HALUU World Surabaya, Wisata Selfie yang Bikin Kamu Seolah di Alam Mimpi

15 June 2019, at 04:00
0
0
HALUU World Surabaya, Wisata Selfie yang Bikin Kamu Seolah di Alam Mimpi

Wisata selfie belakangan ini semakin diminati traveler. Apalagi para generasi milenial yang lagi gencar-gencarnya cari angle bagus buat feed Instagram mereka.

Nah, menjawab kebutuhan tersebut, baru-baru ini di Surabaya sudah dibuka wisata selfie bernama HALUU World. Penasaran seperti apa di dalamnya? Cus, simak ulasan berikut!

Baca juga: 7 Wisata di Surabaya Ini Bikin Liburanmu Makin Seru!

1. Apa itu Haluu?

spot kerupuk haluu
qupas.id

Bukan cuma asal comot nama, "Haluu" yang ternyata diambil dari Bahasa Finlandia punya arti 'keinginan'.

2. Jangan masuk sendiri, ya!

spot foto haluu world
qupas.id

Mending kalau main ke HALUU World Surabaya, bawa teman-temanmu deh. Selain bisa jadi fotografer gratisan, ternyata ada batasan minimum buat yang pengen masuk. Paling nggak minimal 4 orang dan maksimal 8 pengunjung.

3. Gimana kalau pengen foto bareng rombongan?

spot ayunan haluu surabaya
qupas.id

Tenang, ada juga kok tim penyelenggara di beberapa zona foto yang siap membantumu untuk mengabadikan momen spesial bareng teman-teman.

4. Nggak bisa asal masuk

haluu world
qupas.id

Sebelum masuk ke lokasi selfie, ada password alias kata kunci yang "wajib" kamu katakan dengan lantang sesuai instruksi penyelenggara. Yaitu saat petugas mengatakan "Haluu Surabaya, piye kabare?", maka kamu dan rombongan kudu menjawab "Haluu puol!". Seru, kan?

5. Maksimalkan waktu berpose

sand of possibility
qupas.id

Pengunjung diberi waktu untuk berpose di beberapa spot foto sekitar 3 sampai 4 menit seperti "Sand of Possibility" yang berbentuk prisma segi 12 dan "Hidden Room". Jadi maksimalkan waktumu ya!

Baca juga: Surabaya Punya Spot ala Negeri Sakura, Lho!

6. Nggak boleh "kembali ke masa lalu"

haluu world surabaya
qupas.id

HALUU World Surabaya punya beberapa zona-zona unik dan tematik yang penuh warna. Kamu bisa mengunjungi semuanya sesuai urutan. Gunakan waktumu sebaik-baiknya di zona 1,2,3, dan seterusnya.

Soalnya kalau sudah terlanjur masuk ke zona 2, kamu nggak boleh kembali ke area sebelumnya. Jadi jangan keburu-buru ya! Kecuali di area yang punya batasan waktu kunjung.

7. Pakailah alas kaki yang mudah dilepas

haluu surabaya
qupas.id

Kalau pengen dapat hasil foto maksimal, pakai alas kaki yang mudah dilepas. Soalnya ada beberapa spot selfie yang ngelarang pengunjungnya pakai sepatu atau alas kaki model apapun. Boleh tampil modis, tapi kamu tentu nggak mau kerempongan kan saat main di HALUU?

8. Ada dimana HALUU World Surabaya?

lokasi haluu world surabaya
qupas.id

Kamu bisa menemukan spot selfie satu ini di salah satu 'wisata paling hits di Surabaya'. Dimana ya? Yaps! Tunjungan Plaza, tepatnya di TP 6 lantai 2.

9. Wisata selfie dengan waktu terbatas

wisata haluu world surabaya
qupas.id

Sebelumnya, HALUU hadir pertama kali pada 17 Mei 2019 lalu. Nggak selalu ada, wisata selfie ini cuma sampai 18 Agustus 2019. Jadi, jangan sampai ketinggalan kalau nggak pengen nyesel ya!

10. Berapa tiket masuk HALUU World Surabaya?

tiket masuk haluu world surabaya
qupas.id

Untuk bisa pose-pose di sini, kamu perlu menyediakan budget senilai Rp75.000,00 saat hari biasa atau weekday. Beda lagi kalau hari libur dan weekend. Biaya yang perlu kamu keluarkan adalah Rp90.000,00. Sedikit mahal sih, tapi kamu yang hobi foto dijamin nggak bakal nyesel.

Jadi siapa yang nggak sabar foto-foto di HALUU World Surabaya? Jangan lupa siapkan outfit dan kamera terbaikmu, ya! Ingat, karena cuma sampai 18 Agustus 2019, jangan sampai melewatkannya.

0 Comment