Qupas Family

Hari Lahir Bisa Meramal Kepribadian Anak di Masa Depan, Intip Yuk Bunda!

23 January 2020, at 10:00
1
Hari Lahir Bisa Meramal Kepribadian Anak di Masa Depan, Intip Yuk Bunda!

Semua orang tua pasti penasaran dan bertanya-tanya bagaimana watak dan kepribadian anak saat sudah dewasa nanti.

Untuk mengetahui hal tersebut, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Selain berdasarkan shio dan zodiak, hari lahir si kecil pun bisa meramalkan karakternya di masa depan lho.

Penasaran, kan? Yuk simak ulasan Qupas tentang bagaimana kira-kira karakteristik buah hati saat sudah besar nanti menurut hari lahirnya berikut ini.

1. Senin

Ilustrasi Bayi Lahir Senin (Foto: babycentre.co.uk)
babycentre.co.uk

Bayi yang lahir di hari Senin biasanya akan tumbuh menjadi pribadi yang disukai oleh orang-orang di sekitarnya. Hal tersebut dipengaruhi oleh sifatnya yang murah senyum dan menyenangkan.

Selain itu, orang yang lahir di hari Senin juga menjunjung tinggi kebenaran sehingga cenderung jujur dan sulit untuk dibohongi dengan kata-kata. Meskipun begitu, si kecil juga bisa tumbuh menjadi individu yang boros dan mudah tersinggung.

2. Selasa

Ilustrasi Bayi Lahir Selasa (Foto: istockphoto.com)
istockphoto.com

Si kecil yang lahir pada hari Selasa akan tumbuh menjadi sosok yang rupawan dan berkarisma. Kedua hal tersebut tentu saja menjadi daya tarik bagi orang-orang disekitarnya.

Nggak hanya itu, anak yang lahir pada hari Selasa biasanya memiliki tingkat kesabaran dan kebaikan yang tinggi. Akan tetapi, hal ini seringkali membuatnya mudah dipengaruhi sehingga cenderung plin-plan.

3. Rabu

Ilustrasi Bayi Lahir Rabu (Foto: pinterest.com)
pinterest.com

Penuh kasih sayang menjadi karakter yang melekat pada bayi yang lahir di hari Rabu. Pembawaannya yang supel dan asyik diajak bicara membuat anak mudah bergaul dengan siapa saja.

Akan tetapi, jiwa sosial dan rasa ibanya yang tinggi terkadang membuat si kecil yang lahir di hari Rabu mudah percaya dan dimanfaatkan oleh orang lain.

Baca juga: Ternyata Jam Kelahiran Memengaruhi Kepribadian Anak Lho Bunda, Yuk Buktikan!

4. Kamis

Ilustrasi Bayi Lahir Kamis (Foto: today.com)
today.com

Individu yang lahir pada hari Kamis memiliki kepribadian yang kuat. Ia akan tumbuh menjadi pribadi yang pekerja keras dan nggak mudah menyerah. Kedua sifat tersebut menjadikan anak sebagai orang yang fokus dan optimis dalam menjalani kehidupan.

Meskipun demikian, bayi yang lahir pada hari Kamis punya kecenderungan tumbuh menjadi pribadi yang nggak mudah bergaul, sering memendam perasaan, dan sering tertipu dengan kata-kata halus.

5. Jumat

Ilustrasi Bayi Lahir Jumat (Foto: goodtoknow.co.uk)
goodtoknow.co.uk

Buah hati yang lahir pada hati Jumat akan menjadi petualang. Ia akan tumbuh menjadi individu yang aktif, suka belajar, melakukan hal baru, bekerja keras, dan pantang menyerah. Selain itu, si kecil juga kemungkinan akan memiliki intuisi yang baik dan menjadi sangat bijaksana.

Akan tetapi, di balik kebaikan-kebaikan di atas, bayi yang lahir pada hari Jumat juga berpotensi memiliki sifat egois dan nggak mau kalah dari orang lain.

6. Sabtu

Ilustrasi Bayi Lahir Sabtu (Foto: bondgirlglam.com)
bondgirlglam.com

Lahir pada hari Sabtu, bayi akan tumbuh menjadi pribadi yang sangat percaya diri dan punya ambisi tinggi. Kedua hal tersebut membuatnya dikenal sebagai pekerja keras yang banyak disegani maupun ditakuti.

Walau begitu, kepercayaan diri yang tinggi tersebut terkadang membuatnya disebut sebagai orang yang sombong sehingga nggak banyak memiliki teman.

Baca juga: Tahu Nggak Sih, Posisi Tidur Bayi Bisa Tunjukkan Kepribadiannya Lho!

7. Minggu

Ilustrasi Bayi Lahir Minggu (Foto: kidspot.co.nz)
kidspot.co.nz

Bayi yang lahir pada hari Minggu memiliki kepribadian yang paling bersemangat dan ceria. Nggak hanya itu, anak juga akan tumbuh menjadi individu yang positif dan optimis dalam menjalani hidup.

Pribadi ini sangat cocok untuk menjadi pemimpin karena mudah memengaruhi orang lain dengan sifanya yang enerjik. Sayangnya, memikirkan penilaian orang lain terkadang membuat anak yang lahir di hari Minggu menjadi frustasi.

Nah, itu dia Sobat Qupas kecenderungan karakter anak berdasarkan hari lahirnya. Kira-kira, kepribadian si kecil akan jadi seperti apa ya?