Heboh! Miliarder Asal Jepang ini Panen Kritik karena Mau Liburan ke Bulan

16 October 2018, pada 04:45
0
0
Heboh! Miliarder Asal Jepang ini Panen Kritik karena Mau Liburan ke Bulan

Menjadi seorang miliarder memang enak, ya? Bergelimang harta membuat seorang miliarder bisa bebas traveling ke manapun yang dia mau tanpa memikirkan biaya lagi.

Selain itu, bekalnya juga pasti tidak tanggung-tanggung. Seorang miliarder bisa membeli apapun yang diinginkannya ketika sedang traveling, termasuk oleh-oleh untuk teman dan keluarga tercinta.

Namun walau banyak uang, tetap saja seorang miliarder harus punya tujuan traveling yang umum-umum saja . Jangan sampai seperti miliarder asal Jepang yang satu ini, yaitu Yusaku Maezawa.

Heboh! Miliarder Asal Jepang ini Panen Kritik karena Mau Liburan ke Bulan
theverge.com

Konglomerat asal Jepang ini tengah menjadi sorotan publik karena rencananya yang ingin liburan ke bulan dengan Roket Big Falcon. Teknologi ini adalah sebuah mahakarya dari perusahaan ternama, yaitu SpaceX.

Kabar punya kabar, Yusaku telah menyewa kursi untuk berlibur ke bulan pada tahun 2023 mendatang. Dan hebatnya lagi disebutkan kalau dia akan menjadi turis pertama yang akan mendaratkan diri di bulan! Ya, dia akan mencetak sejarah sebagai wisatawan pertama yang ke bulan.

Tentu saja kabar ini menuai banyak komentar dan kritik terhadapnya. Banyak yang beranggapan kalau hal ini terlalu berlebihan. Sebagian netter juga berkomentar kalau uang tersebut sebenarnya masih bisa digunakan untuk hal yang bermanfaat, misalnya disumbangkan kepada korban bencana alam.

Baca juga : 6 Tempat Wisata di Korea Selatan yang Murah Hingga Gratis

Heboh! Miliarder Asal Jepang ini Panen Kritik karena Mau Liburan ke Bulan
newscientist.com

Namun, Yusaku tidak ambil pusing dengan panen komentar yang didapatkannya. Dia mengatakan kalau dia ingin berkontribusi kepada masyarakat dengan sesuatu yang dia sukai. Dia pun mengatakan kalau rencana wisata ini menggunakan duit pribadinya sendiri. Kabar punya kabar sih, biayanya mahal banget, yaitu 110 juta dolar atau setara dengan 1,67 triliun!

Namun uang segitu bukanlah sebuah hal yang terlalu besar bagi Yusaku. Asal kamu tahu, dia adalah salah seorang terkaya di dunia loh!

Dalam majalah Forbes, disebutkan kalau Yusaku Maezawa masuk dalam 20 besar nominasi orang terkaya di Jepang. Tidak tanggung-tanggung, total kekayaan yang dimilikinya mencapai 2,9 miliar dollar atau sekitar 44 triliun rupiah!

Heboh! Miliarder Asal Jepang ini Panen Kritik karena Mau Liburan ke Bulan
christies.com

Sebagai seorang konglomerat, dia berkutat dalam dunia seni khususnya mode dan fesyen. Lambat laun omsetnya semakin meningkat sehingga dia merubah konsep menjadi online dengan merek dagang Zozotown.

Namun tentu saja kesuksesan ini bukanlah tanpa proses. Sebab dia mengawali karirnya sebagai pengusaha sejak tahun 1998 lalu dengan mendirikan Start Today. Setelah mengalami berbagai macam rintangan dalam bidang usaha, akhirnya saat ini dia menjadi seorang yang sangat berpengalaman dan inspirasional di Jepang.

0 Komentar