Hal-hal yang Sebaiknya Kamu Rahasiakan dari Pasangan Demi Kebaikan Hubungan

21 May 2019, at 01:00
0
0
Hal-hal yang Sebaiknya Kamu Rahasiakan dari Pasangan Demi Kebaikan Hubungan

Menjalin hubungan yang serius atau telah berkominten dalam pernikahan dengan seseorang memang mengharuskan kalian saling terbuka dan percaya.

Baik itu masalah keuangan, kesehatan, dan lain sebagainya. Namun, ternyata nggak semua hal harus kamu bicarakan kepada pasangan lho.

Bukan berarti kamu nggak mencintainya atau sepenuhnya percaya, tapi beberapa hal ini boleh kamu rahasiakan dari pasangan untuk kebaikan dan menjaga hubungan.

Baca Juga: Saat Memutuskan untuk Menikah, 5 Hal Ini Nggak Boleh Kamu Rahasiakan dari Pasangan

1. Ekspektasimu Tentangnya

ekspektasi
pexels.com/@d-ng-nhan-324384

Hal pertama yang lebih baik kamu sembunyikan dari padangan adalah bagaimana ekspektasimu tentangnya. Kamu perlu melakukan itu karena pasangan akan merasa terbebani dan lelah apabila terus-menerus berusaha menjadi yang kamu inginkan.

Jika ia tentang tentang ekspesktasimu, kamu juga akan cenderung lebih sering membandingkannya dengan orang lain dan itu akan membuat pasangan terluka.

ekspektasi tentangnya
pexels.com/@luhras

Memberikan kritik dan saran untuk orang yang kamu cintai agar bisa menjadi lebih maju dan berkembang merupakan sesuatu yang wajib untuk dilakukan, namun hal tersebut berbeda dengan ekspektasi atau hal yang secara pribadi kamu inginkan darinya.

2. Keenggaksukaanmu Terhadap Salah Satu Keluarganya

keluarga
pexels.com/@fotios-photos

Menjalin hubungan dengan pasangan berarti kamu juga mau terlibat dengan keluarganya, apabila jika hubungan kalian sudah serius atau sudah dalam tahap pernikahan.

Perbedaan pendapat, pandangan, budaya, dan lain sebagainya merupakan sesuatu yang wajar kamu rasakan. Apalagi apabila satu atau beberapa orang yang menyebalkan dari keluarga pasangan, maka proses adaptasi juga akan terasa lebih nggak menyenangkan.

kamu nggak suka keluarga pasangan
pexels.com/@ursula-madariaga-212978

Meskipun demikian, kamu harus merahasiakan dari pasangan jika ada salah satu atau beberapa dari keluarganya yang nggak kamu sukai.

Apapun alasannya, kamu sebaiknya nggak melakukan hal tersebut karena bisa membuat hubunganmu dengan pasangan retak atau justru merenggangkan hubungannya dengan keluarga.

3. Penilaian Buruk Keluarga dan Sahabatmu Tentangnya

penilaian buruk dari sahabat dan keluarga
pexels.com/@pixabay

Sama seperti kamu yang mungkin nggak bisa menerima keluarga pasangan apa adanya, atau sebaliknya. Keluarga dan sahabatmu juga mungkin pernah mengungkapkan keenggaksukaan mereka terhadap pasangan.

penilaian buruk
pexels.com/@thomasleeward

Jika iya, jangan pernah mengatakan hal tersebut padanya. Merahasiakannya merupakan pilihan yang terbaik demi kelangsungan hubungan kalian karena itu bisa saja menyakiti perasaannya.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba menjadi netral dengan menjelaskan kepada keluarga dan sahabat jika apa yang mereka nggak sukai atau khawatirkan bukanlah sesuatu yang benar.

Baca Juga: 8 Kesalahan yang Bikin Kamu Sulit Dapat Restu dari Orang Tua Pasangan

4. Kamu Nggak Menyukai Fisiknya

fisik pasangan
pexels.com/@jhonismartins

Semua orang ingin terlahir sempurna dengan fisik yang menawan, namun nggak ada yang bisa memilih dan menentukan bagaimana ia akan dilahirkan.

Kamu dan pasangan juga tentunya bukan sosok yang sempurna dan memiliki kekurangan. Apabila kamu sudah berkomitmen untuk menjalin hubungan dengannya, seharusnya fisik bukanlah masalah besar untukmu.

nggak menyukai fisiknya
pexels.com/@thiagomobile

Kalaupun ada sesuatu dari fisik pasangan yang nggak kamu sukai, ada baiknya jika kamu merahasiakan hal tersebut.

Mengkritik orang lain tentang fisik mereka bukanlah hal yang boleh kamu lakukan, apalagi pada pasanganmu. Hal tersebut pasti akan menyakiti perasaannya.

5. Kamu Membenci Sesuatu yang Nggak Bisa Ia Ubah

kamu membenci sesuatu yang nggak bisa ia ubah
pexels.com/@dtanpt

Apabila ada sesuatu yang kamu benci mengenai pasangan, namun kamu sadar hal tersebut nggak bisa diubah, sebaiknya nggak perlu dibicarakan padanya.

Hal tersebut hanya akan menjadi beban dan menambah pikirannya. Jika ia menanggapi dengan serius, hubungan kalian juga bisa menjadi taruhannya.

Manusia memang bisa berusaha, tetapi terkadang ada hal-hal yang memang nggak bisa diubah. Seperti dari mana ia berasal, bagaimana keluarganya, dan lain sebagainya.

6. Pengalaman Seksmu

pengalaman seks
pexels.com/@rawpixel

Apabila kamu berada dalam hubungan yang serius atau sudah menikah, hal-hal yang bersangkutan dengan seks tentu harus dibicakan agar saling memahami satu sama lain.

Tapi ada baiknya jika kamu merahasiakan dari pasangan apabila memiliki pengalaman seks dengan orang lain, apalagi jika kamu sampai membandingkannya.

Baca Juga: 5 Tanda Sederhana yang Buktikan Kamu Sudah Nggak Cinta Sama Dia

Hal tersebut tentu saja akan melukai harga diri pasangan dan membuatnya terluka. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu merahasiakan hal tersebut. Akan tetapi jika pasangan sudah tahu, kamu perlu jujur padanya namun tetap nggak boleh membandingkannya.

Nah, itu dia Sobat Qupas 6 hal yang boleh kamu sembunyikan atau rahasiakan dari pasangan demi kelangsungan hubungan kalian.

0 Comment