Ini loh Alasannya Kenapa Bioskop Selalu Ada di Lantai Atas Tanpa Disadari Pengunjung!

22 July 2018, at 15:30
2
0
Ini loh Alasannya Kenapa Bioskop Selalu Ada di Lantai Atas Tanpa Disadari Pengunjung!

Sederet film papan atas akan hadir di bioskop Indonesia pada pertengahan tahun 2018. Kamu pasti sudah tidak sabar untuk menontonnya ya. Eits, tapi sadarkah kamu kenapa bioskop di mall Indonesia selalu berada di lantai paling atas? Sudah menebaknya? Simpan jawabanmu sambil baca artikel ini ya!

 

1. Strategi agar para pengunjung bioskop bisa berkeliling Mall terlebih dahulu

 

capitalmall.com

Alasan utama mengapa gerai bioskop terletak di atas mall adalah untuk meningkatkan buying behaviour seorang pengunjung. Jadi pihak management mall sengaja menempatkan bioskop di lantai paling atas agar para pengunjung bisa melihat-lihat dulu toko yang ada di lantai bawah. Dari hal itulah buying behavior atau perilaku untuk ingin membeli ini itu dibentuk, sehingga sebelum mencapai ke bioskop para pengunjung sudah membawa makanan atau barang belanjaan yang mereka beli.

 

2. Menghindari sulitnya mencari jalan keluar Mall setelah menonton film di jam tengah malam

 

patrofi.veloclub.co

Selain itu, sebagian dari calon penonton bioskop lebih sering memilih menonton film di jam-jam tengah malam daripada di siang atau sore hari. Mungkin berbagai kesibukan menjadi alasan mengapa calon penonton ini lebih memilih menonton film di malam hari. Nah, agar para calon penonton di tengah malam ini tidak kesulit mencari jalan keluar, maka pihak mall mengantisipasinya dengan menempatkan bioskop di lantai paling atas langsung menuju tempat parkir kendaraan. Hal itu cukup mempermudah para calon penonton saat toko di mall sudah tutup.

 

3. Jika letak gerai bioskop ada di lantai bawah, itu akan membuat mal menjadi ramai dan chaos

 

cnbc.com

Alasan yang terakhir adalah, jika bioskop ditempatkan dilantai paling bawah, maka keramaian oleh para pengunjung pasti akan terjadi di lantai tersebut. Sedangkan hal itu malah akan membuat mall terkesan seperti pasar. ramai dan awut-awutan.

Tiga alasan mengapa bioskop selalu ada di lantai atas itu tentu tidak pernah kamu sadari sebelumnya. Walau terkesan remeh, namun ada ilmu dari strategi pihak mall untuk mengatur kondisi dan suasana mall untuk membuat para pengunjung tetap nyaman.

 

0 Comment