Gempa 5,3 SR Mengguncang Bali, Getarannya Sampai Lombok

15 November 2018, pada 02:48
1
0
Gempa 5,3 SR Mengguncang Bali, Getarannya Sampai Lombok

Hari ini, Kamis (15/11/2018) telah terjadi gempa bumi yang mengguncang Bali. Gempa yang berkekuatan 5,3 SR tersebut terjadi pada pukul 01.23 WITA.

Kedalaman gempa mencapai 20 km Barat Daya Klungkung, Bali. Namun walau guncangannya terasa sampai Lombok, gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Ya, guncangannya memang cukup terasa sehingga membuat warga panik dan berhamburan keluar. Namun menurut pantauan terkini, tidak ada korban akibat gempa tersebut.

Diprediksi jika gempa tersebut akibat pergerakan lempeng Indo-Australia. Jadi, warga diimbau agar menjalankan aktivitas seperti biasanya dengan selalu waspada karena gempa susulan masih bisa datang kapan saja.

Baca juga: Mengejutkan! Gunung Es Berbentuk Persegi Panjang Sempurna Ditemukan di Antartika. Buatan Alien Kah?

gempa
tribun jatim

Kendati demikian, tidak perlu takut atau resah dengan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya.

Gempa di Bali ini hanya berselang beberapa jam dari gempa yang terjadi di Masama, Sulawesi Barat. Bahkan, di Masama telah terjadi beberapa gempa susulan yang guncangannya kecil. Berdasarkan pengamatan BMKG, lokasi yang paling terkena dampak dari gempa Sulawesi Barat adalah Masama.

Jadi, lakukanlah aktivitas sehari-hari seperti biasa, namun tetap waspada. Sebab gempa susulan bisa terjadi kapan saja. Kamu bisa memantau informasi terkini tentang gempa melalui aplikasi resmi BMKG yang bisa kamu download secara gratis.

Topik:

0 Komentar