Harga Tiket Masuk di Asian Games 2018 mencapai 5juta, ini loh Caranya Nonton Murah agar Tetap Eksis Tanpa Bikin Dompetmu Tipis!

20 July 2018, at 03:02
3
0
Harga Tiket Masuk di Asian Games 2018 mencapai 5juta, ini loh Caranya Nonton Murah agar Tetap Eksis Tanpa Bikin Dompetmu Tipis!

Pertandingan terbesar yang ada di Asia sebentar lagi akan digelar. Seluruh masyarakat Indonesia bahkan Asia sudah menantikan pertandingan megah ini. Harga tiket masuk per pertandingan pun sudah dirilis.  Dilansir dari asiangams2018.id, harga tiket untuk opening ceremony di Stadion Utama Gelora Bung Karno dipatok dengan harga mulai dari 750.000 hingga 5.000.000. Adapun untuk acara closing ceremony pun diadakan di tempat yang sama dengan harga per tiket dipatok sebesar 450.000 hingga 5.000.000.

Tentu dengan harga sebesar itu akan sebanding dengan fasilitas dan kenyaman kursi yang didapatkan. Tidak sedikit orang yang mau membeli tiket kursi harga paling tinggi. Nah, untuk kamu yang memiliki niat untuk melihat secara langsung pertandingan sea games 2018 kamu wajib mengikuti tips Qupas berikut ini agar tetap terjangkau dan pas di kantongmu.

 

Mencari penginapan gratis

 

couchsurfing.com

Anggaran terbesar yang harus dikeluarkan saat berpergian adalah tempat menginap. Untuk meminimalisir anggaran besar ini, kamu bisa mencoba untuk menghubungi sanak keluarga atau teman terdekatmu untuk numpang menginap. Namun, usahakan untuk tidak tinggal terlalu lama. Usahakan maksimal tiga hari saja kamu menginap di sana, agar tidak merepotkan si empunya rumah. Jikalau kamu tidak memiliki seorang pun yang kamu kenal di Jakarta, kamu bisa menginap di beberapa tempat ibadah. Opsi lainnya adalah, mencobalah berkenalan dengan satu dua penonton pertandingan Asian Games 2018, lalu bertanya apakah memungkinkan menginap di tempat mereka atau kamu mungkin bisa menyewa kamar berdua.

 

Gunakan transportasi umum agar lebih murah

 

berita168.com

Sebisa mungkin gunakanlah transportasi umum kemanapun kamu pergi. Jika terpaksa gunakanlah tranportasi online yang memungkinkanmu sampai di tempat yang kamu tuju. Hindari menggunakan transportasi yang tidak jelas biayanya agar kamu juga tidak kena tipu sopir nakal yang akan memberimu biaya selangit.

 

Makanlah di pedagang kaki lima

 

rmoljabar.com

Usahakan dari sekarang kamu bisa memakan makanan yang dijual di pinggir jalan. Sudah jangan gengsi atau khawatir akan kebersihan makan di pinggir jalan. Ada banyak sekali pedagang kaki lima yang mengedepankan kualitas rasa dan menjaga kebersihan makanan. Makan di pedagang kaki lima yang ada di Jakarta harganya cukup terjangkau dan jelas lebih hemat. Dibandingkan dengan makan di restoran, kamu sudah bisa makan dua hingga tiga kali di pedagang kaki lima.

 

Membeli tiket paling murah walau ada di barisan belakang

 

iffamufcfan.blogspot.com

Pada pertandingan Asian Games 2018, harga tiket dibedakan menurut pertandingan. Rata-rata harga paling murah dari setiap pertandingan adalah 100ribu rupiah. Nah, untuk tiket ini mungkin tidak terlalu mendapatkan fasilitas yang spesial. Intinya kamu pasti akan mendapatkan tempat duduk paling belakang. Namun, kamu tetap bisa merasakan euforia mendukung tim kesayanganmu di sana.

 

Nah, setelah tau tips untuk menghemat anggaran selama pertandingan Asian Games 2018 di Jakarta ini, tips mana yang kira-kira akan kamu lakukan? Semoga tips diatas bermanfaat untuk kamu ya, sahabat Qupas.

 

Sumber gambar utama : okular.co.id

0 Comment