Hal-Hal Kecil Ini Bikin Kangen Rumah Saat Merantau

08 January 2019, at 01:00
0
0
Hal-Hal Kecil Ini Bikin Kangen Rumah Saat Merantau

Semakin dewasa, kamu akan mengalami banyak perubahan dalam hidup. Proses pendewasaan tersebut terkadang mengharuskan seseorang untuk keluar dari zona nyaman. Salah satunya yaitu dengan merantau ke luar kota.

Mungkin pada awalnya kamu akan merasa tidak betah karena tidak berada di rumahmu sendiri yang begitu nyaman. Lama kelamaan kamu akan merasa senang karena terbebas dari banyak hal, seperti bersih-bersih rumah.

Akan tetapi, seberapa nyaman pun tempat perantauan, memang tak ada tempat senyaman rumah. Seperti 8 hal kecil ini yang akan membuatmu merindukan rumah saat jarak membelenggu.

1. Masakan Ibu

masakan ibu
klubwanita.com

Siapa yang tidak rindu dengan yang satu ini? Ketika sedang merantau atau menjadi anak kos, ini lah salah satu hal yang paling dirindukan. Rumah menyediakan makanan hangat masakan ibu yang tidak akan bisa ditemukan di tempat lain.

Ketika di rumah, kamu tidak perlu pusing memikirkan apa yang harus kamu makan dan lain sebagainya karena semua sudah siap tersedia.

2. Kamar Sendiri

kamar sendiri
pexels.com/@pixabay

Sebagus apapun kamar tempat kamu merantau, pasti tidak akan bisa mengalahkan nyamannya kamarmu sendiri di rumah.

Bukan tentang bagaimana bentuk dan bangunannya, akan tetapi tentang hal apa saja yang pernah kamu lakukan di sana.

3. Berantem sama Saudara

berantem sama saudara
mad2glad.com

Sepele sekali, berantem dengan kakak atau adik pasti bisa membuatmu merindukan rumah. Mungkin dulu kamu merasa sangat sebal dan jengkel kepada saudaramu ketika kalian bertengkar.

Namun jika sudah berjauhan, rasanya lebih baik bertengkar setiap detik akan tetapi selalu bersama. Benar kan?

4. Dibangunin Pagi

dibangunin pagi
pexels.com/@pixabay

Menjadi anak kos memang membuatmu terbebas dari banyak hal. Salah satunya yaitu kewajiban bangun pagi.

Jadwal kuliah atau kerja yang agak siang mungkin membuatmu bebas untuk tidur agak lama. Sedangkan saat sedang di rumah, kamu harus siap-siap untuk dibangunkan pagi-pagi kalau tidak mau dimarahi.

Namun justru hal kecil tersebut kadang bisa membuat kita kangen, lho.

Baca Juga: Menurut Penelitian, Kisah Cinta Ibumu Memengaruhi Cerita Asmaramu, Lho!

5. Diomelin

diomelin
3.bp.blogspot.com

Pernah tidak kamu merasa sangat kesal sekali pada orang tuamu karena kamu diomeli terus menerus?

Setelah merantau kamu pasti jarang diomeli, justru orang tua biasanya akan bersikap baik karena rindu padamu. Nah, terkadang rasanya ingin mendengar omelan ibu juga, kan?

6. Mencicipi Masakan

mencicipi masakan
pexels.com/@rawpixel

Kalau ibu sedang masak, kamu pasti sering diminta untuk mencicipi, kan?

Ibu biasanya ingin kamu merasakan masakannya terlebih dahulu karena ingin tahu bagaimana seleramu. Kamu pasti akan merindukan hal kecil ini, deh.

7. Disuruh Pulang

disuruh pulang
pexels.com/@rawpixel

Saat merantau dan menjadi anak kos, kamu akan bebas keluar dan pulang jam berapa saja. Bahkan tidak pulang pun tidak masalah.

Hmm, terkadang jika sudah lelah diperantauan, rasanya rindu dimarahi karena pulang terlalu malam. Biasanya orang tua khususnya ayah akan meneleponmu dan marah jika kamu pulang terlalu larut.

8. Saat Sakit

saat sakit
pexels.com/@rawpixel

Kalau sedang sakit di rumah, orang tua akan merawatmu dengan penuh kasih sayang. Meskipun kamu pasti akan dipaksa untuk minum obat ini itu, hal tersebut adalah bentuk cinta mereka. Berbeda dengan saat merantau, jika sakit kamu akan kesepian dan kesulitan merawat diri sendiri.

Sudah rindu rumah belum? Dari 8 hal di atas, apa yang paling membuatmu merindukan rumah?

Jangan lupa untuk terus menghubungi orang tuamu karena mereka juga pasti rindu. Terkadang mereka akan sungkan untuk menelfonmu lebih dulu karena takut menggangu kesibukanmu.

Semangat di perantauan! Semoga jika tumbuh rindu, kamu dihadiahi temu, ya!

0 Comment