Gemar Berburu Kuliner hingga ke Luar Negeri? 5 Pasar Makanan di Dunia Ini Wajib Kamu Kunjungi

17 June 2018, pada 13:13
1
0
Gemar Berburu Kuliner hingga ke Luar Negeri? 5 Pasar Makanan di Dunia Ini Wajib Kamu Kunjungi

Siapa yang tidak tertarik untuk berburu kuliner hingga ke mancanegara? Sangat menyenangkan memang bila kita bisa mencicipi makanan khas suatu negara dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong. Beberapa pasar kuliner yang ada di luar negeri berikut bisa menjadi pilihan. Yuk, simak pasar kuliner apa saja yang bisa kamu kunjungi. 

 

1. Borough Market: London, Inggris

 

houselondontrip-blog.com

Pasar ini sudah ada sejak abad ke-11. Kala itu para pedagang berkumpul di sekitar Jembatan London untuk menjual dagangan mereka yang rata-rata adalah roti. Borough Market merupakan pasar yang ada di London yang dibangun untuk menumbuhkan rasa berwirausaha masyarakat sekitar London.

 

2. Kreata Ayer Wet Market: Singapore

 

theculturetrip.com

Pasar ini sangat terkenal dengan kebersihan setiap makanan yang dijual. Kamu juga bisa merasakan masakan khas Asia yang ada di Chinatown, salah satunya adalah telur berfermentasi yang bisa kamu cicipi sebagai camilan saat menelusuri sepanjang jalan ini. Ada juga kudapan mie dan nasi yang dijual di pasar ini. Pasti akan menggoda seleramu!

 

3. Viktualienmarkt: Munich, Germany

 

flickr.com/hazboy

Jerman Selatan juga dikenal karena tradisi kulinernya yang bermacam-macam. Makanan yang dijual di sana terbuat dari bahan yang sulit ditemukan di daerah lain. Pasar ini juga menjual daging dengan kualitas super yang sudah diakui di seluruh dunia.

 

4. Ver-o-peso: Belem, Brazil

 

top10besttips.com

Ver-O-Peso merupakan pasar yang menjual berbagai jenis ikan. Sepanjang jalan di pasar ini juga banyak menjual buah-buahan segar yang ditanam langsung di hutan Brazil.

 

5. Wild Oats Community Farmers’ Market: Sedgefield, South Africa

 

malevamag.com

Penjual dan pembeli yang ada di Oats Wild ini merupakan orang-orang dengan gaya hidup vegetarian. Banyak produk organik dijual di pasar ini. Pasar ini juga berkomitmen untuk mengurangi konsumsi makanan siap saji. Oats Wild memang bertujuan untuk mendorong para petani membawa pasokan sayur-sayuran untuk mengurangi limbah makanan yang sulit di daur ulang.

Nah, itulah tadi beberapa market menarik yang tersedia di berbagai belahan dunia. Market mana yang ingin kamu kunjungi?

0 Komentar