Google Punya 4 Hari Ulang Tahun, Kok Bisa Ya?

01 October 2018, pada 04:19
0
0
Google Punya 4 Hari Ulang Tahun, Kok Bisa Ya?

Buat kamu yang ngaku pegiat media sosial, tentu kamu tahu kalau baru-baru ini ada sebuah pemberitaan yang cukup viral dan lagi hangat dibahas oleh warganet tentang Google, kan?

Yap, berita tersebut mengenai hari ulang tahun Google yang terbilang cukup misterius. Awal mula perbincangan ini ketika pada tanggal 27 September 2018 kemarin, Google memasang Doodle dalam laman mukanya.

Sebelumnya, kamu harus tahu dulu apa itu Doodle. Jadi, Doodle merupakan sebuah animasi gambar yang sengaja dibuat oleh Google untuk memeringati momen penting atau hari ulang tahun tokoh yang menginspirasi dunia.

Google Punya 4 Hari Ulang Tahun, Kok Bisa Ya?
google.co.id

Nah, biasanya Google menciptakan Doodle untuk orang lain. Tapi, pada tanggal 27 September 2018 kemarin, Google menghadirkan Doodle untuk dirinya sendiri.

Doodle itu berisi ucapan selamat ulang tahun untuk Google. Dengan begitu, banyak orang yang menganggap kalau Google ‘lahir’ pada tanggal 27 September. Namun, yang menjadi kontroversi, ternyata Google juga pernah menayangkan Doodle ulang tahun pada tanggah yang berbeda.

Mesin pencari besutan Larry Page dan Sergey Brin ini tercatat memiliki lebih dari satu tanggal ulang tahun. Sontak, kabar itu memicu berbagai komentar dari netter yang merasa penasaran dengan fakta sesungguhnya.

Baca juga : Wah, Mantan CEO Google Prediksi 10 Tahun Lagi Internet Akan Seperti ini

Google Punya 4 Hari Ulang Tahun, Kok Bisa Ya?
google.co.id

Nah, menjawab hal itu, Qupas telah menghimpun informasi dari berbagai sumber. Adapun faktanya adalah pada 2003 silam, Google merayakan ulang tahunnya pada tanggal 8 September.

Namun, pada tahun berikutnya, Google mengganti hari ulang tahun menjadi tanggal 7 September, artinya maju sehari. Namun tidak berhenti sampai di situ saja.

Pada tahun 2005, Google kembali merubah hari ulang tahunnya menjadi tanggal 26 September dengan alasan tertentu. Banyak pengguna internet yang merasa bahwa tanggal 26 September inilah hasil final dari Google.

Tapi, ternyata tidak. Pada tahun 2006, mesin pencari yang memiliki ratusan juta pengguna ini kembali merubah hari ulang tahunnya menjadi tanggal 27 September dan akhirnya sampai sekarang.

Itulah fakta menarik yang akhirnya terbongkar, ketika para netizen sempat heboh dengan tanggal ulang tahun yang berbeda-beda.

0 Komentar