Hai Moms, 10 Alat Masak Kekinian ini Bikin Skill Memasakmu Meningkat

04 October 2018, at 10:12
0
0
Hai Moms, 10 Alat Masak Kekinian ini Bikin Skill Memasakmu Meningkat

Buat kamu yang saat ini sedang menjadi ibu muda pasti senang mencoba resep masakan baru. Apalagi kalau mengikuti beberapa koki profesional yang selalu memberikan teknik memasak di media sosial. Sekali menonton video di akun tersebut, pasti langsung stay di dapur.

Nah, berikut ini ada sepuluh alat dapur yang memang diciptakan untuk memudahkan dalam memasak. Jadi biar nggak ribet ini itu deh. Yuk mampir lihat-lihat dulu. Siapa tahu salah satu dari alat dapur itu lagi kamu butuhkan saat ini.

1. Saring Penjepit

saring penjepit
fishpond.com

Kabar gembira buat mama muda yang lagi suka memasak. Langsung saja bikin mi instan goreng yang kini sudah nggak perlu khawatir gimana cara memisahkan air dari mi. Sudah ada saringan penjepit yang makin membuat hidupmu mudah. Dijamin deh mi gorengmu nggak akan terselip disela-selanya karena lubang saringan yang berukuran kecil.

2. Papan Pemotong sekaligus Saringan

papan pemotong
amazon.com

Buat mama muda yang sering memotong sayur atau kentang kini sudah nggak perlu memerlukan banyak wadah. Cukup beli papan pemotong berikut ini yang bisa memiliki fungsi dobel. Harganya cuman 280 ribu rupiah saja loh.

3. Pemotong Apel

pengupas apel
amazon.com

Kamu termasuk orang yang suka memotong apel dengan pisau? Waduh, itu sudah cara jadul banget. Sekarang sudah ada pemotong apel yang hanya sekali tekan, sudah dapat 10 potong apel lebih.

4. Lasagna Pan

lasagna pan
zola.com

Wah, yang suka membuat lasagna di rumah wajib membeli alat dapur yang satu ini nih. Karena memiliki tiga tempat lasagna sekaligus. Biar sekali masak dapat banyak menu lasgana aneka rasa.

5. Corong Anti Tumpah

corong anti tumpah
amazon.com

 Sebagian ibu-ibu muda pasti pernah merasakan kekesalan saat mengisi ulang botol kecap atau botol sabun pencuci piring karena sering tumpah atau terlewat. Nah, sekarang sudah ada corong anti tumpah yang dijamin nggak bakal tumpah atau isianya muncrat kemana-mana.

Baca juga: Jangan Kaget, Peralatan Dapur ini Dijual Mahal di H&M dan Zara

6. Penjepit Sendok Sup

penjepit sendok sup
amazon.com

Mana nih suara ibu muda yang suka sebel sendiri kalau sendok sup selalu jatuh di panci penuh masakan. Tenang kamu nggak sendirian kok. Buktinya saja, ada perusahan yang sudah membuat penjepit sendok sup seperti pada gambar. Keren kan?

7. Shredder Claws, Pencakar Daging

pencakar daging
amazon.com

Kini sudah ada pencakar daging sapi agar lebih mudah untuk menikmatinya. Setelah daging dicincang, maka suhu panas setelah dipanggang akan cepat dingin. Biar lebih enak juga saat memakannya. 

8. Penutup Butter

penutup butter
savebrands.com

Seringkali kalau membuka keju atau butter batang selalu ada sisa. Nah sisa dari itu akan cepat sekali mengering. Dan sering kali nggak enak saat dimasak kembali. Tenang, sekarang sudah ada penutup yang pas untuk sisa butter yang nggak sempat dimasak.

9. Herb Stripper, Memetik Sayur Lebih Mudah

herb stripper
amazon.com

Sekarang sudah nggak perlu susah-susah lagi untuk memetik tangkai sayur. Cukup beli saja herb stripper ini, murah kok hanya tujuh puluhribu saja. Biar memasakmu lebih mudah dan cepat.

10. Tas Penyaring

tas penyaring
newchic.com

Cara lain mencuci sayur dan buah biar nggak cuman menggunakan wadah. Apalagi tas penyaring ini anti tumpah. Jadi nggak perlu khawatir potongan buah atau sayurmu tersebar di westafel.

Sepuluh alat dapur yang berguna untuk memudahkan kegiatan memasakmu setiap harinya. Harganya juga cukup terjangkau. Jadi cocoklah buat ibu-ibu muda yang lagi belajar masak.

0 Comment