Qupas Weekend

Harimu Terasa Pahit? 5 Film Bertema Cokelat Ini Siap Bikin Moodmu Membaik

07 July 2020, at 08:45
Harimu Terasa Pahit? 5 Film Bertema Cokelat Ini Siap Bikin Moodmu Membaik

Selamat Hari Cokelat Sedunia!

Cokelat merupakan salah satu makanan paling populer di dunia. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa, hampir semuanya suka! Walau demikian, nggak banyak yang tahu kalau tanggal 7 Juli merupakan hari besar untuk camilan tersebut.

Ya, tanggal 7 Juli merupakan Hari Cokelat Sedunia atau Chocolate Day. Menurut berbagai sumber, perayaan tersebut dilakukan untuk memperingati hari pertama makanan manis itu diperkenalkan di Eropa.

Nah, untuk merayakannya, berikut ini Qupas rekomendasikan beberapa film bertema cokelat yang siap membuat harimu terasa lebih manis. Apa saja ya?

1. Charlie and the Chocolate Factory (2005)

Charlie and the Chocolate Factory (Foto: imdb.com)
imdb.com

Siapa sih yang nggak pernah nonton film fantasi populer bertema cokelat yang satu ini? “Charlie and the Chocolate Factory” bercerita tentang petualangan Charlie Bucket (Freddie Highmore) dan anak-anak lainnya di dalam pabrik cokelat milik Willy Wonka (Johnny Depp).

Film yang diadaptasi dari buku cerita anak terbitan tahun 1964 karya Roald Dahl ini menghadirkan cerita menarik dan cocok ditonton oleh segala usia lho!

2. Romantics Anonymous (2010)

Film Romantis (Foto: imdb.com)
imdb.com

Bagi beberapa orang, cokelat mungkin identik dengan nuansa romantis. Hal tersebut lah yang disuguhkan oleh Jean-Pierre Améris dalam film garapannya yang berjudul “Romantics Anonymous”.

Mendapuk Isabelle Carré Musikus dan Benoît Poelvoorde sebagai pemeran utamanya, film ini bercerita tentang dua orang dengan gangguan kecemasan yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap cokelat.

3. The Chocolate Chance (2017)

Film Tentang Cokelat (Foto: imdb.com)
imdb.com

Indonesia juga punya film bertema cokelat yang bikin baper sekaligus laper lho! Melalui “The Chocolate Chance” kamu akan meraskan manis dan pahit cinta.

Ceritanya sendiri berfokus pada kehidupan asmara seorang perempuan pecinta cokelat bernama Orvala Theobroma (Pamela Bowie) yang bertemu lagi dengan cinta masa lalunya Juno Aswanda (Ricky Harun) setelah bertahun-tahun lamanya.

Penasaran sama cerita lengkapnya? Nonton sendiri aja deh!

Baca juga: Selain Bikin Ngiler, 8 Drama Korea Tentang Koki Ini Juga Bisa Membuatmu Baper!

4. Chocolat (2000)

Film Tema Cokelat (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Chocolat” merupakan film romantis yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Joanne Harris. Ceritanya sendiri berfokus pada kehidupan seorang ibu tunggal bernama Vianne Rocher (Juliette Binoche) dan anaknya yang membuka toko cokelat.

Meskipun menghadapi banyak tekanan, Vianne tetap ceria dan percaya bahwa ia bisa berbagi kebahagiaan melalui cokelat yang ia buat. Film ini dipermanis dengan kisah cinta Vianne dan Roux (Johnny Depp).

5. Choco Bank (2016)

Film Bertema Cokelat (Foto: imdb.com)
imdb.com

Sebenarnya, “Choco Bank” merupakan web drama Korea yang terdiri dari 6 episode. Namun karena setiap episodenya hanya berdurasi 10 menit, serial ini lebih terasa seperti film.

“Choco Bank” bercerita tentang Kim Eun Haeng (Kai EXO) dan Ha Choco (Park Eun Bin) yang bertemu secara nggak sengaja karena sebuah kesalahpahaman. Keduanya pun kemudian bersama-sama mengelola toko cokelat milik Ha Choco yang hampir bangkrut.

Jadi gimana Sobat Qupas, film tentang cokelat mana nih yang ingin kamu tonton hari ini?