Gebetan Ternyata Sudah Punya Pasangan, Ini yang Harus Kamu Lakukan!

10 May 2019, at 01:00
0
0
Gebetan Ternyata Sudah Punya Pasangan, Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Mamiliki gebetan atau seseorang yang dicintai merupakan hal yang menyenangkan. Bahkan banyak orang yang mengatakan bahwa masa-masa pendekatan dengan gebetan lebih membahagiakan daripada saat sudah pacaran.

Meskipun belum ada ikatan, tapi perhatian dan lain sebagainya yang kamu berikan sekaligus dapatkan darinya bisa menguatkan.

Apalagi kalau ia sudah memberikan kode atau tanda-tanda bahwa kalian saling memperjuangkan. Pasti kamu bahagia sekali, ya!

Baca Juga: Lelah HTS-an? Lakukan Ini Untuk Mengakhiri Tanpa Saling Menyakiti

Tapi bagaimana jika ternyata tanpa sepengetahuanmu gebetan yang kamu perjuangkan tersebut sudah punya pasangan? Suasana hati pasti dipernuhi dengan kegundahan. Berikut ini 6 hal yang bisa kamu lakukan untuk meredam kekecewaan.

1. Cari Tahu Kebenarannya

cari tahu kebenarannya
pexels.com/@burst

Jika kamu mendengar kabar bahwa gebetan sudah memiliki pasangan dari orang lain, cobalah mencari tahu kebenarannya. Pastikan bahwa hal tersebut bukan kebohongan belaka.

Bahkan jika kamu mengetahui hal tersebut dari dirinya sendiri, kamu juga perlu memastikannya. Bukan dengan menyudutkan, kamu hanya perlu bertanya tentang hubungan kalian.

2. Jangan Berusaha untuk Memisahkannya

jangan jadi orang ke tiga
pexels.com/@pedro

Meskipun kamu sangat mencintainya, jangan pernah berusaha untuk memisahkannya dari pasangan. Kamu nggak boleh memiliki pemikiran untuk menjadi orang ketiga diantara mereka.

Walaupun misalnya ketika kamu meminta penjelasan gebetan mengatakan bahwa ia sebenarnya juga mencintaimu, jangan lakukan hal tersebut.

jangan memisahkan
pexels.com/@valentinantonucci

Jadilah bijaksana dengan nggak muncul di kehidupan mereka, apalagi jika gebetan nggak mencintaimu.

Pikirkan juga bagaimana perasaan pasangannya apabila tahu bahwa kekasihnya menjalin kedekatan dengan orang lain.

3. Kurangi Interaksi

kurangi interaksi
pexels.com/@valentinantonucci

Perlahan tapi pasti, kamu perlu mengurangi interaksi dengan gebetan. Karena berat, kamu bisa melakukannya secara perlahan-lahan.

Bersikaplah biasa saja, seolah-olah kamu nggak tersakiti olehnya. Hal ini perlu kamu lakukan untuk menjaga perasaanmu sendiri dan ia yang kemungkinan sudah merasa bersalah.

Baca Juga: Jatuh Cinta Pada Orang yang Sudah Punya Pasanga, Harus Bagaimana?

4. Hindari Media Sosial

hindari media sosial
pexels.com/@tracy-le-blanc-67789

Media sosial bukanlah tempat yang tepat bagi orang yang sedang patah hati. Bukan cuma nggak baik untuk tempat curhat, tapi di sana kamu juga akan menemukan berbagai hal tentang gebetan.

Untuk memperbaiki perasaan, nggak ada salahnya kalau kamu menghindari berbagai hal tentang gebetan kok, termasuk media sosial.

5. Lupakan

lupakan
pexels.com/@viniciuscosta

Pada kenyatannya, melupakan bukanlah perkara yang mudah. Namun bagaimana pun, kamu perlu mencoba dan berusaha melakukannya.

Salurkan energi dan waktumu untuk melakukan hal-hal yang positif. Bersenang-senanglah bersama sahabat atau keluarga untuk melupakan gebetan yang ternyata sudah punya pasangan.

6. Cintai Dirimu Sendiri

cintai dirimu sendiri
pexels.com/@fotios-photos

Yang terakhir ini cukup sulit untuk dilakukan, tapi sebenarnya merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan. Cintailah dirimu sendri lebih dari apapun dan siapapun.

Jangan pernah berkecil hati dan membandingkan dirimu dengan pasangan gebetan karena hal tersebut nggak akan mengubah apapun.

Baca Juga: Mencintai Diri Sendiri, Salah Satu Tanda Kamu Suda Siap Menjalin Hubungan Cinta

Dengan mencintai diri sendiri, lukamu akan lebih cepat sembuh dan kamu bisa memulai hal yang baru dengan orang lain.

Itu dia Sobat Qupas hal-hal yang bisa kamu lakukan kalau ternyata gebetan yang sedang kamu perjuangkan sudah memiliki pasangan. Ada yang pernah mengalami hal ini nggak? Pasti rasanya sangat menyakitkan, tapi kamu harus kuat dan bertahan!

0 Comment