Ini Caranya Diet dengan Minum air Putih, Dijamin Kurus!

03 October 2018, at 09:17
0
0
Ini Caranya Diet dengan Minum air Putih, Dijamin Kurus!

Siapa sih yang tidak ingin punya berat badan serta bentuk tubuh ideal? Tentu saja setiap wanita pasti menginginkannya, bukan?

Bahkan, dengan begitu tinggi obsesinya untuk punya bentuk tubuh ideal, tidak sedikit wanita yang rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya.

Boleh saja berusaha, tapi usaha yang dilakukan haruslah yang rasional dan tentunya tidak merugikan bagi tubuh. Sebab, bukan menjadi rahasia umum lagi jika banyak wanita yang ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan cara instan, salah satunya adalah mengonsumsi obat pelangsing.

berat badan
hellosehat.com

Padahal, penggunaan obat-obatan tersebut bisa membuat tubuh ketergantungan. Dan parahnya lagi dalam jangka panjang bisa menimbulkan sebuah masalah yang cukup serius dan mengkhawatirkan.

Nah, daripada harus mengalami risiko buruk di kemudian hari, alangkah lebih baiknya agar kamu melakukan cara yang aman-aman saja. Salah satu cara aman untuk menurunkan berat badan adalah mengonsumsi air putih sebelum makan.

minum air sebelum makan
pexels.com

Ya, baru-baru saja ada sebuah penelitian yang cukup menghebohkan banyak orang, khususnya kaum hawa. Penelitian yang berasal dari University of Oxford menemukan fakta bahwa orang dewasa bisa menurunkan berat badan hanya dengan mengonsumsi air putih 30 menit sebelum makan.

Hebatnya lagi, para peneliti menyebutkan bahwa jika rutin melakukan cara ini, tidak perlu waktu lama untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Diklaim hanya dengan waktu 12 hari saja, seseorang bisa menurunkan berat badannya mencapai 2 kilogram!

Baca juga : Sudah tahu Diet Air Putih Belum? Yuk Simak 8 Faktanya berikut ini

minum air putih
orami.co.id

Lantas, apa yang membuat para peneliti itu yakin bahwa minum air putih sebelum makan bisa membuat kurus dalam waktu singkat?

Tentu saja jawabannya adalah hasil survey dari para responden. Selain itu, ada juga yang mendasari mengapa para peneliti itu sangat yakin akan hasilnya, yakni kandungan dan manfaat dari air putih itu sendiri.

Seperti diketahui, air putih adalah komponen penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Air putih bisa digunakan sebagai katalis tubuh untuk membuang racun serta zat kimia berbahaya yang bersarang di dalam tubuh.

keringat
hellosehat.com

Nantinya, racun dan zan kimia itu akan dibuang melalui keringat, urin, dan tinja. Itu adalah garis besar mengenai manfaat air putih bagi tubuh. Namun, tidak lupa juga bahwa air putih bisa menekan rasa laparmu. Sehingga porsi makan yang kamu konsumsi nantinya akan berkurang.

Lantas, air putih juga sangat membantu proses metabolisme tubuh. Sehingga proses penurunan berat badan menjadi lebih efektif karena saat metabolisme baik, maka pembakaran kalori pun juga menjadi baik pula.

Tapi ingat, air putih yang direkomendasikan adalah air biasa atau hangat, bukan air dingin, apalagi air yang ditambah es. Sebab, air es itu bisa menahan lemak dan kalori untuk menempel pada dinding-dinding kulit. Akibatnya, makanan yang kamu konsumsi menjadi susah untuk dikeluarkan.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa manfaat dari mengonsumsi air putih sebelum makan? Selamat mencoba, ya!

0 Comment