Harga Tiket Dufan dan Wisata Jakarta Utara Lain Untuk Piknik Akhir Pekan

31 August 2018, at 08:20
0
0
Harga Tiket Dufan dan Wisata Jakarta Utara Lain Untuk Piknik Akhir Pekan

Dunia Fantasi alias Dufan adalah salah satu objek wisata yang ada di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Tempat yang sudah menjadi ikon wisata di Ibu Kota negara ini memang menarik untuk dikunjungi dan dikelilingi oleh kuliner Jakarta yang wajib dicicipi. Apakah termasuk kamu? Jika ya, informasi soal harga tiket Dufan perlu diketahui supaya kamu nggak salah prediksi.

Bukan hanya Dufan saja, ternyata masih banyak wisata di Jakarta Utara yang menarik untuk kamu kunjungi. Dengan berbagai harga tiket yang ditawarkan, kamu bisa memilih salah satu tempat favoritmu. Nah, berikut ini ada beberapa objek wisata yang Qupas rekomendasikan buat kamu. Dijamin liburanmu bakal menyenangkan.

Baca juga: Ingin Berenang di Cuaca yang Sedang Panas? Kunjungi 4 Waterpark Populer di Jawa Timur Ini!

1. Mangrove Angke Kapuk

wisata mangrove angke kapuk
instagram.com/yudifabulous

Tempat wisata ini bisa jadi pilihan saat liburan nanti. Di tengah kepadatan kota Jakarta, tempat yang buka setiap hari pukul 07.00 sampai 18.00 WIB ini menawarkan wisata alam dengan hamparan pohon bakau, jalan yang terbuat dari kayu serta spot-spot unik jika ingin hunting foto. Menariknya lagi, ada perahu yang memungkinkanmu untuk melihat hutan mangrove menggunakan jalur air. Bahkan, tersedia juga menara pandang, sehingga kamu dapat melihat objek wisata ini dari atas.

Harga tiket objek wisata terletak di Jalan Garden House RT.8/RW.1 Kamal Muara Penjaringan, Jakarta Utara ini pun cukup terjangkau. Cukup sediakan budget sekitar Rp 25 ribu, kamu sudah bisa memasuki area ini. Jika ingin menikmati suasana hutan menggunakan perahu, biayanya sekitar Rp 250 sampai Rp 350 ribu untuk kapasitas 6 sampai 8 orang. Terjangkau, kan?

spot foto wisata alam mangrove angke kapuk
instagram.com/sanusifa

Wahana lain, seperti kano juga tersedia di sini. Cukup bayar Rp 100 ribu, kamu sudah bisa menaikinya. Masih belum puas menikmati suasana hutam mangrove? Kamu bisa menyewa camping ground dengan biaya dari Rp 300 sampai Rp 600 ribu. 

2. Ocean Ecopark Jakarta Utara

ecopark jakarta utara
jejakpiknik.com

Konsep alam terbuka hijau di Ocean Ecopark membuat wisata yang buka setiap hari pukul 06.00 sampai 18.00 WIB ini juga menarik untuk dikunjungi. Wisata yang berada di Jalan Lodan Timur No. 7, RW.10, Kota Tua, Ancol, Jakarta Utara ini mengusung 4 tema, yakni Eco Energy, Eco Care, Eco Nature dan Eco Art. Ocean Ecopark pun mudah dicari karena merupakan area terluas dan pasti kamu lewati saat berkunjung ke Ancol.

Awal memasuki objek wisata ini, kamu akan dikenai biaya Rp 25 ribu. Murah banget, ya? Tapi, tarif ini tidak termasuk wahana yang mungkin akan kamu coba saat berada di dalam Ocean Ecopark, mulai dari kano, bumper boat, mobil listrik, paintball shooting dan lain sebagainya.

wisata ecopark jakarta utara
instagram.com/pinarinseyahatdefteri

Buat kamu yang ingin seru-seruan, budget yang harus kamu sediakan antara Rp 25 sampai Rp 160 ribu untuk hari kerja. Sementara di akhir pekan, tarif yang harus kamu bayar jika ingin bermain adalah sekitar Rp 30 sampai Rp 180 ribu. Yakin nggak pengen nyoba?

3. Dunia Fantasi

kegiatan seru di dufan
instagram.com/gobel_indra

Harga tiket Dufan alias Dunia Fantasi pasti paling banyak dicari. Sebab, objek wisata yang sangat populer. Dufan sendiri buka buka setiap hari pukul 09.00 sampai 17.00 WIB di hari kerja dan di akhir pekan beroperasi dari jam 09.00 sampai 18.00 WIB.

Dufan merupakan bagian dari Taman Impian Jaya Ancol yang tentu ada di Jakarta Utara. Di wisataini, kamu bisa menikmati berbagai wahana yang super menyenangkan sekaligus beberapa fasilitas lainnya, seperti tempat ibadah, restoran, hotel, toilet hingga toko souvenir. Lengkap banget, ya?

dunia fantasi
instagram.com/infodufan

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata ini, kamu hanya perlu membayar Rp 25 ribu per orang. Tapi, tentu saja tarif ini nggak termasuk bermain di wahana yang ada di dalamnya. Kalau kamu ingin berlibur ke Dufan, sebaiknya pada hari kerja saja, yakni Senin sampai Jumat. Sebab, di akhir pekan maupun hari libur, tarifnya mengalami kenaikan yang lumayan.

