Heboh Penemuan Sekarung e-KTP di Sawah, Jumlahnya Ribuan. Bisa Jadi Salah Satunya Punyamu

10 December 2018, at 09:54
3
0
Heboh Penemuan Sekarung e-KTP di Sawah, Jumlahnya Ribuan. Bisa Jadi Salah Satunya Punyamu

Sabtu (08/12/18) yang lalu, di Kelurahan Pondok Kopi, Jakarta Timur heboh temuan sekarung e-KTP milik warga Kelurahan Pondok Kelapa. Seperti yang dilansir oleh Kompas.com, Lurah Pondok Kelapa Siska Leonita mengaku masih belum mengetahui tentang perihal tersebut.

Bahkan beliau pun masih bungkam seribu kata soal apakah pihak kelurahan memiliki data pencatatan seluruh e-KTP yang diterima oleh Dukcapil DKI Jakarta.

penemuan e-KTP
kompas.com

Temuan sekarung e-KTP tersebut, ditemukan oleh anak-anak di Kelurahan Pondok Kopi, Jakarta Timur. Ipit selaku ketua RW 011 daerah setempat mengatakan ada lebih dari seribu e-KTP dalam sebuah karung putih di area persawahan.

“ada ribuan e-KTP aktif. Saya ngitungin aja udah capek, pada bosen. Yang jelas di atas seribu lah” ujar Ipit.

Baca juga : Hati-Hati! Menyalakan Wifi di Daerah ini Bisa Kena Pasal Pidana

Ribuan e-KTP yang tiba-tiba berada di lokasi persawahan tersebut, sempat dibuat mainan oleh anak-anak. Dimainkan dengan cara dilempar-lemparkan seperti kartu-kartu mainan lainnya.

Jelas itu karena mereka masih anak-anak dan masih belum tahu, kalau ternyata kartu yang dimainkan adalah sebuah e-KTP yang masih belum diketahui apakah masih aktif atau tidak. Masih belum diketahui siapa yang telah membuat sekarung Kartu Tanda Penduduk yang dibuat secara elektronik.

e-KTP daerah jakarta
Liputan6.com

Menurut pengakuan warga sekitar, tidak ada yang janggal terhadap orang yang kerap melintas atau datang di daerah tersebut. Apalagi di lokasi karung putih ditemukan terkenal sepi. Termasuk saat pukul 10 pagi.

Kartu pengenal tersebut merupakan cetakan pada tahun 2011-2013. Sudah cetakan lama, hanya saja yang menjadi keheranan banyak pihak adalah mengapa belum diserahkan ke warga.

Perihal temuan ini, Dinas Dukcapil DKI Jakarta bekerja sama dengan Polsek Duren Sawit untuk mencari pelaku yang membuang. Tahap awal masih dalam pemeriksaan tentang aktif tidaknya ribuan e-KTP tersebut.

0 Comment