Glamping De Loano, Tempat Camping Modern di Purworejo ala Generasi Milenial

23 March 2019, at 04:00
0
0
Glamping De Loano, Tempat Camping Modern di Purworejo ala Generasi Milenial

Punya rencana liburan ke alam bebas sambil camping tapi malas mendirikan tenda sendiri? Tenang, semua semakin mudah berkat kehadiran Glamping De Loano di Purworejo.

Glamping atau Glamorous Camping adalah tempat menginap layaknya berkemah, namun kamu juga akan mendapatkan fasilitas layaknya hotel. Biasanya area bermalam seperti ini digemari oleh para generasi milenial.

Baca juga: Ada Jembatan Gantung Tepi Tebing di Jawa Tengah, Yuk Mampir!

Lalu apa saja sih Glamping De Loano Purworejo ini? Yuk langsung simak ulasan berikut!

1. Wisata Purworejo yang baru diresmikan

glamping de loano purworejo
instagram.com/derapertiwi

Tempat camping di Jawa Tengah ini baru saja diresmikan oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia, Arief Yahya pada Kamis, 14 Februari 2019 lalu.

Saat itu, Arief Yahya juga didampingi oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, Wakil Bupati Kulonprogo, Kepala Badan Otorita Borobudur (BOB), Indah Juanita serta jajaran Kementerian Pariwisata dan Perum Perhutani.

2. Glamping Pertama yang Diresmikan Menteri Pariwisata

peresmian glamping de loano
instagram.com/jogjaproharianjogja

Dilansir dari Harian Jogja, Arief Yahya mengatakan bahwa Glamping De Loano merupakan glamour camping pertama yang ia resmikan.

3. Bagian dari Nomadic Tourism

glamping de loano
instagram.com/derapertiwi

Arief Yahya meresmikan Glamping De Loano sebagai bagian dari nomadic tourism. Jadi nggak heran kalau di sini juga dilengkapi dengan amenitas nomadic, seperti:

  • Glamp camp
  • Home pod
  • Caravan

Diketahui, nomadic tourism sendiri menjadi kebutuhan wisatawan milenial. Selain juga untuk mengatasi keterbatasan dalam membangun unsur 3A (Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas) di 10 destinasi wisata prioritas yang akan diwujudkan pada tahun 2019 ini.

4. Bentuk Kerjasama Antara BOB dan Perhutani

wisata glamping de loano purworejo
instagram.com/holidaykitaa

Menpar Arief Yahya juga menjelaskan bahwa Glamping De Loano adalah hasil sinergi bentuk kerjasama antara BOB dan Perhutani. Bahkan tempat wisata di Purworejo ini juga akan dikelola oleh kedua belah pihak.

Baca juga: Ini Dia Wisata di Magelang yang Buka Sampai 24 Jam!

5. Perpaduan Antara Wisata Alam dan Area Camping

glamping de loano jawa tengah
instagram.com/tya_nyunnyun

Wisata di Jawa Tengah ini menawarkan panorama hutan Pinus seluas 309 hektar. Menariknya lagi, konsep glamorous camping juga tersaji di sini. Tujuannya untuk menarik investor dan wisatawan.

Di area yang asri serta udara sejuk tersebut ada 11 tenda eksklusif yang terdiri dari 1 musala serta 10 tenda inap. Keren ya?

6. Fasilitas di Glamping De Loano

tempat tidur glamping de loano
instagram.com/krisnamurtian

Tempat camping modern yang ada di menempati lahan seluas 1,3 hektar ini punya 1 tenda VIP yang berkapasitas 4 orang. Sedangkan 9 tenda lainnya bisa memuat 6 orang. Jadi, total kapasitas inap mencapai 60 pengunjung.

Selain itu, di sini juga terdapat fasilitas lain, seperti:

  • Tourism information
  • Semi outdoor restoran
  • Outdoor cinema
  • Cozy seating spot
  • Toilet umum
  • Spot-spot foto instragramble

Para wisatawan milenal pasti tertarik untuk mampir ke tempat wisata di Jawa Tengah ini nih!

7. Masih dalam Tahap Pengembangan

camping glamping de loano
instagram.com/jogjaproharianjogja

Destinasi di Jawa Tengah ini terbilang baru. Maka nggak heran kalau masih dalam tahap pengembangan.

Nantinya akan ada penambahan jumlah tenda dan dihadirkan sejumlah atraksi dengan mengundang orang terkenal. Wah, jadi makin tergiur liburan ke sini deh!

8. Lokasi dan Tarif Glamping De Loano

area glamping de loano
instagram.com/jogjaproharianjogja

Secara administratif, lokasi Glamping De Loano berada di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kamu bisa menjangkaunya dengan mudah. Baik dengan jalan kaki hingga naik mobil off road pun bisa. 

Bicara soal tarif menginap, Menpar Arief Yahya menetapkan pengunjung hanya perlu membayar biaya Rp100.000,00 per orang, dimana dalam satu tenda rata-rata berkapasitas 6 tamu.

Baca juga: Penginapan di Tawangmangu Ini Dekat Air Terjun, Lho!

wisata glamping de loano
instagram.com/yogapitung

Jadi per tendanya pengunjung perlu membayar Rp600.000,00. Biaya ini pun sampai Maret. Selanjutnya, tarif akan ditentukan oleh pihak BOB.

Karena target pasar pada para kaum milenial, kemungkinan besar tarif menginap nggak akan terlalu mahal. Bisa jadi paling pahal adalah Rp200.000,00 per orang setiap malam.

Gimana, tertarik untuk menginap di Glamping De Loano Purworejo? Mumpung tarifnya masih murah, lho. Apalagi kamu bisa sekaligus merasakan sejuknya udara di kawasan hutan pinus. Hmm, pasti seru!

0 Comment