Pasti enak!

Baca Juga: Waspada, Penggunaan Lensa Kontak Bisa Picu Infeksi Berbahaya ini!

4. Daun Sirih

daun sirih
cahpeni.com

Minyak atsiri dalam daun sirih memiliki kandungan pati, gula, zat samak, seskuiterpen, diatse, dan kavikol. Kavikol ini lah yang berguna untuk mengurangi minus dimanatmu. Pasalnya zat ini dapat digunakan sebagai antioksidan serta pembunuh jamur dan bakteri alami.

Eits, tapi daun sirih ini bukan untuk diminum, ya!

daun sirih untuk mata minus
lifealth.com

Kamu cukup menempelkan daun sirih yang telah dicuci ke mata kemudian lepaskan dipagi hari. Mencuci bahan alami ini juga tidak boleh sembarangan karena akan ditempelkan ke mata.

Maka harus dipastikan daun tersebut benar-benar bersih. Jadi mencuiunya dengan air yang mengalir, ya!

Metode ini memang tidak semenyenangkan tiga cara di atas. Tetapi efeknya besar, lho!

5. Lilin

lilin
pixabay.com

Penasaran bagaimana lilin bisa membantumi mengurangi mata minus? Kamu bisa menyalakan lilin dan melakukan terapi mata.

Tatap lilin selama beberapa menit sembari menahan indera penglihatan untuk berkedip, kemudian jika air mata sudah keluar, hentikan.

lilin mata minus
pexels.com

Ulangi lagi keesokan harinya. Tapi ingat, terapi ini hanya boleh dilakukan sesekali saja ya, karena tidak baik jika dilakukan terus-menerus.

Itu dia lima hal yang bisa mengurangi mata minusmu! Kamu ingin mencoba yang mana? Semua aman dilakukan dan merupakan cara alami mengatasi masalah mata, kok. Selamat mencoba ya!

0 Comment