Hubungan Selalu Berakhir Gagal, Mungkin Ini yang Menjadi Penyebabnya

08 February 2019, at 08:00
0
0
Hubungan Selalu Berakhir Gagal, Mungkin Ini yang Menjadi Penyebabnya

Kegagalan dalam sebuah hubungan merupakan hal yang wajar. Namun bagaimana jika kamu selalu mengalami hal tersebut?

Mungkin ini waktunya kamu untuk mengevaluasi diri, tentang apa yang salah dan membuatnya selalu terjadi.

Hubungan yang gagal bukan hanya menyisakan kegalauan, seharusnya ini juga meninggalkan pelajaran kepada kamu.

Baca Juga: Akui Saja, Ini Tanda Hubunganmu Sudah Tak Bisa Dilanjutkan

Jika memang kondisi tersebut terjadi karena dirimu sendiri, mungkin 8 hal ini merupakan penyebab hubungan selalu gagal yang menimpamu.

1. Tidak Percaya Diri

penyebab hubungan gagal tidak percaya diri
pexels.com/@augi

Salah satu penyebab hubungan gagal mungkin ada pada masalah kepercayaan dirimu. Apabila kamu tidak percaya diri, bagaimana kamu bisa mempercayai orang lain.

Begitu pula sebaliknya, bagaimana orang lain memiliki keyakinan tersebut padamu?

Percaya dan cintailah dirimu sendiri sebelum berkomitmen dengan orang lain. Hal ini akan membantumu menjalin hubungan yang lebih langgeng dan bermakna.

2. Menjadi Terobsesi

menjadi terobsesi penyebab hubungan gagal
pexels.com/@pixabay

Mencintai dan terobsesi, ada garis tipis diantara keduanya sehingga banyak orang yang tidak dapat melihat batas tersebut.

Mungkin kamu merasa sangat menyanyanginya sehingga kamu merasa ia harus sepenuhnya menjadi milikmu. Inilah salah satu penyebab hubunganmu selalu gagal.

Perhatiannya yang terbagi sedikit saja akan membuatmu marah besar. Kamu juga mungkin melakukan hal-hal tidak masuk akal yang membuatnya menjadi tidak menyukaimu lagi.

3. Terlalu Fokus pada Diri Sendiri

terlalu fokus pada diri sendiri penyebab gagalnya hubungan
pexels.com/@moose-photos-170195

Sebuah hubungan dijalankan oleh dua orang yang berusaha untuk menyatukan pikiran masing-masing demi kebahagiaan bersama.

Apabila kamu masih terus fokus kepada dirimu dan tidak pada kalian berdua, maka hubungan asmara yang kamu jalani akan terus-menerus kandas.

Fokus kepada diri sendiri merupakan salah satu sifat egois yang bisa menjadi penyebab hubungan gagal. Sebaiknya pikirkan tentang kalian berdua secara utuh.

4. Tidak Bisa Memaafkan

tidak bisa memaafkan penyebab hubungan gagal
pexels.com/@tessseymourphotography

Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, termasuk kamu dan pasangan. Tidak mudah memaafkan bisa menjadi salah satu penyebab hubungan gagal, lho.

Mungkin kamu memang sebenarnya tidak ingin disakiti lagi, namun sikap yang tidak mau menerima kesalahan kekasih bukan lah hal yang benar.

Bisa jadi secara tidak sadar kamu juga melakukan kesalahan. Berusalah untuk memberikan kesempatan bagi pasangan agar bisa memperbaiki kesalahan.

Baca Juga: Jangan Kembali, Aku Sudah Mengikhlaskanmu Pergi

5. Kamu Tidak Mendengarkan Kata Hati

kamu tidak mendengarkan kata hati penyabab gagalnya hubungan
pexels.com/@freestocks

Pada awal-awal hubungan, terkadang pasangan sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa ia tidak terlalu cocok denganmu. Namun, kamu memilih untuk mengabaikan hal tersebut dan tidak menganggapnya sebagai suatu masalah.

Tidak mendengarkan kata hati menjadi salah satu penyebab gagalnya hubungan. Hal kecil lama-lama akan menjadi besar. Sebaiknya ikuti kata hatimu agar tidak terluka kemudian.

6. Menuntutnya untuk Berubah

menuntutnya untuk berubah penyebab hubungan selalu gagal
pexels.com/@vera-arsic-304265

Menuntut seseorang untuk menjadi tipe idealmu bukanlah pilihan yang tepat. Mungkin kamu tidak menyadarinya. Namun, pasangan akan merasa tidak nyaman dan terluka. Terima ia apa adanya.

Kamu bisa memberikan kritik membangun atau bersama-sama mengurangi kebiasaan buruk. Tetapi tidak dengan memaksa pasangan untuk berubah menjadi seperti tipe idealmu.

7. Menjunjung Tinggi Hubungan

menjunjung tinggi hubungan penyebab gagalnya hubungan
pexels.com/@tirachard-kumtanom-112571

Kamu pasti memiliki impian tentang hubungan yang sempurna. Bisa jadi hal tersebut terpengaruh oleh film, buku, dan lain sebagainya yang kamu suka. Inilah yang terkadang menjadi penyebab hubungan gagal.

Tidak adil rasanya jika menuntut pasangan untuk berada di hubungan impianmu yang sempurna. Sedangkan, manusia bisa saja melakukan kesalahan.

8. Belum Siap

belum siap penyebab selalu gagal dalam hubungan
pexels.com/@olly

Mungkin kamu merasa sudah memberikan segalanya untuk keutuhan hubungan, namun tetap gagal. Tanpa disadari, terkadang seseorang ternyata belum siap untuk menjalani komitmen bersama orang lain.

Mungkin kamu memang masih perlu sendirian dan memperbaiki banyak hal yang ada pada dirimu.

Baca Juga: Harus Siap, Ini Tanda Pasangan Ingin Putus Darimu

Menurut kamu, penyebab hubungan gagal poin berapa saja yang selalu membuatmu dan pasangan berakhir? Tenang saja, memperbaiki diri bukanlah hal yang buruk. Akan ada seseorang yang tepat setelah itu.

Untuk artikel tentang hubungan lainnya, kamu bisa mengunduh aplikasi Qupas melalui Google Play Store atau Apple App Store sekarang juga.

0 Comment