Inspirasi Fashion Buat Hijaber yang Hobi Naik Gunung, Stylist dan Tetap Nyaman!

17 September 2019, at 13:00
0
0
Inspirasi Fashion Buat Hijaber yang Hobi Naik Gunung, Stylist dan Tetap Nyaman!

Naik Gunung sekarang bukan cuma jadi hobi laki-laki. Kebanyakan perempuan pun punya kegemaran ini. Entah mereka yang tomboy, feminin, atau bahkan berhijab.

Hobi ini bisa dibilang nggak mudah. Banyak perlengkapan yang harus dibawa sampai ke puncak. Terlepas dari itu, berbagai aktivitas perlu dilakukan, terutama foto-foto.

Meski lelah melanda karena harus berjuang untuk ke puncak, pasti kamu nggak mau kan kalau cuma tampil 'seadanya', sampai hasil fotomu jadi kurang 'likeable'? Tenang, khusus buat pendaki berhijab, ini nih inspirasi fashion buat kamu. Stylist dan tetap nyaman!

1. Mix and Match Jilbab

mix and match kerudung
instagram.com/ratihsukmaresi

Mendaki itu berat. Untuk itu, bawa barang yang penting-penting saja. Buat kamu para hijabers pun nggak perlu repot bawa banyak kerudung saat mendaki. Yang penting bisa mix and match pakaianmu biar tetap kece.

Saran saja, mending bawa jilbab warna netral seperti hitam, abu-abu, khaki, krem, coklat susu, dan lain sebagainya. Ini bakal memudahkanmu dalam memadukan pakaian dan hijab. Kamu pun nggak perlu bawa banyak jilbab.

2. Tambahkan Kacamata Hitam

hijabers dan kacamata hitam
instagram.com/_veraaaaa

Kata siapa naik gunung nggak bisa tampil kece? Bawa saja fashion item berupa kacamata hitam.

Selain bisa mempercantik penampilan, kacamata hitam berbentuk bulat misalnya, bakal melindungi mata dari sinar UV saat naik gunung.

Kamu juga bisa bawa beberapa aksesoris yang ringan seperti topi, buff, atau sarung tenun yang belakangan ini lagi hype di kalangan para traveler.

3. Pilih Bahan Pakaian yang Menyerap Keringat

pakaian menyerap keringat
instagram.com/aknesnf23

Inspirasi fashion selanjutnya terkait pemilihan bahan pakaian yang bakal kamu bawa untuk naik gunung. Pastikan yang gampang menyerap keringat dan dry fit seperti jersey. Kaos berbahan jersey bisa kamu pakai.

Hindari pakai jeans saat mendaki. Soalnya bahan ini kalau basah bakal susah kering. Pilih saja celana berbahan spandek atau nylon karena lebih mudah menyerap keringat dan bahannya juga ringan. Celana berbahan kanvas juga nyaman dipakai meski kalau basah bakal susah kering.

Baca juga: 5 Inspirasi Fashion Item yang Bikin Kamu Terlihat Lebih Muda, Coba Yuk!

4. Pakai Sepatu Boots Nggak Bikin Kamu 'Laki' Banget kok!

sepatu boots wanita
instagram.com/aadilahna

Alas kaki juga punya peranan penting dalam memperindah penampilan. Kalau ke mall bisa pakai sneakers atau flat shoes. Beda lagi kalau ke gunung, karena kamu perlu pakai sepatu safety seperti boots.

Selain safety, usahakan pilih yang waterproof. Pakai juga sepatu yang warnanya gampang dipadukan dengan pakaianmu, misalnya khaki.

5. Cari Aman dengan Pakaian Berwarna Gelap

pakaian serba gelap
instagram.com/anindiyaaaaa_

Kalau pengen cari aman mah bawa pakaian serba gelap, dari ujung hijab sampai kaki. Jangan lupa yang berbahan ringan dan gampang menyerap keringat.

Jadi kamu nggak perlu rempong bawa pakaian banyak. Sepasang saja sudah cukup kok kalau lama pendakianmu 2 hari semalam. Atau malah pengen nggak bawa ganti biar bawaanmu tetap ringan? Hehe~

Baca juga: Inspirasi Fashion Hijab Ini Bikin Kamu Tambah Tinggi Semampai

6. Kemeja Flanel Jadi 'Penyelamat'

kemeja flanel kotak kotak
instagram.com/hida_ay12

Kemeja flanel 'kotak-kotak' seolah jadi penyelamat bagi para pendaki cantik. Selain gampang dipadukan dengan jenis pakaian lain, baju ini lumayan ngangetin dan bisa jadi pengganti jaket untuk sementara.

Selain mengenakannya dengan cara biasa, kamu juga bisa menggunakan kemeja flanel sebagai outer biar tampilanmu tetap stylist.

Itulah inspirasi fashion buat para hijabers yang mau naik ke gunung. Nggak perlu bawa banyak, intinya bawa yang mudah di mix and match saja supaya penampilan tetap kece.

0 Comment