Ingin Kulit dan Rambut Lebih Sehat? Minyak Wijen Jawabannya

18 June 2018, at 08:00
2
0
Ingin Kulit dan Rambut Lebih Sehat? Minyak Wijen Jawabannya

Zaman sekarang, polusi dan radiasi semakin meningkat. Secara tidak disadari, kedua hal ini berpengaruh besar pada kesehatan kulit dan tubuh manusia. Perlu proteksi lebih untuk mencegahnya menjadi bumerang bagi kesehatan kita. Banyak orang yang memilih kosmetika dengan bahan-bahan kimia karena memang lebih mudah didapatkan. Tetapi penggunaan bahan kimia tentu memiliki konsekuensi jangka panjang.

 

Untuk mengurangi risikonya, kamu bisa mengganti bahan kimia dengan bahan alami. Salah satunya adalah menggunakan minyak wijen. Bukan hanya enak untuk masakan, minyak wijen pun ‘enak’ untuk kulit lho. Ini cara penggunaannya:

 

Minyak wijen untuk wajah

 

Minyak wijen kaya akan anti oksidan dan anti peradangan sehingga cocok untuk mencegah berkembang biaknya bakteri penyebab infeksi. Aplikasikan minyak wijen ke wajah, dua kali sehari setelah mencuci wajah dan lihat sendiri perubahannya pada kulitmu.

 

Minyak wijen untuk pijat tubuh

 

Jika biasanya kamu memijat tubuh menggunakan minyak zaitun, kali ini cobalah ganti menggunakan minyak wijen. Tekstur minyak wijen yang kaya akan melembabkan kulit tubuh dengan baik. Kulitmu pun menjadi lebih kenyal dan sehat.

 

 

Minyak wijen untuk kulit keriput

 

Kulit keriput pastinya menjadi momok bagi wanita. Untuk mencegahnya, kita rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli skincare mahal. Tapi kamu bisa memotong budget pembelian skincare mahal dan menggantinya dengan minyak wijen. Karena sifatnya yang melembabkan, kulit keriput pun tidak akan datang lebih cepat.

 

Minyak wijen untuk bahan scrub

 

Karena teksturnya yang cukup kental, kamu bisa mencampurkan minyak wijen dengan  berbagai bahan untuk scrub tubuh. Misalnya, kopi atau gula. Selain meluruhkan sel kulit mati pada tubuh berkat adanya kopi dan gula, minyak wijen bertugas untuk melembabkan kulit. Kamu juga bisa menambahkan dua hingga tiga tetes essential oil agar aromanya lebih wangi.

Siapa sangka ya, dari minyak alami kita bisa merawat kesehatan kulit dengan mudah. Selamat mencoba keajaiban minyak wijen, Guys!

0 Comment