Qupas Travel

HAU Citumang, Penginapan Berbasis Kontainer di Pangandaran yang Menyatu dengan Alam

15 February 2020, at 04:00
HAU Citumang, Penginapan Berbasis Kontainer di Pangandaran yang Menyatu dengan Alam

Pangandaran bisa dibilang merupakan salah satu wilayah tercantik di Tanah Sunda. Selain wisata alam, penginapan di kabupaten ini pun nyaris selalu jadi primadona.

HAU Eco Lodges Citumang adalah salah satunya. Penginapan unik berbasis kontainer di Pangandaran ini belakangan masih menjadi favorit traveler berbagai kalangan.

Selain menginap, kamu pun bisa menikmati paket wisata di HAU Eco Lodges Citumang yang bikin liburanmu makin seru. Penasaran kan? Scroll down ya!

1. Penginapan unik ala hotel berbintang di Pangandaran

HAU Citumang Pangandaran (Foto: instagram.com/meryriz)
instagram.com/meryriz

Berada di eco lodges yang sudah berdiri sekitar 3 tahun lalu, mungkin kamu bakal merasa seperti di luar negeri. Bukan bangunan pada umumnya, penginapan ini justru menggunakan kontainer untuk ruang tidur.

Terdapat sekitar 10 kontainer yang masing-masing bisa menampung hingga 4 tamu. Ada pula kamar dengan konsep glamping yang bisa memuat hingga 8 orang.

Meski bukan seperti bangunan hotel pada umumnya, tapi fasilitas yang tersedia mewah dan ala hotel berbintang lho. Dimana di dalamnya terdapat satu ranjang ukuran queen dan satu tipe single untuk tipe kontainer. Sedangkan pada tipe glamping tersedia kasur susun.

HAU Eco Lodges Citumang Pangandaran (Foto: instagram.com/hau.citumang)
instagram.com/hau.citumang

Seperti hotel pada umumnya, televisi serta kamar mandi yang dilengkapi dengan hot shower dan ammenities pun tersedia.

Tapi karena masih mengedepankan konsep alam, furniture yang ditawarkan dalam setiap kamarnya terkesan lebih 'ringan' dan minimalis. Misalnya seperti lemari dan rak gantung yang diganti dengan rak susun kayu.

Fyi, wifi juga belum tersedia di penginapan unik Jawa Barat satu ini. Sinyal telepon pun sulit didapat. Jadi saat menginap di sini, kamu bisa fokus untuk menikmati alamnya saja. Seru, kan?

2. Wisata instagenik di Pangandaran

HAU Citumang (Foto: instagram.com/taminangga)
instagram.com/taminangga

Bukan cuma bisa menginap, di HAU Citumang pun kamu bisa hunting foto atau sekadar santai di beberapa spotnya. Seperti di area common outdoor untuk tempat santai. Serta ayunan gantung, hammock, hingga balkon berbentuk perahu untuk berswafoto.

Menariknya lagi, pengunjung juga bisa tracking ke beberapa tempat wisata di area Citumang yang dekat dengan penginapan, lho.

3. Body rafting di HAU Eco Lodges Citumang

Body Rafting di HAU Citumang (Foto: instagram.com/hau.citumang)
instagram.com/hau.citumang

HAU Eco Lodges Citumang juga siap menghibur para tamu yang ingin menguji adrenalin. Yap! Di penginapan berbasis alam ini tersedia fasilitas body rafting.

Tapi paket wisata body rafting di HAU Citumang nggak termasuk dalam sewa kamar, ya. Jadi kamu perlu menyediakan biaya tambahan kalau memang ingin merasakan sensasi berenang di sungai dekat penginapan.

Baca juga: Pantai Batu Hiu, Wisata Pangandaran yang Konon Jadi Petilasan Pasukan Kerajaan Mataram

4. Cara menginap di HAU Citumang

HAU Eco Lodges Citumang (Foto: instagram.com/juniawan101)
instagram.com/juniawan101

Gimana, tertarik untuk ajak keluarga atau sahabat menginap sambil menikmati suasana alam Pangandaran? HAU Eco Lodges Citumang bisa jadi alternatif.

Kamu bisa mengarahkan kendaraanmu ke Dusun Sukamanah, Desa Bojong, Kecamatan Parigi. Letaknya sekitar 30 menit berkendara dari Pantai Barat Pangandaran.

Untuk bisa menginap di HAU Citumang, kamu perlu menyediakan budget mulai dari Rp750 ribu saat weekday. Khusus weekend, setiap kamar dipatok dengan tarif sampai Rp1 juta. Sementara untuk tipe glamping, kamu perlu menyediakan biaya dari Rp1,8 juta untuk weekday dan Rp2,5 juta khusus weekend.

Ayunan HAU Citumang (Foto: instagram.com/conchizzlin)
instagram.com/conchizzlin

Oh ya, harga tersebut sudah termasuk sarapan kok. Berbagai menu khas Nusantara seperti nasi cikur, nasi liwet, lobster, hingga ikan jambal bisa kamu nikmati di penginapan ini.

Wah, HAU Citumang termasuk paket lengkap ya? Bukan cuma bisa menginap, kamu pun bisa seru-seruan dan mampir di beberapa wisata Pangandaran yang dekat dengan akomodasi. Jadi, kapan kamu reservasi?