Hal-Hal di Balik “Terserah”-nya Cewek

17 December 2018, at 08:00
1
0
Hal-Hal di Balik “Terserah”-nya Cewek

Cowok sering kali dibuat pusing dengan jawaban “terserah”. Entah kapan dan siapa yang memulainya, kata ini sudah begitu melekat pada cewek yang membuat cowok-cowok bingung.

Dalam bahasa indonesia sendiri, kata “terserah” bermakna “sudah diserahkan” atau “tinggal bergantung”. Artinya orang yang mengatakan ini sudah menyerahkan dan menggantungkan semuanya (sesuai konteks pembicaraan) pada orang lain.

Namun setelah kata tersebut identik dengan cewek, pemaknaan yang tunggal tersebut kemudian menjadi ambigu. Semua hal bisa dijawab dengan kata “terserah” dan memiliki makna yang bermacam-macam. Jadi, apa sih sebenarnya makna kata itu?

1. Terserah = Jangan

terserah = jangan
anaksiantar.net

Makna kata “terserah” yang diungkapkan cewek memang 100% berubah-ubah tergantung dengan moodnya, keadaan dan apa yang sedang dibicarakan.

Kata yang menjadi momok menakutkan bagi para cowok ini dapat berarti sebuah larangan jika berada di kondisi-kondisi tertentu.

ilustrasi jangan = marah
canva.com

Misalnya, kamu dan cewekmu sudah membuat janji makan atau kencan pada Sabtu malam. Disisi lain, ada sahabatmu yang sedang berulangtahun dan kamu bersama teman-teman yang lain harus merayakan ulang tahunnya. Sehingga kamu terpaksa membatalkan janji kencanmu karena hal tersebut.

Jika dia mengatakan “terserah” dengan nada marah, berarti sebenarnya itu adalah kata “jangan”.

2. Terserah = Marah, Semua Terserah Aku

thinkstockphotos.com

Kadang jika sedang marah, cewek akan meledak-ledak dan membuatmu kewalahan dengan emosinya.

Apalagi kalau sudah terbukti kamu yang melakukan kesalahan. Wah, bisa gawat! Hal yang kecil bisa menjadi besar pada keadaan yang seperti ini.

percakapan terserah = terserah aku
canva.com

Apalagi jika kamu masih mencoba untuk menyalahkannya. Lebih baik kamu menyerah, mengakui kesalahanmu dan meminta maaf.

Jika dia masih saja mengatakan “terserah”, maka itu berarti bukan terserah padamu, melainkan terserah padanya.

3. Terserah = Kecewa

terserah = kecewa
medicalnewstoday.com

Ada kondisi dimana cewek sudah tidak lagi menggebu-nggebu saat marah. Cewek yang merasa kecewa biasanya hanya diam atau menangis. Segala penjelasan yang kamu berikan akan menjadi sia-sia.

percakapan terserah = kecewa
canva.com

Mungkin kesalahanmu terlalu sulit untuk diterima atau mungkin cewekmu terlalu perasa. Yang pasti, jika dia marah dan hanya diam, ini justru lebih menakutkan daripada saat dia berteriak.

Jawaban terserahnya yang dingin namun seolah tanpa emosi ini menandakan bahwa kamu telah membuatnya kecewa.

Baca Juga: 10 Kode ini Menandakan Pasanganmu Siap Menikah, Harus Peka

4. Terserah = Ingin Diperhatikan

terserah = ingin diperhatikan
restorasidaily.com

Cewek memang baik maunya. Salah satunya yaitu selalu ingin diperhatikan dan dijadikan prioritas. Kondisi dimana makna “terserah” berubah menjadi kode bahwa dia ingin diperhatikan ini lumayan sering terjadi, lho!

percakapan terserah = ingin diperhatikan
canva.com

Misalnya, sebentar lagi dia ulang tahun. Kamu bertanya padanya dia ingin di kado apa. Jika dia menjawab “terserah” ini berarti sebenarnya dia sedang mengharapkan sesuatu. Dia ingin kamu memperhatikannya, dengan begitu kamu akan tahu apa yang dia inginkan.

5. Terserah = Aku Capek Malas Mikir

terserah = aku capek malas mikir
redbookmag.com

Nah, yang satu ini nih yang sering membuat cowok-cowok pusing tujuh keliling. Pasalnya, kalau sedang malas mikir, cewek biasanya secara tidak langsung melimpahkan beban tersebut pada pacarnya.

percakapan aku capek malas mikir
canva.com

Kondisi ini bisanya terjadi di keseharian, saat memilih makanan misalnya. Jika sedang ingin makan sesuatu biasanya cewek tidak akan membuatmu pusing kok, dia akan mudah menunjukkan apa makanan keinginannya.

Tetapi kalau sedang tidak ada ide dan malas berpikir, kamu lah yang harus berpikir untuknya. Jadinya kamu serba salah, deh.

6. Terserah = Terserah

terserah = terserah
kaskus.co.id

Mungkin karena terlalu sering disebutkan sama cewek dan memiliki arti yang berbeda-beda, kamu jadi takut setiap kali cewekmu mengatakan kata “terserah”. Padahal tidak semua kata terserahnya ini mengandung makna tersembunyi lainnya kok.

Akan tetapi, mengetahui kapan tepatnya kata “terserah” ini memiliki arti sesunggugnya lah yang sulit. Tetapi biasanya momen ini terjadi dibarengi dengan mood dan suasana yang baik-baik saja.

percakapan terserah = terserah
canva.com

Misalnya saat kamu mengantar cewekmu ke kampus dan dia harus berada di sana selama beberapa jam. Rumahmu jauh dan untuk pulang memerlukan waktu yang tidak sebentar, sehingga kamu memutuskan untuk pergi ke rumah sahabatmu yang tidak jauh dari sana. Cewekmu tidak akan keberatan kok kalau kamu tidak menunggunya.

Memang dasar cewek, apa saja dijawab “terserah”, cowok kan jadi bingung sama maksdunya. Jadi gimana, masih tetap bingung? Yang harus kamu perhatikan adalah bagaimana mood, kondisi, dan suasananya saat itu.

Tapi 6 keadaan di atas pasti cukup lah ya untuk membuatmu sedikit mengerti apa makna dari kata “terserah” yang diungkapkan oleh cewekmu.

0 Comment