Hotel Kentang, Penginapan Unik di Tengah Lahan Pertanian yang Bikin Penasaran

05 July 2019, at 15:00
1
0
Hotel Kentang, Penginapan Unik di Tengah Lahan Pertanian yang Bikin Penasaran

Kentang merupakan salah satu makanan yang tentunya sudah nggak asing lagi di telinga banyak orang. Jenis umbi-umbian tersebut memang mudah didapatkan dan dapat diolah menjadi berbagai macam makanan.

Akan tetapi, pernahkah kamu membayangkan untuk tidur di dalam sebuah kentang? Sekarang, kamu bisa benar-benar melakukan hal tersebut lho.

Tentu saja bukan kentang sungguhan dengan ukuran normal, melainkan sebuah kamar hotel yang desainnya sangat mirip dengan hasil pertanian tersebut.

Baca Juga: 5 Hotel Kapsul di Indonesia yang Layak Banget Kamu Coba

Berikut ini hotel kentang alias The Big Idaho Potato Hotel yang desain uniknya membuat banyak orang penasaran dan tertarik untuk mencoba.

1. The Big Idaho Potato Hotel

the big idaho
idahopotatodrop.com

Umumnya, sebuah hotel dibangun seindah dan semegah mungkin untuk memberikan kesan nyaman dan menyenangkan untuk menarik konsumen.

Akan tetapi, hal tersebut nampaknya nggak berlaku bagi The Big Idaho Potato Hotel yang memiliki desain unik seperti kentang yang bahkan nggak terlihat nyaman dari luar.

Awalnya, bangunan kentang raksasa tersebut dibuat untuk kepentingan promosi Idaho Potato Comission atau Komisi Perkentangan Idaho. Menggunakan trus, kentang tersebut dibawa berkeliling selama 8 tahun mengelilingi Amerika Serikat.

the big idaho potato
freep.com

Setelah itu, seharusnya bangunan tersebut dipajang di Museum Kentang Idaho, namun Kristie Wolfe, juru bicara pada tur promosi tersebut ingin mentransformasikannya menjadi sesuatu yang unik.

Kriestie Wolfe kemudian merombak bagian dalam menjadi tempat yang super nyaman dan jadilah hotel kentang.

2. Terletak di Lahan Pertanian

hotel kentang idaho
thenational.ae

Sama seperti bentuknya yang unik, bangunan kentang raksasa tersebut pun diletakkan pada lahan pertanian seluas 161 hektar di South Boise, Idaho, Amerika Serikat.

Bagaimana, sudah bisa membayangkan tidur dalam kentang raksasa yang dikelilingi oleh tanaman kentang sungguhan belum?

Baca Juga: 5 Penginapan dengan Tema Vintage yang Bikin Kamu Makin Hits

3. Fasilitas yang Ditawarkan

fasilitas the big idaho potato hotel
dwell.com

Meskipun terlihat kecil dan nggak meyakinkan dari luar, nyatanya The Big Idaho Potato Hotel memiliki desain yang chic dan nyaman di dalamnya.

Penyewa akan dibuat takjub dengan interior minimalis dengan konsep klasik namun memiliki fasilitas lengkap seperti kasur, sofa, rak buku, perapian, pendingin/penghangat ruangan dan lain sebagainya.

fasilitas the big idaho potato hotel
dwell.com

Ruangan dengan kombinasi warna putih dan pastel tersebut pasti bisa membuat siapa saja merasa tinggal di dalam gua modern yang nyaman dan aman.

Selain itu, tepat disebelah bangunan kamu bisa menemukan kamar mandi dan toilet dengan interior serupa.

4. Harga Menginap

harga sewa the big idaho potato hotel
dwell.com

Kalau ingin merasakan menginap di hotel unik yang cocok diisi dua orang tersebut, kamu perlu membayar sewa sebesar Rp3 juta per malamnya.

Selain itu, kamu juga perlu menambah biaya sebesar Rp500.000,00 untuk pajak. Meskipun terkesan mahal, sensasi menginap di dalam kentang memang nggak seharusnya murah kan?

Nah, itu dia Sobat Qupas The Big Idaho Potato Hotel yang memiliki desain sangat unik dan menarik. Kamu ingin mencoba untuk mengunjunginya nggak?

0 Comment