Qupas Pop

Ingin Irit Saat Resepsi? McDonald's Tawarkan Paket Pernikahan Murah, Cuma 5 Jutaan Lho!

22 October 2019, at 04:00
Ingin Irit Saat Resepsi? McDonald's Tawarkan Paket Pernikahan Murah, Cuma 5 Jutaan Lho!

Pernikahan adalah sebuah babak baru dalam kehidupan seseorang. Mempersiapkan penyelenggaraannya pun nggak boleh sembarangan.

Semua harus dipikirkan secara matang dan jauh-jauh hari agar semuanya berjalan dengan baik. Sebab momen menikah bukan hanya milik sepasang calon mempelai, tapi juga kedua belah pihak keluarga.

Hal-hal seperti gedung pernikahan, daftar undangan, katering selama resepsi, tentu bukanlah hal yang mudah untuk dipikirkan atau pun diputuskan.

Baca juga: Viral Pernikahan dengan Maskawin Es Cendol, Ternyata ada Kisah Haru Menyentuh Hati Dibaliknya

Nah buat kamu yang masih bingung untuk menentukan gedung pernikahan impianmu kelak, kamu mungkin bisa memilih restoran cepat saja McDonald’s atau biasa disingkat dengan McD.

paket pernikahan di mcd
instagram.com/safiyany

Pasalnya, di McD Hong Kong sudah menawarkan paket pernikahan dengan fasilitas lengkap. Tentu fasilitasnya unik karena harus diselenggarakan menurut ketentuan dari pihak McD.

McD Hong Kong sudah menawarkan paket pernikahan sejak tahun 2011 yang lalu. Awalnya, hanya ada 11 gerai McD yang bisa dijadikan tempat pernikahan.

Seiring berjalannya waktu, kini sudah ada 15 gerai McD yang bisa disewa menjadi lokasi momen penting tersebut. Wah, seru banget kan?

paket pernikahan di mcd hong kong
instagram.com/safiyany

Paket pernikahan yang ditawarkan sudah termasuk dengan dekorasi tempat, permainan selama acara yang dipandu langsung oleh pegawai McD, hadiah khusus untuk kedua mempelai, dan makanan untuk para tamu undangan.

Baca juga: Jangan Diremehkan! Meski Awalnya Nggak Meyakinkan, 5 Riasan Ini Hasilnya Menakjubkan

Agar lebih beragam dan bervariasi, ada dua paket yang bisa dipilih. Yaitu The Happiness Party dan The Love Forever Party. Bedanya pada uang yang harus dikeluarkan kedua calon mempelai.

The Happiness Party dibanderol dengan harga AUD 567 atau sekira dengan Rp5,4 juta. Paket ini merupakan paket termurah lho. Semua sudah termasuk dengan sewa tempat selama 2 jam pada selang waktu dari jam 6 sore hingga 10 malam. Fasilitasnya termasuk juga perlengkapan audio dasar dan MC.

paket menikah di mcdonalds
theculturetrip.com

Kalau The Love Forever adalah paket pernikahan di McD yang termahal, harganya mencapai AUD 1890 atau sekitar Rp18 juta.

Fasilitas yang didapat meliputi sewa tempat 2 jam, cincin pernikahan, dan buket yang terbuat dari balon. Adapun suvenir untuk 50 tamu undangan yang juga dipersiapkan oleh pihak McD.

Nggak ketinggalan juga, ada kue pernikahan yang terbuat dari susunan apple pie bertingkat. Jumlahnya bisa sampai puluhan kotak lho. 

pernikahan
dailymail.co.uk

Ide paket pernikahan ini bermula dari banyaknya anak muda Hong Kong yang memilih McD sebagai tempat yang istimewa untuk melakukan kencan pertama.

Nah, kalau sobat Qupas sendiri berminat untuk merencanakan pernikahan di McD? Tapi kira-kira di Indonesia bakal ada yang seperti ini nggak ya?