Ingin Pulang Tanpa Tiket, Seorang WNI Kedapatan Sembunyi di Roda Pesawat

14 May 2019, at 06:00
0
0
Ingin Pulang Tanpa Tiket, Seorang WNI Kedapatan Sembunyi di Roda Pesawat

Siapa sih yang mau berpergian jauh dengan menggunakan pesawat? Hampir semua orang pasti mau dan memimpikan momen tersebut ya.

Apalagi dengan segala kenyamanan dan waktu perjalanan yang singkat saat menggunakan pesawat, menjadikan moda transportasi tersebut dambaan untuk para traveler.

bandara penang
asiawebdirect.com

Eits, tapi ada beberapa aturan yang juga harus diketahui dan dipatuhi oleh para penumpang pesawat sebelum memutuskan untuk berpergian menggunakan burung besi tersebut.

Salah satu aturan yang nggak boleh dilanggar adalah masuk tanpa izin ke dalam Bandara. Tapi kemarin pada hari Senin (13/05) pukul 10.00 waktu Malaysia, kepolisian setempat justru menangkap seorang WNI.

Baca juga : Nyaris Terbalik, Maskapai Pesawat Jurusan Makassar-Palu ini Bikin Penumpang Histeris

Penangkapan itu terkait dengan seorang lelaki yang terlihat meluncur keluar dari bagian roda pesawat oleh salah satu pegawai bandara Penang.

Dilansir oleh Malay Mail, kejadian tersebut dilihat oleh seorang teknisi yang saat itu sedang melakukan aktivitas perawatan di sebuah pesawat kargo.

Kemudian teknisi itu memberitahukan tim keamanan bandara Penang dan menyerahkannya kepada polisi. Tapi nggak disebutkan lebih lanjut identitas WNI yang tertangkap tersebut.

roda pesawat terbang
dream.co.id

Hanya saja pihak yang berwenang menyebutkan WNI yang ditangkap berjenis kelamin pria, berusia 39 tahun, dan bekerja sebagai seorang  buruh pabrik pengolahan unggas.

Setelah diperiksa, pria tersebut mengaku nggak mampu membeli tiket pesawat untuk pulang ke kotanya di Medan. Makanya, ia nekat bersembunyi di roda pesawat biar bisa pulang.

Semoga kejadian seperti ini nggak akan terulang kembali ya sobat Qupas. Apalagi menjadi penumpang gelap dengan bersembunyi di roda pesawat itu bisa mencelakakan diri sendiri lho.

0 Comment