Harusnya ke Jerman, Pesawat Ini Malah Nyasar ke Skotlandia. Duh Kok Bisa?

27 March 2019, at 02:19
0
0
Harusnya ke Jerman, Pesawat Ini Malah Nyasar ke Skotlandia. Duh Kok Bisa?

Kejadian seputar pesawat terbang, mulai dari gagal mendarat, tingkah laku para penumpang yang kadang kala unik, hingga yang paling fatal adalah kecelakaan. Hal itu masih sering didengar.

Tak luput terdengar juga yang baru-baru ini terjadi, sebuah maskapai nasional Inggris kedapatan salah mendarat. Pesawat British Airways BA3271 yang terbang pada hari Senin (25/03/19) dari London ke Dusseldorf, Jerman.

Ternyata pesawat tersebut malah mendarat di Edinburgh, Skotlandia. Hal itu sontak membuat para penumpang kaget bukan main, setelah perjalanan panjang yang mereka lewati tak tahunya salah tujuan.

pesawat salah mendarat
aolcdn.com

Para penumpang mengetahui hal tersebut lantaran pilot mengumumkan bahwa pesawat yang ditumpangi telah mendarat di Edinbrugh, Skotlandia bukannya di Dusseldorf, Jerman.

Sesaat setelah menyadari adanya kesalahan tersebut, kru pesawat langsung bergegas kembali mengisi bahan bakar selama 3,5 jam untuk selanjutnya melanjutkan penerbangan ke tujuan asal.

Seperti yang dilansir oleh New York Times, kejadian itu terjadi lantaran adanya kesalahan dokumen yang diajukan oleh WDL Aviation, sebuah perusahaan leasing Jerman yang salah mengajukan dokumen berisikan rute kepada pengontrol lalu lintas udara.

Baca juga : Nyaris Terbalik, Maskapai Pesawat Jurusan Makassar-Palu ini Bikin Penumpang Histeris

Hingga pesawat British Airways itu mendarat di Skotlandia, tidak adanya risiko bahaya dan perjalanan penerbangan pun lancar tak ada kendala.

Pihak Maskapai pun menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang atas kejadian yang mungkin mengganggu ketidaknyamanan dalam perjalanan tersebut.

bandara dusseldorf jerman
blueswandaily.com

Jadwal pesawat pun akhirnya mengalami keterlambatan 3 jam dari waktu tiba di Dusseldorf, Jerman.

Wah, semoga kejadian tentang pesawat seperti ini tidak akan terulang kembali ya!

0 Comment