Harus Tahu! 8 Tips Makeup Ini Bikin Kamu Langsung Jago Dandan

08 March 2019, at 06:00
0
0
Harus Tahu! 8 Tips Makeup Ini Bikin Kamu Langsung Jago Dandan

Sebagian wanita masih menganggap mengasah skill berdandan itu membutuhkan waktu yang lama. Padahal banyak trik makeup yang bisa dijajal agar hasil riasan bisa terlihat sempurna dalam waktu singkat.

Untuk itu, kali ini Qupas akan bagikan beberapa makeup hacks yang bakalan membuat skill berdandanmu langsung meroket naik. Dan hasil riasan pun tak kalah memukau dari para beauty influencer.

Pernasaran gimana caranya. Yuk simak 8 tips makeup yang bisa menghemat waktu berdandan dan membuat riasanmu semakin sempurna berikut ini!

1. Membuat efek smokey eyes

trik makeup untuk membuat efek smokey eyes
hearstapps.com

Para pemula biasanya sedikit kesulitan dan ragu bila ingin membuat efek smokey eyes. Namun ternyata, ada trik makeup sederhana yang akan memudahkanmu untuk dapatkan hasil riasan yang lebih dramatis ini lho.

Pertama-tama, buatlah hashtag dengan pensil eyelinermu di bagian ujung luar kelopak mata, seperti pada gambar. Setelah itu baru baurkan secara perlahan supaya dapatkan efek gradiasi secara instan.

2. Membuat warna eyeshadow semakin menyala

trik makeup untuk membuat eyeshadow makin cantik
hearstapps.com

Untuk membuat warna eyeshadow yang pigmentasinya kurang mantap jadi lebih 'menyala', manfaatkan pensil eyeliner berwarna putih sebagai pengganti eye primer.

Dengan cara ini, kamu juga bisa dapatkan riasan eyeshadow cantik yang tahan lama.

3. Menutup noda dengan teknik micro concealing

menyamarkan noda di wajah dengan teknik micro concealing
instagram.com/laneige_kr

Micro Concealing adalah trik makeup yang baru muncul di awal tahun 2019 ini. Tujuannya, untuk menutup berbagai kekurangan di wajah tanpa riasan yang berlebihan.

Teknik micro concealing bisa dilakukan dengan mengaplikasikan concealer dalam jumlah yang sangat sedikit dan hanya di area wajah yang membutuhkan saja. Misalnya di atas noda jerawat, area yang kemerahan, flek hitam, atau pada kantung mata. 

Hasilnya akan terlihat natural namun tetap falwless. Karena berbagai kekurangan di wajah bisa tertutup secara efektif meski tanpa foundation ataupun bedak sekalipun.

4. DIY gel eyeliner

DIY gel eyeliner
hearstapps.com

Salah satu kekurangan yang sering ditemui pada eyeliner pensil adalah, warnanya kurang intens. Eits tapi jangan sedih dulu, kamu bisa membuat formulanya jadi gel.

Caranya adalah panaskan ujung eyeliner pensil milikmu dengan korek api selama beberapa detik. Setelah itu, tunggu beberapa saat supaya dingin, lalu gunakan untuk membuat garis pada mata.

Lihatlah perbedaannya, kamu akan dapatkan warna yang lebih pekat seperti konsistensi eyeliner gel.

Baca juga: 8 Beauty Hacks dengan Selotip Kertas, Hasil Makeup Jadi Lebih Sempurna

5. Membuat garis lipstik

trik memakai lipstik
hearstapps.com

Garis lipstik yang berantakan akan membuat bentuk bibir jadi kurang menarik. Hal ini tentu saja membuat penampilan jadi gagal cantik.

Untuk mengakalinya, kamu bisa aplikasikan lipstik dengan cara yang benar. Yakni dengan menggambar garis berbentuk 'X' terlebih dahulu di area cupid's bow seperti pada gambar.

Setelah itu baru tarik garis hingga ke ujung bibir dan selesaikan pulasan lipstik favoritmu hingga penuh. Dengan cara ini, riasan bibirmu dijamin bakalan lebih rapi dan cantik.

6. Membuat lipstik agar tahan lama

tips membuat lipstik matte
hearstapps.com

Kamu tipe orang yang malas untuk touch up makeup? Bila iya, beauty hacks yang satu ini pasti akan sangat berguna.

Klaim lipstik dengan formula longlasting terkadang masih bisa hilang setelah digunakan untuk makan. Untuk menyiasatinya kamu bisa menimpa lipstik yang sudah dipakai dengan translucent powder.

Nah, agar warna lipstik favoritmu tak hilang,tempelkan tisu di bibir sebelum menyapukan bedak. Cara ini akan membuat perona bibirmu terlihat matte dan tahan lebih lama.

7. Aplikasi maskara dengan sendok

mengaplikasikan maskara dengan sendok
marieclaire.fetcha.co.za

Ketika mengaplikasikan maskara, seringkali malah merusak makeup mata yang lainnya. Misalnya saja, riasan eyeshadow jadi ternoda akibat noda yang belepotan hingga ke kelopak mata.

Nah, supaya hal ini tak terjadi lagi, coba gunakan sendok sebagai sanggahan agar maskara tak mengenai area di sekitar mata.

Selain itu, fungsi ajaib sendok juga bisa kamu manfaatkan untuk membentuk alis, aplikasi eyeliner, juga melentikkan bulu mata lho.

8. Tarik garis dengan pensil untuk aplikasi blush on

tips memakai blush on
hearstapps.com

Nah, trik makeup yang terakhir ini juga nggak kalah penting. Untuk dapatkan efek pipi merona yang cantik, tentunya harus menemukan area yang tepat untuk membubuhkan blush on.

Bila kamu masih sering kesulitan untuk menentukan dimana tulang pipi, gunakan pensil, bolpen, atau batang brush untuk menarik garis lurus antara daun telingan bagian atas sampai sudut hidung bagian bawah. Setelah itu, kamu bubuhkan blush on diatasnya.

Itulah beberapa tips makeup yang akan memudahkanmu dalam berdandan dan mendapatkan hasil riasan yang sempurna. Siap mencobanya sendiri di rumah?

0 Comment