Gerbang Banyu Langit, Objek Wisata di Jogja yang Cocok untuk Liburan Keluarga

08 October 2019, at 10:00
0
0
Gerbang Banyu Langit, Objek Wisata di Jogja yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Jogja sudah terkenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit Indonesia. Keistimewaan Kota Gudeg tersebut seolah memiliki magnet untuk membuat wisatawan kembali mengunjunginya.

Biar nggak cuma hafal Malioboro dan Parangtritis saja, sebaiknya kamu mengunjungi Gerbang Banyu Langit yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Penasaran ada apa saja? Yuk simak ulasan Qupas di bawah ini!

1. Liburan Seru Bersama Keluarga

liburan keluarga
instagram.com/grcoktaviani_

Di buka sejak 21 April 2019 lalu, Gerbang Banyu Langit memang mengusung tema taman wisata keluarga sehingga cocok untuk segala usia.

Meskipun tergolong baru, namun objek wisata Jogja yang satu ini sudah banyak dikunjungi karena menyediakan berbagai fasilitas seru seperti wahana air, taman bermain anak, terapi ikan, menara bambu yang instagenik, dan lain sebagainya.

2. Menyatu dengan Alam

gerbang banyu langit
instagram.com/zevielakarizsa

Sebelum menjadi objek wisata, wilayah Gerbang Banyu Langit hanyalah tanah kosong biasa. Akan tetapi, kreatifitas warga sekitar mampu menyulapnya menjadi destinasi menarik dengan berbagai macam fasilitas yang menyatu dengan alam.

Menghadirkan suasana desa yang kental, hutan bambu asri, serta aliran Kali Opak yang dangkal dan jernih membuat objek wisata ini wajib dikunjungi.

3. Menawarkan Berbagai Kuliner Tradisional

wisata kuliner di gerbang banyu langit
instagram.com/gerbangbanyulangit

Gerbang Banyu Langit juga menyediakan berbagai kuliner tradisional yang dapat mengembalikan tenagamu setelah lelah bermain.

Mulai dari tahu kupat, lotek, bakmi jawa, soto, seblak, sego wiwit, es jaipong, es cincau, dan lain sebagainya bisa kamu temukan di sini. Harga yang dibandrol pun murah meriah lho, hanya berkisar antara Rp1 ribu sampai Rp10 ribu saja!

Baca Juga: 5 Wisata Anak di Jogja, Si Kecil bisa Bermain Sambil Belajar

4. Nostalgia Main Egrang

permainan tradisional di gerbang banyu langit
instagram.com/nikkoaleo_

Selain makanan tradisional, objek wisata ini pun memperkenalkan mainan jadul yaitu egrang kepada anak-anak kecil yang datang.

Meskipun demikian, Gerbang Banyu Langit tetap menghadirkan jungkat-jungkit, ayunan, mangkuk putar, dan lain sebagainya di area bermain anak-anak kok.

5. Lokasi Gerbang Banyu Langit

gerbang banyu langit
instagram.com/nraaazzh

Lokasi Gerbang Banyu Langit tepatnya berada di Jalan Bintaran Kulon, Bantaran Kulon, Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Nggak akan terlalu sulit menemukannya karena objek wisata ini terletak di dekat Bandara Adisutjipto.

Untuk mengunjungi objek wisata yang buka dari pukul 08.00 sampai 20.00 WIB ini, kamu nggak dikenakan biaya sepeser pun. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir seikhlasnya. Murah sekali, kan?

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang objek wisata Jogja, Gerbang Banyu Langit. Berminat mengunjunginya?

0 Comment