Hal-Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menjalin Hubungan dengan Pria yang Lebih Muda

24 March 2019, at 01:00
0
0
Hal-Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Menjalin Hubungan dengan Pria yang Lebih Muda

Kata orang, cinta tak pernah mengenal usia, asal, pendidikan, latar belakang, dan lain sebagainya. Namun bagaimana pun, hal-hal tersebut bisa menjadi salah satu faktor yang menentukan kelangsungan sebuah jalinan asmara lho.

Usia misalnya, seorang perempuan yang memilih untuk melabuhkan hati pada laki-laki yang lebih muda seringkali dianggap akan mengalami lebih banyak kesulitan.

Bukan hanya karena pandangan masyarakat tentang seorang perempuan yang harus menjalin hubungan cinta dengan pria yang lebih tua, namun juga tentang berbagai faktor yang menentukan lancar atau tidaknya hubungan.

Baca Juga: Untuk Pria, Begini Cara Menghadapi Pasangan yang Lebih Tua

Berikut ini beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda.

1. Restu Keluarga

restu orang tua
kitchendecor.club

Sudah ada di tahap yang lebih serius atau belum, restu orang tua adalah hal yang sangat penting bagi kelangsungan hubunganmu dengannya.

Menjalin hubungan dengan laki-laki yang lebih muda biasanya akan membuat pemberian restu menjadi lebih sulit karena keluarga akan mengkhawatirkanmu.

Kebanyakan orang menganggap bahwa perempuan yang menjalin cinta dengan pria yang lebih muda akan merasa tidak bahagia karena ia akan berperan sebagai yang lebih dewasa.

restu ayah ibu
trynotlaughs.us

Namun pada kenyataannya, usia bisa jadi hanyalah sebuah angka yang tidak bisa menentukan seberapa bertanggung jawab dan dewasa seseorang dalam sebuah hubungan.

Apabila kamu sudah yakin dengan calon pasangan, pahamilah ketakutakan orang tua dan atasi hal tersebut dengan memberikan pengertian kepada mereka secara perlahan-lahan.

2. Perbedaan Gaya Hidup

perbedaan gaya hidup
pexels.com/@moose-photos-170195

Hal kedua yang harus dipertimbangkan sebelum kamu memutuskan untuk menjalin cinta dengan pria yang lebih muda adalah perbedaan gaya hidup antara kalian berdua.

Usianya yang masih muda mungkin membuatnya masih ingin bersenang-senang dan menikmati waktu bersama teman-temannya ketimbang berkencan atau merencanakan masa depan denganmu.

perbedaan gaya hidup dengannya
pexels.com/@evgphotos

Kamu harus benar-benar mempertimbangkan hal ini secara matang karena akan berpengaruh pada bagaimana jalannya hubungan kalian.

Akan tetapi apabila kamu sudah yakin bisa menerima hal tersebut atau tahu bahwa ia bukanlah orang yang seperti itu, maka ini tidak akan menjadi masalah yang besar.

3. Kesulitan dalam Beradaptasi

kesulitan dalam berdaptasi
pexels.com/@toa-heftiba-sinca-235378

Perbedaan usia mungkin akan membuat calon kekasihmu agak kesulitan ketika harus berbaur bersama dengan teman-temanmu yang tentu saja lebih tua.

Meskipun laki-laki biasanya cenderung lebih mudah untuk bergaul dengan siapa saja, namun tidak menutup kemungkinan adanya kesulitan beradaptasi yang akan ia hadapi.

kesulitan beradaptasi
pexels.com/@daria

Gaya hidup atau pertemanan yang berbeda mungkin akan membuatnya merasa sedikit tidak nyaman di awal. Ketidakcocokan tersebut bisa jadi memunculkan pertengkaran dalam hubungan kalian.

Akan tetapi, hal ini bisa diatasi dengan seiring berjalannya waktu sehingga tidak akan terlalu berpengaruh pada hubunganmu.

Baca Juga: Menurut Penelitian, Pasangan yang Sering Bertengkar Justru Lebih Bahagia

4. Komitmen dalam Hubungan

komitmen dalam hubungan
pexels.com/@freestocks

Komitemen dalam hubungan merupakan hal yang sangat penting dan harus kamu pertimbangkan sebelum menjalin cinta dengan laki-laki yang lebih muda.

Menurut psikologi, laki-laki yang lebih muda cenderung takut menjalin komitmen karena tidak ingin kebebasannya terenggut.

komitmen hubungan
pexels.com/@picography

Jiwanya yang muda mungkin masih ingin berkelana sehingga agak sulit bagimu untuk mengetahui keseriusan dalam hubungan dan apa yang sebenarnya ada dipikirannya.

Hal tersebut sangat perlu untuk kamu pikirkan karena akan berpengaruh pada kebahagiaan hubungan kalian. Ada risiko yang lebih besar untuk sakit hati saat berpacaran dengan pria yang lebih muda karena biasanya mereka masih ingin main-main dan belum serius.

5. Perbedaan dalam Memandang Masa Depan

perbedaan pandangan masa depan
pexels.com/@hamann-la-338986

Salah satu tujuan menjalin hubungan cinta adalah sampai pada jenjang yang lebih tinggi yaitu pernikahan. Hal ini juga perlu kamu pertimbangkan secara matang sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan dengan yang lebih muda.

Perbedaan dalam memandang masa depan biasanya akan menjadi persoalan yang sangat memusingkan. Laki-laki yang lebih muda bisa saja belum serius dalam menjalin hubungan denganmu, sedangkan kamu sudah ingin melangkah ke pelaminan.

perbedaan dalam memandang masa depan
pexels.com/@annetnavi

Kamu juga harus mempertimbangkan psikologis pria yang lebih muda apabila ingin menikah dengannya. Pernikahan bukanlah hal yang remeh dan dapat dilakukan dengan main-main.

Oleh sebab itu, sebaiknya pastikan dulu seberapa serius ia dalam hubungan sebelum pacaran dengannya.

Kamu pasti akan selalui menemui risiko pada setiap hubungan yang dijalani, baik dengan laki-laki yang lebih tua maupun lebih muda. Namun, ada beberapa hal yang memang lebih baik untuk dipertimbangkan terlebih dahulu seperti di atas ya Sobat Qupas.

0 Comment