Hubungan Terasa Baik-baik Saja Tapi Pacarmu Sering Minta Putus? Mungkin Ini Lho Alasannya

01 July 2019, at 09:08
0
0
Hubungan Terasa Baik-baik Saja Tapi Pacarmu Sering Minta Putus? Mungkin Ini Lho Alasannya

Menjalin hubungan memang nggak selamanya mudah. Ada banyak hal yang harus dikorbankan, termasuk ego masing-masing.

Kepentingan “aku” dan “kamu” harus berubah menjadi “kita”. Hal tersebut tentunya nggak mudah bagi sebagian orang karena membutuhkan adaptasi dan toleransi yang tinggi.

Itulah kenapa ada beberapa orang yang memilih untuk bertahan sedangkan lainnya ingin memutuskan hubungan. Kalau pacarmu sering meminta putus, kira-kira 5 alasan ini bisa jadi penyebabnya.

Baca Juga: Banyak Perempuan yang Potong Rambut Setelah Putus Cinta, Ternyata Ini Lho Alasannya

1. Kamu Terlalu Mendominasi

kamu terlalu mendominasi
pexels.com/@dtanpt

Saat kamu dan ia sudah bersepakat menjalin hubungan, artinya kalian telah berkomitmen untuk masuk ke dunia masing-masing.

Meskipun demikian, wajar apabila kamu dan pasangan saling memberikan aturan dan batasan demi kenyamanan hubungan. Namun apabila hal tersebut kelewatan, justru bisa membuat pasangan nggak nyaman dan sering menginginkan perpisahan lho.

2. Merasa Direndahkan

merasa direndahkan
pexels.com/@tessseymourphotography

Salah satu alasan kenapa pasangan minta putus mungkin adalah karena ia nggak merasa dihargai dan sering direndahkan olehmu.

Kamu mungkin nggak merasa melakukannya karena memang banyak perilaku nggak terduga yang ternyata membuat pasangan merasa direndahkan lho.

Ngambek berlebihan dan menganggap ia akan mengemis maaf padamu misalnya, tanpa kamu sadari hal-hal sepele seperti itu akan membuat hubungan nggak sehat.

3. Kemistri Kurang Kuat

kemistri yang kuat
pexels.com/@freestocks

Kemistri yang kurang kuat juga bisa membuat hubunganmu dan ia sering diuji dengan keinginan untuk putus lho.

Ingat ya, kebahagiaan dalam hubungan itu nggak bisa dicari melainkan harus kalian ciptakan. Kamu dan pasangan harus membangun kemistri yang kuat sejak awal dan merasa nyaman satu sama lain. Sering-sering lah melakukan quality time untuk menumbuhkan perasaan itu.

Baca Juga: Tanda Pasangan Akan Minta Putus, Harus Siap Mental!

4. Nggak Merencanakan Keinginan Bersama

nggak merencanakan keinginan
pexels.com/@dmitry-zvolskiy-708150

Merencanakan masa depan bersama pasangan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Mungkin kekasih terus meminta untuk mengakhiri hubungan karena kamu nggak pernah membicarakan tentang masa depan hubungan kalian?

Bagaimana pun, memasukkannya dalam rencana masa depanmu akan membuatnya merasa dianggap sebagai orang yang penting.

5. Beranggapan Semua Akhir Akan Sama

beranggapan semua akan berakhir sama
pexels.com/@yogendras31

Salah satu sebab pasangan sering ingin memutuskan hubungan adalah karena ia berpikir semua akan memiliki akhir yang sama.

Pikiran negatif tentang masa depan atau kenangan buruk terhadap kisah masa lalu mungkin menjadi alasannya. Hal-hal seperti ini bisa kamu minimalisir dengan intens berkomunikasi bersama pasangan lho.

Nah, itu dia Sobat Qupas hal-hal yang bisa jadi menjadi alasan kenapa pasangan terus meminta untuk mengakhiri hubungan. Nggak melulu karena ia sudah bosan atau punya selingkuhan kok!

0 Comment