Gempar! Jalan Gubeng di Surabaya Ambles

19 December 2018, pada 06:45
2
0
Gempar! Jalan Gubeng di Surabaya Ambles

Warga Surabaya dibuat terkejut dengan amblesnya Jalan Gubeng pada Selasa (18/12/2018) malam. Kejadian ini diperkirakan terjadi pada pukul 21.49 WIB ketika jalanan sepi. Peristiwa ini pun membuat Jalan Gubeng memiliki lubang dengan diameter 50 meter dan kedalaman mencapai 10 meter.

Ada banyak spekulasi tentang penyebab amblesnya Jalan Gubeng. Ada yang mengatakan bahwa hal ini disebabkan oleh besi penyangga bawah tanah yang roboh.

Akan tetapi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi, menduga bahwa amblesnya tanah terjadi karena kesalahan pelaksanaan konstruksi proyek oleh PT NEK.

penyebab amblesnya jalan gubeng surabaya
instagram.com/dishubsurabaya

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan memastikan bahwa Direktur PT NEK akan diperiksa terkait kejadian tersebut pada hari ini, Rabu (19/12/2018), pukul 09.00 WIB. Tetapi masih belum ada kabar lebih lanjut terkait hal ini.

Kabar sementara menyebutkan bahwa ada dua alat berat dan satu mobil tanpa penumpang yang tertimbun di dalam tanah.

Terkait amblesnya Jalan Gubeng, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menghimbau agar warga tidak panik dan termakan oleh berita-berita yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

Baca Juga: 10 Potret Kota Surabaya yang Dipenuhi Bunga Tabebuya, Mirip Negeri Sakura Jepang

pernyataan bu risma
instagram.com/trirismaharini

Pasalnya, warga Surabaya sempat heboh dan panik kemudian mengaitkan kejadian ini dengan banyak hal, termasuk bencana alam dan lain sebagainya.

Seorang saksi mata yang merupakan petugas keamanan di salah satu kantor di Jalan Gubeng bernama Ali Topan menyatakan bahwa ia sempat mendengar gemuruh dan dentuman keras sebelum amblesnya Jalan Gubeng.

Jalan Gubeng merupakan salah satu jalan utama di Surabaya, setiap hari ada ribuan kendaraan yang melintasinya. Akibat kejadian ini, Pemkot Surabaya menutup total Jalan Gubeng untuk sementara dan membuat rekayasa lalu lintas.

pengalihan jalan surabaya
instagram.com/suarasurabayamedia

Hal ini dilakukan demi kelancaran evakuasi dan perbaikan yang harus dilakukan secepat mungkin demi kelancaran dan kenyamanan warga Surabaya.

Juga untuk memastikan bahwa pemukiman disekitar Jalan Gubeng tidak akan terkena imbas dan kejadian serupa tidak akan terulang.

0 Komentar