Hindari Minum Obat, Inilah 4 Minuman Alami Untuk Mengatasi Mabuk Perjalanan

22 July 2018, pada 11:01
2
0
Hindari Minum Obat, Inilah 4 Minuman Alami Untuk Mengatasi Mabuk Perjalanan

Saat sedang dalam perjalanan yang panjang, rasa pusing dan mual pasti pernah dirasakan. Apalagi untuk orang yang jarang melakukan perjalanan panjang. Kalau kamu termasuk orang yang gampang sekali merasakan mabuk darat, ada alternatif lain agar kamu tidak harus mengkonsumsi obat. Kamu bisa cobain minuman alami di bawah ini yang tidak ribet dan berkhasiat tinggi.

 

1. Wedang Jahe

 

Wedang Jahe

ebela.in

Wedang jahe ini berkhasiat untuk meredakan mual karena minuman ini akan membuat perut menjadi hangat. Aroma jahe juga akan membuat rileks peminumnya. Setelah minum wedang jahe, sebaiknya kamu beristirahat agar tubuhmu akan kembali bugar.

 

2. Teh Kayu Manis

 

Teh Kayu Manis

gregetan.com

Aroma wangi dari kayu manis akan membuat dirimu lebih tenang serta mengusir rasa pusing dan mual secara cepat. Selalu siapkan teh kayu manis di tas saat perjalanan panjang ya.

 

3. Cuka Apel

 

lifeberrys.com

Rasa mual yang kamu derita itu karena kamu mengalami kelelahan di perjalanan. Stamina dalam tubuh otomatis menurun, dengan kamu meminum air cuka apel yang dilarutkan dalam segelas air putih. Rasa mual akan sedikit berkurang dan kondisi perut akan kembali normal.

 

4. Air Kelapa Muda

 

pinterest.com

Air kelapa muda memang berkhasiat untuk meredakan mual dengan membunuh racun dalam tubuh serta meningkatkan imun dalam tubuh. Jadi, hal tersebut akan meringankan perjalanan panjangmu tanpa harus merasakan mual.

Nah, itulah beberapa minuman berkhasiat yang bisa membantu kamu mengatasi mabuk di perjalanan. Yuk dicoba!

0 Komentar