Inilah 8 Olahraga Peninggi Badan yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

07 September 2018, at 14:23
0
0
Inilah 8 Olahraga Peninggi Badan yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Bentuk tubuh yang ideal tentu saja tidak hanya berpatokan dari berat badan saja, tapi juga dinilai pada tinggi. Sebab, banyak orang yang gagal dikatakan ideal karena tinggi badan tidak memadai. Selain itu, tinggi badan juga berpengaruh pada penampilan.

Banyak yang merasa jika memiliki tubuh yang tinggi bisa meningkatkan penampilan, sehingga rasa percaya diri pun meningkat, terlebih ketika berhadapan dengan orang lain.

postur tubuh tinggi

Namun, sayangnya untuk mendapatkan tinggi badan yang diinginkan tidaklah mudah. Sebab, tinggi badan sendiri berkaitan langsung dengan urusan genetik. Jadi, ketika kamu memiliki keturunan pendek, maka kamu akan lebih sulit untuk mendapatkan tinggi badan yang diharapkan.

Tapi perlu diketahui, sulit bukan berarti tidak bisa, bukan? Yap, kamu tidak usah khawatir. Sebab, ternyata ada cara ampuh yang bisa digunakan untuk menambah tinggi badan secara cepat dan aman. Cara itu adalah olahraga.

Ada beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Asal konsisten dan bersungguh-sungguh, maka tinggi badan idamanmu akan menjadi kenyataan. Nah, agar lebih jelas, simak informasinya di bawah ini.

Baca juga : 8 Tips Memilih Olahraga Sesuai Karaktermu Biar Nggak Berhenti di Tengah Jalan

1. Lompat Tali

lompat tali
istyle.id

Siapa yang tidak tahu olahraga ini? Olahraga yang juga sebagai permainan ini memang ampuh dalam menambah tinggi badan seseorang. Pasalnya, dengan lompat tali, tulang pada kaki dan pinggangmu akan terlaih dan sehat. Akibatnya, perkembangan serta reproduksinya menjadi lebih cepat dan baik. Kamu bisa melakukannya secara rutin setiap hari, minimal 15 menit.

2. Yoga

yoga
pexels.com

Selanjutnya, olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah untuk meninggikan badan adalah yoga. Ada banyak pose yang bisa kamu pilih, salah satunya pose kobra. Pose yang satu ini memang menjadi pilihan yang cukup direkomendasikan oleh pakar kebugaran. Kamu bisa melakukannya pada pagi atau malam hari menjelang tidur.

3. Squat

squat
healthline.com

Mungkin kamu sudah tahu apa itu squat, bukan? Yap, olahraga yang satu ini memang memiliki segudang manfaat bagi perbaikan postur tubuh, terutama dalam urusan tinggi badan. Selain menambah tinggi badan, rutin melakukan squat setiap hari juga bisa mengecilkan paha dan kaki secara efektif dan cepat.

4. Bergelantung

gelantungan
kaskus.id

Lalu, kamu juga bisa melakukan latihan bergelantung. Latihan ini fleksibel, kamu tidak harus datang ke tempat kebugaran, tapi bisa dilakukan di mana saja asalkan media latihan terpenuhi. Fungsi dari latihan ini adalah menarik beberapa jaringan dan tulang pada pinggang dan perut sehingga tubuh menjadi lebih tinggi.

5. Berenang

renang
pexels.com

Kalau olahrahga yang satu ini memang sering terkenal dengan manfaatnya untuk memperbaiki postur tubuh. Selain efektif membakar kalori, ternyata berenang juga sangat ampuh untuk menambah tinggi badan. Hal itu dikarenakan saat berenang, hampi semua organ dan tubuh bergerak cukup keras sehingga menyehatkan jaringan dan tulang.

6. Mengayun Kaki

mengayunkan kaki
shopify.com

Dan yang tidak kalah penting juga adalah mengayun kaki. Kalau dilihat-lihat, olahraga ini memang terkesan membosankan dan sedikit manfaat. Tapi jangan salah, latihan ini diklaim bisa menambah tinggi badan dengan efektif loh! Bahkan, banyak atlet yang ingin menambah tinggi badannya dengan rutin melakukan latihan ini setiap hari.

7. Membungkuk

membungkuk
medibank.com.au

Pernahkah kamu mencoba gerakan ini? Mungkin gerakan membungkuk akan sulit dilakukan bagi yang tidak terbiasa. Hal itu dikarenakan tulang belum lentur sehingga terjadi penghambatan dalam perkembangannya. Begitu pula saat kamu sudah berhasil membungkuk secara sempurna, maka otomatis tulang sudah lentur sehingga proses meninggikan badan menjadi lebih cepat.

8. Bola Fitnes

bola fitnes
healthline.com

Ada satu jenis latihan yang cukup unik dan bisa divariasikan ke berbagai teknik, yakni latihan bola fitnes. Jika kamu memiliki bola yang satu ini, maka kamu bisa melakukan berbagai teknik fitnes di rumah. Adapun teknik tersebut seperti lunges, sit up, blow up, push up, dan sebagainya. Kamu bisa mendapatkan manfaat, mulai dari memperbaiki postur tubuh dan menambah tinggi badan.

Itulah beberapa olahraga peninggi badan yang bisa kamu lakukan di rumah. Selamat mencoba, ya!

0 Comment