Hati Hati! Restoran Punya Cara Agar Kamu Memesan Lebih Banyak

05 June 2018, at 12:00
1
0
Hati Hati! Restoran Punya Cara Agar Kamu Memesan Lebih Banyak

Tiap kali berjalan melewati restoran, pasti kamu akan mencium bau makanan di restoran tersebut. Kadang itulah yang menggodamu untuk memutuskan makan di restoran tersebut, ditambah dengan dekorasi yang menarik dan alunan lagu yang semakin menawarkan kenyamanan pelanggan. Tapi tahukah kamu, ternyata restoran punya cara agar kamu bisa mampir dan memesan makanan lebih banyak. Yuk cari tahu!

 

1. Menghilangkan Angka Nol Dalam Daftar Menu

 

merdeka.com

Banyak perancang menu yang menggunakan banyak cara agar menu yang mereka tawarkan terlihat lebih murah. Salah satunya adalah dengan redenominasi rupiah, yaitu menghilangkan tiga digit angka nol (satuan ribu) di belakangnya.

 

2. Pemilihan Interior Warna Restoran

 

desaininterior.me

Interior ruangan juga menentukan apakah pengunjung akan memesan banyak atau tidak. Pemilihan warna kalem seperti kuning dan jingga akan membuat pengunjung merasa lapar. Alasan itulah, yang membuat beberapa restoran fastfood memilih warna merah dan kuning pada logo dan merek restoran mereka.

 

3. Aturan Posisi Menu Makanan

 

canva.com

Biasanya, pengunjung akan memilih makanan berat seperti nasi. Menu makanan seperti itu biasanya akan ditaruh disebelah kiri kertas menu, yang kemudian membuat kita memutar mata bergeser kesebelah kanan. Disitulah restoran menempatkan daftar makanan penutup. Seorang pengunjung biasanya memilih makanan manis sebagai makanan penutup. Padahal, makanan utama saja sudah membuatmu kenyang. Maka untuk menghindari hal itu, tunggulah selama 20 menit agar kamu tahu perutmu sudah kenyang atau tidak.

 

lifestyle.kompas.com

Topics:

0 Comment