Ini Tanda Doi Nggak Menghargaimu Sebagai Pasangan, Mau Putus atau Lanjut?

16 June 2019, at 02:00
1
1
Ini Tanda Doi Nggak Menghargaimu Sebagai Pasangan, Mau Putus atau Lanjut?

Menjalin hubungan dengan seseorang memang nggak selamanya mudah. Pada masa-masa tertentu, kamu dan pasangan pasti mendapatkan cobaan berupa masalah yang harus diselesaikan.

Penyelesaian tersebut bisa membuat kamu dan pasangan menjadi lebih kuat dan bijak dalam menjalin hubungan. Atau sebaliknya, membawa kalian pada perpisahan.

Semua tergantung bagaimana cara kamu dan pasangan menghadapi masalah dalam hubungan. Sayangnya, ada banyak orang yang nggak sadar bahwa ia sedang terjebak dalam hubungan yang nggak sehat sehingga nggak bisa menyelesaikannya dengan bijak.

Baca Juga: Memutuskan Atau Diputuskan Pacar, Kamu Pilih yang Mana?

Salah satu ciri kamu sedang ada dalam hubungan nggak sehat adalah saat kekasih nggak menghargaimu sebagai pasangan yang ditandai dengan 5 hal berikut ini.

1. Mengatur Hidupmu

mengatur hidupmu
pexels.com/id-id/@rawpixel

Memiliki keinginan untuk mengubah pasangan menjadi apa yang diinginkan atau menjadi lebih baik memang merupakan hal yang wajar.

Akan tetapi, mengatur pasangan di balik kedok perhatian dan kasih sayang tanpa mau tahu apakah kekasih bahagia atau nggak bukanlah sesuatu yang dapat dibenarkan.

Apabila pasanganmu mengatur hidupmu secara berlebihan demi kesenangannya sendiri, itu merupakan tanda bahwa ia nggak menghargai dirimu.

2. Nggak Mau Mendengar Pendapatmu

nggak mau mendengarkan pendapatmu
pexels.com/id-id/@vera-arsic-304265

Hal kedua yang menjadi tanda bahwa ia nggak menghargaimu sebagai pasangan adalah jika nggak mau mendengarkan pendapatmu.

Pasangan merasa dirinya lah yang paling benar dan pantas untuk memutuskan segala sesuatu tanpa mau mempertimbangakn secara serius tentang pendapatmu.

nggak mau mendengarkan pendapat
pexels.com/id-id/@viniciuscosta

Padahal, sebagai pasangan kekasih kalian seharusnya saling berbagi pendapat dan pandangan untuk memahami dan mengerti masing-masing.

Cobalah untuk membicarakan kenggaknyamanan tersebut terlebih dahulu dengan pasangan jika masih ingin mempertahankan hubungan.

3. Menertawakan Kelemahanmu

menertawakan kelemahanmu
pexels.com/id-id/@tessseymourphotography

Pasangan yang menghargaimu nggak akan menertawakan kelemahanmu dan membuatmu semakin nggak percaya diri.

Sebaliknya, ia akan mendorongmu untuk mengubah kelemahan tersebut menjadi kelebihan.

Baca Juga: Jangan Dipaksa, Ini Tanda Hubunganmu Sudah Nggak Bisa Dilanjutkan

4. Menggoda Laki-laki atau Perempuan Lain di Depanmu

nggak menghargaimu
pexels.com/id-id/@d-ng-nhan-324384

Salah satu tanda bahwa kekasih nggak menghargaimu sebagai pasangan adalah saat ia dengan sengaja menggoda laki-laki atau perempuan lain dihadapanmu.

Mungkin niatnya hanya bercanda, namun secara nggak langsung ia sudah menunjukkan kenggakpedulian terhadap perasaanmu yang mungkin saja terluka.

5. Nggak Menganggap Kamu Penting

nggak menganggap kamu penting
pexels.com/id-id/@tirachard-kumtanom-112571

Pada hubungan yang dewasa, kamu tentu saja nggak bisa memaksa pasangan untuk menjadikanmu sebagainya satu-satunya prioritas. Kamu juga harus mengerti bahwa ia mungkin memiliki hal lain yang ingin diperjuangkan.

Akan tetapi, apabila ia bahkan nggak menganggap kamu penting dalam kehidupannya kamu patut mempertimbangkan kembali tentang hubunganmu dengannya.

Baca Juga: 6 Hal yang Hanya Dipahami Oleh Pasangan yang Sudah Lama Pacaran

Itu dia Sobat Qupas 5 tanda jika doi nggak menghargaimu sebagai pasangan. Kamu merasakan hal tersebut apa pada pacarmu nggak?

Jika iya, sebaiknya kamu membicarakan hal tersebut terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melanjutkan hubungan atau mengakhirinya, ya!

1 Comment
Andhika Maheva Wicaksono
16/06 - 06:45
Bener nih 😶