Hari Raya Lebaran sudah Dekat, Ini Dia 5 Kebiasaan Orang Indonesia saat Mendapatkan THR

11 June 2018, at 05:15
1
0
Hari Raya Lebaran sudah Dekat, Ini Dia 5 Kebiasaan Orang Indonesia saat Mendapatkan THR

Mendekati hari Raya Lebaran akan selalu dinantikan banyak orang termasuk umat muslim di Indonesia. Selain khitmat dan indahnya hari besar umat muslim, banyak dari orang Indonesia yang akan mendapatkan THR atau Tunjangan Hari Raya.

Yuk, simak apa saja kebiasaan orang Indonesia ketika mendapatkan THR. Bonusan satu kali gaji ini memang menggiurkan banyak orang untuk dihambur-hamburkan. Dan masih ada kebiasaan unik dan khas lainnya yang selalu terjadi di saat hari raya lebaran tiba, mungkin kamu salah satu orang yang juga melakukannya ya!

 

1. Membeli barang barang diskonan

 

partnersinexcellenceblog.com

Sudah bukan orang Indonesia, jika tidak pernah memburu barang dengan potongan harga yang lumayan besar. Apalagi baju dengan potongan harga yang lumayan, pasti akan menarik banyak mata untuk segera membelinya. Maka dari itu, banyak department store yang menawarkan discount dari 20% sampai 70%. Didukung lagi dengan beberapa Mall yang buka hingga tengah malam. Makin puas belanjanya!

 

2. Mengganti semua perabotan rumah tangga atau merenovasi rumah

 

qhomemart.com

Setelah mendapatkan THR seminggu sebelum hari raya, pasti banyak diantara orang Indonesia yang akan menggunakan uang tersebut untuk merenovasi rumahnya agar terlihat terawat dan baru. Apalagi di hari raya akan ada sanak keluarga dan kerabat yang berkunjung ke rumah.

 

3. Menukar uang baru dengan nominal kecil

 

Jatengpost.com

Bukan rahasia lagi, setiap hari raya lebaran tiba pasti ada banyak orang Indonesia yang berbondong-bondong menukarkan uang ke nominal yang lebih kecil. Uang tersebut akan dibagi-bagikan kepada anak atau keponakan sebagai sangu hari raya.

 

4. Mudik pergi ke kampung halaman

 

antarafoto.com

Tradisi wajib setiap hari raya lebaran tiba, sebagian besar orang Indonesia adalah perantau. Warga yang menjadi perantau di kota orang tersebut saat lebaran akan pulang kampung mengunjungi orang tua atau saudara tertua menjalin kembali tali silahturahmi.

 

5. Memburu kue kering atau kue dalam kaleng

 

dinnerwithjulie.com

Menyuguhkan kue kering merupakan hal wajib saat ada keluarga dan kerabat yang berkunjung ke rumah. Hidangan berbagai macam kue dari yang rasanya manis, asin, dan pedas tersedia lengkap di toples cantik diatas meja. Karena banyaknya hidangan kue yang ditawarkan, pasti bingung mau mulai makan yang mana.

 

Jadi kebiasaan mana yang sering kamu lakukan? atau kamu punya kebiasaan unik lainnya ketika mendapatkan THR ya.

Yang pasti kamu tetap harus bijak untuk menggunakan uang THR yang kamu dapatkan. Tulis dikolom komentar ya! 

0 Comment