Ingin Punya Bulu Mata Semakin Lentik? Pakai 8 Minyak Alami ini

22 September 2018, at 08:00
0
0
Ingin Punya Bulu Mata Semakin Lentik? Pakai 8 Minyak Alami ini

Kecantikan merupakan sebuah hal yang tidak bisa ditawar bagi setiap wanita. Sebab, kebanyakan wanita menganggap bahwa kecantikan adalah salah satu modal yang digunakan untuk mendongkrak penampilan menjadi lebih menarik. Apakah kamu punya anggapan yang sama tentang itu?

Yap, bicara tentang kecantikan memang tidak pernah ada habisnya. Selalu ada hal baru yang bisa merubah penampilan seseorang menjadi lebih kekinian. Sebab, mereka menganggap bahwa kecantikan itu bukan hanya dari seberapa mancung hidung yang kamu miliki atau seberapa seksi bibirmu ketika berbicara.

Kecantikan itu sifatnya unik dan relatif. Ada banyak hal yang bisa memancarkan kecantikan wanita, salah satunya adalah bulu mata. Banyak wanita yang mendambakan memiliki bulu mata lentik, apakah kamu termasuk salah satunya?

Namun, tidak sedikit juga wanita yang gagal mendapatkan bulu mata idamannya. Sebab, tidak mudah untuk mendapatkan bulu mata lentik, diperlukan usaha dan biaya yang tentunya tidak sedikit. Oleh karenanya, banyak wanita yang menggunakan cara instan untuk mendapatkan bulu mata idamannya itu.

Salah satu cara instan tersebut adalah menggunakan produk penumbuh bulu mata, baik berupa oles ataupun minum. Tentu saja, produk-produk itu mengandung bahan kimia yang bisa menimbulkan risiko bagi kesehatan dalam jangka panjang.

Ada banyak risiko yang bisa disebabkan, seperti terjadinya infeksi, bulu mata tambah rontok, lecet pada kulit, bahkan produksi hormon menjadi kacau. Sebab, kamu tidak akan pernah tahu, bahan kimia apa yang terkandung di dalam produk-produk tersebut.

Oleh karenanya, lebih baik kamu menggunakan cara yang aman dan alami saja untuk mendapatkan bulu mata yang lentik. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan minyak alami. Yap, ada begitu banyak minyak alami yang bisa kamu gunakan.

Selain aman digunakan, minyak alami juga bisa merileksasi daerah sekitar kepala yang sedang pusing atau stres akibat pikiran yang kacau. Nah, daripada penasaran, berikut adalah beberapa jenis minyak alami itu.

Baca juga : Wajah Gampang Berjerawat? Yuk ikuti Cara berikut Agar Wajah Mulus Alami Tanpa Foundation

1. Minyak Zaitun

minyak zaitun
corrieredellacalabria.it

Mungkin kamu sudah tahu kalau minyak alami yang satu ini memang terkenal akan segudang manfaatnya. Ada begitu banyak kandungan dan senyawa baik dalam minyak ini, salah satunya adalah vitamin E yang bermanfaat untuk menumbuhkan serta melebatkan bulu mata. Aplikasinya cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun secukupnya pada bulu mata dan diamkan beberapa saat dengan memberi pijatan lembut.

2. Minyak Rosemary

minyak rosemary
pexels.com

Minyak rosemary merupakan salah satu jenis minyak yang sering digunakan sebagai relaksasi di pusat terapi. Hal tersebut dikarenakan minyak rosemary memiliki aroma yang khas dan senyawa yang sifatnya anti depresan. Tapi, lebih dari itu ternyata minyak rosemary juga cukup ampuh dalam menumbuhkan bulu mata. Sesuai dengan fungsi utamanya, yaitu meningkatkan sirkulasi darah dan memperbaiki reproduksi hormon.

3. Minyak Jarak

minyak jarak
Hellosehat.com

Kalau minyak yang satu ini mungkin kamu masih cukup asing dan jarang mendengar namanya. Namun, walaupun sedikit asing, minyak jarak bisa kamu temukan di toko atau pusat perbelanjaan secara mudah. Minyak alami ini kaya akan vitamin E yang bisa menutrisi rambut dari akarnya. Hal itu juga bisa diaplikasikan ke bulu mata dan beberapa bagian tubuh berambut lainnya.

4. Minyak Almond

minyak almond
healthline.com

Minyak alami yang satu ini sangat kaya akan antioksidan dan vitamin E yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Oleh karenanya kamu bisa memanfaatkan minyak almond sebagai penumbuh bulu mata agar lebih panjang dan lentik. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakannya secara rutin, setidaknya 3 kali dalam seminggu.

5. Minyak Kelapa

minyak kelapa
prelo.co.id

Minyak alami selanjutnya adalah minyak kelapa. Namun jangan salah, jenis yang digunakan harus virgin coconut oil. Sebab, minyak yang satu ini sangat kaya akan vitamin E. Selain itu ada kandungan lain pada minyak kelapa yang bisa membuat sel serta jaringan darah pada area mata menjadi membaik sehingga berdampak positif bagi penglihatanmu.

6. Minyak Biji Rami

minyak biji rami
otbaba.net

Pernahkah kamu mendengar minyak biji rami? Jenis satu ini memang tida sepopuler minyak zaitun. Tapi manfaat yang diberikannya tidak kalah, salah satunya adalah melancarkan sirkulasi oksigen dan darah pada tubuh. Hal itu dikarenakan minyak ini memiliki banyak kandungan baik, seperti omega6, omega9, vitamin B, lesitin, magnesium, serta, seng, dan masih banyak lagi.

7. Minyak Jojoba

minyak jojoba
pexels.com

Kalau minyak yang satu ini lebih sering difungsikan sebagai penjaga kelembapan rambut pada beberapa area tubuh. Untuk bulu mata pun tentu bisa. Hal itu dikarenakan minyak Jojoba akan membentuk lapisan lilin tipis pada rambut sehingga membuatnya lebih lebat dan tumbuh dengan cepat.

8. Minyak Lidah Buaya

minyak lidah buaya
flordeburgos.com

Dan yang tidak ketinggalan adalah minyak lidah buaya. Mungkin kamu sudah tahu kalau minyak yang satu ini sering dijadikan sebagai penumpuh rambut alami, bahkan banyak produk sampo yang menggunakannya. Nah, tidak hanya pada rambut saja, kamu pun bisa mengaplikasikan minyak lidah buaya pada bulu mata untuk membuatnya lebih panjang dan lentik.

Nah, itulah beberapa minyak alami yang aman digunakan untuk menumbuhkan bulu mata agar lebih lentik dan cantik. Yuk coba sekarang juga!

0 Comment