Iniloh 7 Desain Rumah Anti Maling yang nggak Perlu Banyak Biaya

06 October 2018, at 09:00
0
0
Iniloh 7 Desain Rumah Anti Maling yang nggak Perlu Banyak Biaya

Punya rumah yang mewah adalah impian semua orang. Halaman yang luas, barang-barang antik, hingga lokasinya yang cukup strategis, mungkin adalah sederet alasan memiliki hunian dengan harga wah .

Bisa jadi kamu juga menginginkannya ya. Nah, kalau sederet rumah di bawah ini termasuk rumah anti maling karena  dekorasi rumahnya yang biasanya saja. Tapi kalau sudah masuk ke dalam rumah, waduh bisa melongo deh.

Seperti apa kemewahannya? Yuk simak!

1. Lihat di Dalamnya

rumah di new orleans
realtor.com

Yang biasanya terlihat di film-film Amerika, rumah yang ada di sana identik dengan pagar kayu, jendela full kaca, dan kotak pos. Namun sepertinya berbeda dengan gaya rumah yang satu ini.

Hanya memiliki empat jendela yang ditutup dengan kayu yang mulai lapuk. Cat pada dinding yang sudah mulai terkelupas. Nggak terlihat juga kotak pos di depan rumah. Hanya terlihat sebuah pagar besi yang diatasnya dibentuk persegi empat. Bisa jadi itu pengganti kotak pos ya.

Tapi siapa yang sangka kalau rumah tersebut memiliki alat dapur yang canggih. Salah satunya saja ada kompor listrik daan coffee maker otomatis. Untuk bisa membeli rumah “kumuh” ini harus merogoh kocek sedalam 24.135.440.000 rupiah.

rumah di new orleans
arquitecturaideal.com
 

2. Luarnya sih Begini, Begitu Masuk...

rumah di daerah peternakan
pastebin.com

Kelihatannya memang biasa saja. Hanya bangunan di tengah peternakan sebagai tempat singgah. Tapi siapa sangka kalau di dalam rumah tersebut memiliki dekorasi yang cukup apik dan terstruktur.

Apalagi di dalam rumah ini memiliki benteng bawah tanah. Ada empat tingkatan ruangan bawah tanah. Maklum saja, dulu basement tersebut digunakan untuk menyimpan rudal pada saat perang.

Kini sudah menjadi sebuah rumah yang memberikan kenyamanan. Dengan interior jendela berjumlah banyak membuat cahaya matahari masuk dan memberikan sinar di ruangan. Mencerahkan pagi hari sang pemilik rumah. 

rumah di peternakan
catersnews.com
 

3. Hati-Hati Tertipu!

rumah di inggris
rightmove.co.uk

Rumah ini memiliki satu warna dinding yaitu putih semu abu-abu. Eits, kalau sudah melangkahkan kaki ke dalam ruangan bisa jadi kamu bakal terkejut. Semua warna dinding, sofa, meja hingga lantainya berwarna ungu.

Mulai dari kamar mandi, kamar tidur, ruang keluarga, dan dapur. Keseluruhan memiliki satu warna yang sama. Entah apa yang dipikirkan oleh sang pemilik rumah sebelumnya. Mungkin dia salah satu orang yang terobsesi dengan warna ungu.

Tapi rumah ini sudah dijual dengan harga 6.033.860.000 rupiah. Wah, luar biasa sekali ya!

purple house
rightmove.co.uk
 

4. Apa yang Tersembunyi di Dalamnya?

private pub di inggris
rightmove.co.uk

Ukuran rumahnya nggak seberapa besar. Kalau masuk kerumahnya dan lihat ruang keluarga dan kamarnya semua berukuran yang terlalu luas biasa. Semua ruangan memiliki interior yang nggak beda dari umumnya.

Tapi kalau masuk lagi ke dalam rumahnya, kamu pasti akan terkejut. Karena rumah ini memiliki private pub atau tempat minum bergaya Inggris. Ada banyak botol anggur, wine, dan liquir yang sudah tertata rapi di rak yang disediakan.

Wah, takjub sekali. Baru-baru ini juga rumah tersebut sudah laku dengan harga 4.897.384.522 rupiah.

rumah di inggris
rightmove.co.uk

5. Rumah di Newport, Oregon Terlihat nggak ada yang Spesial

rumah di newport
trulia.com

Kelihatannya rumah ini memiliki dekorasi yang bikin bosan ya. Karena bentuk rumahnya hanya persegi panjang dengan segitiga di atasnya. Isinya ada tiga kamar mandi, 3 kamar tidur, dan ruangan lainnya.

Coba masuk ke dalam. Kamu akan dibuat ternganga melihat ruangan dengan ornamen klasik. Karpet dan lampu gantung yang lebih mirip dengan Medieval Castle.

Bahkan di beberapa ruangannya kamu akan menemukan stained glass pada jendelanya. Dijamin deh nggak bakal bosan ke sana. Untuk bisa memiliki tempat tinggal idaman seperti ini, kamu harus membelinya dengan harga 6.014.426.250 rupiah. Mau membelinya?

trulia.com
 

6. Rumah di Toronto ini Punya Interior Mewah yang wah banget

rumah di toronto
hgtv.ca

Benar-benar terlihat seperti rumah pada umumnya. Namun, di dalam rumah tersebut memiliki interior ruangan seperti jaman 1960an. Jelas saja, pemiliki rumah ini adalah wanita tua yang berumur 97 tahun.

Beliau pun menjual rumahnya dalam keadaan semua perabotan termasuk alat dapur di era 60an yang masih dijaga dengan baik. Serasa dibawa kembali ke masa lampau. Cocok banget nih, buat kamu yang suka dengan interior ruangan seperti ini.

Nggak bakal kehabisan spot foto yang intagenik banget. Tapi kamu harus membelinya dulu dengan harga 10.541.049.800.

peewee.com
 

7. Rumah di Oxford dengan Pagar Kecil di Depannya. Kira-Kira Dalamnya apa ya?

rumah di ofxord
metro.co.uk

Dilihat dari sudut pandang seperti dalam foto memang terlihat biasa saja. Kalau masuk ke dalam rumahnya juga masih biasa saja. Melihat-lihat dekorasi dinding rumahnya juga sama persis dengan rumah pada umumnya.

Lalu kira-kira apa yang berbeda? Yang berbeda adalah atap rumahnya. Ada hiu besar seperti menabrak atap rumah. Wah aneh nan menggelitik sekali ya.

Dijamin deh,  tetangga sebelah bakal heran dengan eksterior rumah tersebut. Apalagi kalau ada orang jahat yang ingin mencuri perkakas rumah tangga. Waduh, bisa mikir-mikir dua kali deh.

rumah di oxford
commons.wikimedia.org

Jadi gimana dengan desain interior dan eksterior rumah yang ada di atas tersebut? dijamin bakal anti maling deh. Apalagi ada rumah di Toronto yang terlihat layaknya hunian pada umumnya yang ternyata punya gaya interior era 60an. Wah, seru buat spot foto-foto nih.

0 Comment