Qupas Weekend

“Hi Bye, Mama!” dan 5 Drama Korea Tentang Keluarga Ini Bikin Kamu Banjir Air Mata

29 February 2020, at 10:00
1
“Hi Bye, Mama!” dan 5 Drama Korea Tentang Keluarga Ini Bikin Kamu Banjir Air Mata

Drama Korea memang memiliki banyak genre yang semuanya menarik untuk disaksikan. Selain yang romantis, biasanya serial yang bertema keluarga dari Negeri Ginseng ini juga banyak diminati.

Buat kamu yang ingin menonton drama Korea keluarga, berikut ini Qupas rekomendasikan beberapa judul yang dijamin bisa bikin kamu terharu dan menitikkan air mata. Sudah siap?

1. Hi Bye, Mama! (2020)

Drama Korea Terbaru (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

"Hy Bye, Mama!" merupakan drama Korea terbaru yang mengangkat tema keluarga. Mendapuk Kim Tae Hee sebagai pemeran utamanya, serial ini berhasil membuat para penonton berlinang air mata bahkan dari episode pertama.

Cerita berfokus pada Cha Yu Ri, perempuan cantik yang meninggal dunia akibat kecelakaan tragis 5 tahun yang lalu. Ia meninggalkan suaminya Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung) dan anak perempuannya.

Untuk bisa kembali menjadi manusia sebagai reinkarnasi dan bertemu dengan mereka berdua, Cha Yu Ri harus menyelesaikan misi selama 49 hari. Apa yang terjadi dengan keluarga ini selanjutnya? Kamu bisa menyaksikan drama "Hi Bye, Mama!" yang sedang tayang di channel tvN.

2. Reply 1998 (2015)

Drama Korea Sedih (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Sepertinya semua series Reply ("Reply 1994", "Reply 1997", dan "Reply 1998") memiliki cerita yang berkesan dan bikin penontonnya gagal move on. Mengangkat kisah sehari-hari yang berkaitan dengan keluarga, persahabatan, dan cinta, serial ini terasa sangat nyata.

Akan tetapi apabila berbicara tentang drama Korea keluarga yang paling bisa bikin kamu mengeluarkan air mata, "Reply 1988"-lah jawabannya.

Dibintangi oleh Park Bo Gum, Lee Hye Ri, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, dan Lee Dong Hwi, "Reply 1988" merupakan drama Korea yang nggak boleh kamu lewatkan.

3. My Father Is Strange (2017)

Drama Korea Keluarga (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Drama Korea yang satu ini bercerita tentang sebuah keluarga harmonis yang memiliki ayah (Kim Young Chul) bijaksana. Suatu hari, ada seorang laki-laki yang datang dan mengaku sebagai anggota keluarga mereka.

Kira-kira, rahasia apa yang yang disimpan oleh ayah mereka? Dikemas dengan banyak komedi segar, serial ini dipenuhi dengan bintang terkenal seperti Jung So Min, Ahn Hye Seop, dan Ryu Hwa Young.

Setelah nonton ini, mungkin kamu akan sangat rindu dengan sosok ayah.

Baca juga: 6 Film Korea Paling Sedih yang Mengundang Isak Tangis

4. My Golden Life (2017)

Drama Korea Tentang Keluarga (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Nggak boleh dilewatkan, drama yang kental dengan unsur keluarga ini meraih rating tertinggi pada tahun 2017, lho! "My Golden Life" akan membuatmu menyaksikan perjuangan sebuah keluarga yang tiba-tiba jatuh miskin.

Setiap anggota keluarga memiliki masalah masing-masing dan hal tersebut siap menguras emosi penonton. Jangan lupa siapkan tisu untuk menghapus air matamu, ya!

5. All About My Mom (2015)

​​​​​​​Drakor Sedih (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

"All About My Mom" merupakan drama Korea yang menggambarkan hubungan antara anak perempuan dengan ibunya. Ceritanya yang mengharukan membuat serial ini berhasil membuat siapa saja menitikkan air mata.

Ceritanya berfokus pada Jin Ae (Eugene) yang selalu bertengkar dengan ibu kandungnya. Bahkan, konflik diantara keduanya membuat Jin Ae ingin hidup secara terpisah.

Setelah menikah dan hidup dengan ibu mertuanya, Jin Ae justru merasa sangat rindu dengan ibu kandungnya.

6. Father, I’ll Take Care of You (2016)

​​​​​​​Drakor Keluarga (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Kamu punya saudara kandung? Melalui "Father, I'll Take Care of You" kamu akan diajak menyaksikan kasih sayang antar saudara yang nggak akan berubah meskipun usia terus bertambah.

Selain itu, drama Korea mengharukan yang satu ini memiliki cerita yang ringan dan mengangkat masalah sehari-hari sehingga pasti relatable banget buat penonton.

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa drama Korea tentang keluarga yang nggak boleh kamu lewatkan. Jangan lupa siapkan camilan dan tisu kalau mau nonton, ya!