Qupas Weekend

Gara-gara Corona, 4 Film Ini Gagal Tayang di Bioskop dan Akhirnya Rilis di Layanan Digital

29 April 2020, at 09:00
Gara-gara Corona, 4 Film Ini Gagal Tayang di Bioskop dan Akhirnya Rilis di Layanan Digital

Dampak pandemi virus corona memang sangat luas dan dapat dirasakan oleh siapa saja. Nggak hanya dibidang kesehatan dan ekonomi, dunia hiburan pun dibuat kesulitan karena masalah kesehatan global ini.

Ada banyak film yang terpaksa harus diundur tanggal perilisannya. Bahkan, 4 film terbaru di bawah ini harus rela gagal tayang di bioskop dan akhirnya rilis di layanan digital lho! Apa saja ya?

1. Trolls World Tour

Film Terbaru Sekuel Troll (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Trolls World Tour” merupakan sekuel dari “Troll” yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Film ini menjadi salah satu film pertama yang batal tayang di bioskop karena pandemi virus corona dan akhirnya menjadi percobaan industri perfilman Hollywood untuk dijual pada layanan digital.

Tanpa disangka, “Trolls World Tour” laku keras dan bahkan sempat menduduki posisi teratas pada beberapa layanan streaming film seperti Amazon Prime, Apple, Comcast, Vudu, FandangoNow, dan Spectrum.

Universal Studio juga menyebutkan bahwa film garapan sutradara Mike Mitchell ini berhasil meraih pendapatan lebih dari 100 juta dollar AS dalam 10 hari penanyangannya.

2. Artemis Fowl

Film Terbaru Disney (Foto: imdb.com)
imdb.com

Selain “Trolls World Tour”, “Artemis Fowl” juga menjadi film yang gagal tayang di bioskop gara-gara corona. Nggak mau menunggu terlalu lama, Disney akhirnya memutuskan untuk merilis film terbarunya ini di layanan streaming diginal milik mereka yaitu Disney+.

“Artemis Fowl” sendiri bercerita tentang petualangan sebuah keluarga yang diadaptasi dari novel karya Eoin Colfer. Film ini sudah bisa dinikmati oleh para pelanggan Disney+ pada 12 Juni 2020 mendatang.

Baca juga: Perubahan Jadwal Tayang 7 Film Terbaru Marvel, Catat Tanggalnya!

3. SCOOB!

Film Gagal Tayang di Bioskop Karena Corona (Foto: imdb.com)
imdb.com

Buat kamu penggemar Scooby Doo, pasti film “SCOOB!” menjadi salah satu yang paling ditunggu tahun ini. Meskipun seharusnya tayang 15 Mei 2020 mendatang, namun Warner Bros akhirnya memutuskan untuk membatalkan perilisan film ini di bioskop.

Kisah Sooby Doo dan teman-temannya ini kemudian dijual dalam versi video on deman (VOD). Warner Bros membandrol film garapan sutradara Tony Cervone tersebut untuk disewakan dengan harga kurang lebih Rp310 ribu melalui berbagai platform.

4. The Lovebirds

Film Terbaru Gagal Tayang di Bioskop (Foto: imdb.com)
imdb.com

Terakhir, ada film “The Lovebirds” yang akhirnya dijual ke Netflix oleh Paramound Pictures karena perilisannya terhalang oleh virus corona.

Dibintangi oleh Issa Rae dan Kumail Nanjiani, film komedi romantis ini seharusnya tayang pada 14 Maret di SXSW dan rilis secara global di bioskop pada 3 April lalu.

Well, dari film-film terbaru yang gagal tayang di bioskop tersebut, ada yang sudah kamu tonton belum?