Hengkang dari Indonesia, Hal-hal Ini Bikin Kamu Kangen Banget Minum Pepsi

03 October 2019, at 11:00
0
0
Hengkang dari Indonesia, Hal-hal Ini Bikin Kamu Kangen Banget Minum Pepsi

Adakah sobat Qupas yang suka sekali menikmati minuman ringan berkarbonasi? Seperti merek minuman bersoda asal Amerika Serikat, Coca Cola.

Di restoran cepat saji di Indonesia, Coca Cola memang banyak disajikan sebagai minuman pendamping fast food. Selain brand tersebut, ada juga Pepsi.

Sayangnya, minuman berkarbonasi dengan bungkus warna biru itu resmi meninggalkan pasar Indonesia per tanggal 10 Oktober 2019 ini.

pepsi di indonesia
zonautara.com

Dilansir dari IDN Times, perusahaan minuman tersebut sepakat untuk nggak melanjutkan kembali kerja sama bersama PT Anugerah Indofood Barokah Makmur.

“Efektif 10 Oktober, Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) yang tidak memperpnjang produksi, penjualan, atau distribusi penjualan," jelas juru bicara PepsiCo.

Adapun untuk restoran cepat saji seperti KFC dan Pizza Hut sepakat untuk mengganti pepsi dengan Coca Cola. Dari pihak PepsiCo pun mengatakan bahwa pihaknya lebih fokus mendistribusikan pepsi di negara lain.

minum pepsi di indonesia
vox-cdn.com

Nggak hanya di restoran cepat saji saja, tapi juga di Alfamart. Di gerai Alfamart pun pasokan pepsi kosong sejak satu bulan yang lalu.

Nah berhubung mulai dari tanggal 10 Oktober nanti penggemar pepsi sudah nggak bisa mencicipi minuman bersoda dengan ciri khas kemasan warna biru di Bumi Pertiwi, tenang, kamu nggak sendirian kok!

Bakalan ada ratusan ribu orang di Indonesia yang mungkin akan merasa galau karena kerinduan yang sangat amat teramat untuk meneguk satu kaleng pepsi.

Baca juga: Bawa Rice Cooker Sendiri ke KFC, Pria ini Bikin Netizen Gagal Paham

Nih, Qupas punya dua poin paling ngena banget ketika pepsi benar-benar leyap dari rak minuman di ritel ataupun restoran di Indonesia. Bikin rindu setangah mati deh!

1. Kamu bakalan rindu minum pepsi di resto cepat saji

minum pepsi di Indonesia
twitter.com/kfcjamaica

Angkat tangan buat kamu yang suka banget memesan pepsi pas lagi isi perut di KFC! Restoran cepat saji itu memang menghadirkan pepsi sebagai pilihan minuman bersoda.

Setelah enak menyantap kriuknya ayam goreng, memang paling nikmat kalau mengguyur tenggorokan dengan pepsi. Pasalnya, minuman bersoda ini memiliki kandungan citrus yang lebih banyak ketimbang rivalnya, Coca Cola.

Jadi, pepsi memang memiliki rasa manis yang lebih terasa karena kandungan bahan vanilla-raisin yang ditambahkan ke dalamnya.

2. Maukah kamu berpindah hati ke Coca Cola?

coca cola vs pepsi
rd.com

Duh kalau sudah begini mau nggak mau, kamu harus berpindah hati ke Coca Cola dong. Menurut yang dilasir dari Reader’s Digest, pepsi memiliki kandungan citrus yang menciptakan sebuah cita rasa yang khas banget.

Buat kamu penggemar minuman ini, pasti pernah meneguk satu kaleng pepsi sambil menutup mata untuk menikmati soda yang mengaliri tenggorokan kan?

Ya, itu karena rasa citrus pada pepsi lebih kuat dari pada Coca Cola. Selain itu, ada kandungan asam sitrat yang menjadi bahan dasar membuat minuman berkarbonasi ini.

minuman bersoda di restoran cepat saji
vox-cdn.com

Nggak heran, kalau sebagian penggemar pepsi pasti akan mengatakan kalau rasa dan kandungan soda di Coca Cola lebih lembut karena bahan pembuatannya itu.

Nah, gimana Sobat Qupas? Kamu pasti nggak rela banget kan, kalau pepsi harus mundur dan lenyap begitu saja di Indonesia?

Ya, semoga saja ada perusahan distibutor yang nantinya menarik kembali minuman berkarbonasi dengan kemasan biru ini untuk berbedar lagi di Negeri kita tercinta.

0 Comment