Ada empat jenis tiket yang ada di Dufan, mulai dari reguler hingga premium. Untuk tiket reguler, cukup sediakan budget Rp 290 ribu di hari kerja dan Rp Rp 295 ribu di akhir pekan. Dengan tarif ini, kamu sudah bisa menikmati semua wahana yang ada di Dufan, lho.

histeria di dufan
instagram.com/infodufan

Sedangkan untuk tiket premium, kamu perlu menyediakan budget Rp 400 ribu di hari kerja dan Rp 500 ribu di akhir pekan. Dengan tarif ini, tentu kamu sudah bisa menikmati semua wahana yang ada. Bahkan, lounge dan fast track pun bisa kamu gunakan. Fast track sendiri merupakan jenis tiket yang memungkinkanmu bebas mengantri di wahana, terutama reguler dan annual pass, yakni kartu gratis ke Dufan selama setahun.

Tapi, buat kamu yang membeli fast track secara terpisah, perlu biaya tambahan sebesar Rp 200 ribu di hari kerja maupun akhir pekan. Dengan menggunakan akses ini, kamu bisa menikmati 14 wahana tanpa antri. Perlu kamu ketahui, akses ini hanya bisa dibeli di depan wahana Turangga Rangga.

Baca juga: Serunya Urban Traveling Bakal Membuat Kamu Ketagihan

4. Seaworld Ancol

sea world
jalanwisata.id

Seaworld juga termasuk salah satu objek wisata yang berada di Taman Impian Jaya Ancol. Tempat yang buka setiap hari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB ini menawarkan pemandangan bawah laut yang pastinya akan memanjakan penglihatan. Ada berbagai jenis ikan laut yang bisa kamu lihat dari akuarium raksasa berbentuk lorong. Bahkan, kamu juga bisa hunting foto. 

Nggak hanya bisa menikmati keindahan bawah laut, ada beberapa program menarik yang ditawarkan Seaworld. Ada program pendidikan yang ditujukan untuk pelajar, dari jenjang Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas, khususnya untuk mengenal berbagai biota laut indonesia. Nggak hanya itu, ada juga konservasi juga dilakukan oleh pihak pengelola untuk beberapa binatang laut yang akan mulai punah. Menarik, kan?

spot foto sea world ancol
instagram.com/tia_jan21

Seaworld menyediakan tiga jenis tiket dengan sasaran perorangan, umum hingga pelajar. Setiap orang yang ingin memasuki area ini akan dikenakan Rp 80 ribu di hari kerja dan Rp 90 ribu di akhir pekan. Ada juga tiket yang lebih murah kalau kamu datang berkelompok, minimal 25 orang. Cukup membayar Rp 72 ribu di hari kerja dan Rp 82 ribu di akhir pekan, grupmu sudah bisa memasuki kawasan Seaworld..

Nah, satu lagi jenis tiket yang termurah, namun khusus untuk grup pelajar. Dengan tarif Rp 56 ribu di hari kerja dan Rp 76 ribu di akhir pekan, para siswa maupun siswi dengan jumlah minimal 25 orang sudah bisa menikmati keindahan akuarium raksasa di Seaworld. Mau coba datang?

5. Waterbom Jakarta Utara

waterboom jakarta
item.blanja.com

Waterbom Jakarta Utara ini menawarkan berbagai wahana air yang tentunya seru untuk kamu nikmati bersama sahabat maupun keluarga. Di sini, kamu bisa bermain berbagai macam wahana, seperti aquatube, speed slide, the hairpin, the whizzard, twizter, dan lain sebagainya. Cocok banget buat yang suka bermain air dan tentunya tetap menantang.

Objek wisata yang mengambil tema "Urban Cool" ini terletak di Jalan Pantai Indah Barat No. 1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Waterbom sendiri buka dari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB di hari Senin-Jumat. Sedangkan di akhir pekan dan libur nasional, wisata ini buka lebih awal, yakni dari 08.00 sampai 21.00 WIB.

wahana waterboom jakarta
waterbom-jakarta.com

Harga tiket untuk anak-anak saat hari kerja dikenakan Rp 120 ribu, sedangkan di akhir pekan bisa mencapai Rp 220 ribu. Untuk pengunjung dewasa, budget yang harus disediakan adalah Rp 180 ribu, sementara di akhir pekan, tiket masuknya bisa sampai Rp 280 ribu. Jadi, sebaiknya datang di hari Senin sampai Jumat saja jika ingin berhemat.

Nah, itu dia harga tiket Dufan dan beberapa wisata yang juga ada di kawasan Jakarta Utara. Tentunya tetap menawarkan berbagai keseruan di tengah kepadatan ibu kota. Dengan adanya perbandingan harga tiket yang sudah Qupas informasikan, tentu kamu bisa memilih objek wisata mana yang akan dikunjungi. Jadi, sudahkan menentukan pilihanmu?

0 Comment