Qupas Beauty

Inspirasi Makeup dan Kebaya dari Lamaran Hingga Pernikahan Isyana Sarasvati

03 February 2020, at 06:00
Inspirasi Makeup dan Kebaya dari Lamaran Hingga Pernikahan Isyana Sarasvati

Tepat pada tanggal cantik, 2 Februari 2020 kemarin, Isyana Saraswati resmi menjadi istri dari Rayhan Maditra. Prosesi akad dan resepsi pun telah dilaksanakan di hari yang sama.

Disamping momen sakral nan indah yang bisa dilihat dari unggahan Instagram Isyana, pakaian dan makeup sang penyanyi yang sangat anggun saat menjalani prosesi pernikahan juga mencuri perhatian netizen.

Karena itulah, Qupas sudah merangkum style makeup dan kebaya dari prosesi lamaran hingga pernikahan Isyana Sarasvati. Simak yuk, siapa tahu bisa jadi inspirasi buat kamu!

1. Inspirasi Makeup Lamaran ala Isyana Sarasvati

Inspirasi Makeup Lamaran ala Isyana Sarasvati (Foto: instagram.com/archangelachelsea)
instagram.com/archangelachelsea

Menilik sedikit kebelakang, riasan Isyana saat melangsungkan lamaran pada 29 Desember 2019 lalu ternyata nggak kalah cantik lho. Kala itu, penyanyi kelahiran Bandung ini memilih makeup natural ber-tone coral.

Makeup lamaran seperti hasil karya MUA Archangela Chelsea ini bisa didapat dengan sapuan blush berwarna coral dan lipstik bernuansa pink kemerahan. Pada riasan mata dibuat soft glam dengan bulu mata yang lentik dan panjang.

Kemudian untuk melengkapi makeup natural yang terlihat elegan ini, alis Isyana pun dibuat natural berserat tanpa diubah bentuknya, hanya dipertegas sedikit.

2. Inspirasi Kebaya untuk Lamaran ala Isyana Sarasvati

Inspirasi Kebaya untuk Lamaran ala Isyana Sarasvati (Foto: instagram.com/thebridestory)
instagram.com/thebridestory

Pada saat lamaran, Isyana terlihat manis dengan balutan kebaya modern warna peach hasil karya Winny Adam. Desainnya pun dipercantik dengan kehadiran payet yang membuat tampilannya terlihat modern.

Inspirasi kebaya lamaran ala Isyana ini kemudian dilengkapi dengan bawahan kain batik warna senada.

3. Inspirasi Makeup Siraman ala Isyana Sarasvati

Inspirasi Makeup Siraman ala Isyana Sarasvati (Foto: instagram.com/thebridestory)
instagram.com/thebridestory

Sehari sebelum pernikahannya, Isyana menggelar rangkaian acara pengajian, sungkeman, siraman, hingga dulangan. Style makeup yang dipilih untuk prosesi tersebut adalah natural flawless.

Dengan bantuan MUA Ferry Fahrizal, Isyana tampil cantik dengan makeup natural bernuansa peach lengkap dengan lipstik ombre. Sedangkan rambutnya dibiarkan terurai dan dihiasi dengan ronce melati.

Baca juga: Jelang Menikah, 5 Perawatan Kecantikan Ini Bisa Kamu Lakukan Biar Pesonamu Terpancar

4. Inspirasi Kebaya untuk Prosesi Siraman ala Isyana Sarasvati

Inspirasi Kebaya untuk Prosesi Siraman ala Isyana Sarasvati (Foto: instagram.com/isyanasarasvati)
instagram.com/isyanasarasvati

Untuk melengkapi riasan naturalnya, Isyana memilih mengenakan kebaya warna abu-abu bertabur payet yang cukup panjang dengan aksen potongan di tengah.

Sebagai bawahannya, ada kain jumputan warna merah marun yang juga dipakai saat siraman berlangsung.

5. Inspirasi Makeup Akad Nikah ala Isyana Sarasvati

Inspirasi Makeup Akad Nikah ala Isyana Sarasvati (Foto: instagram.com/marlenehariman)
instagram.com/marlenehariman

Pasangan Isyana dan Rayhan memilih adat Jogja bernuansa putih untuk akad nikah mereka. Di momen sakral tersebut, netizen dibuat kagum dengan makeup flawless sang pelantun lagu "Tetap dalam Jiwa" itu.

Makeup pernikahan Isyana dengan memakai paes Jogja Putri yang diwujudkan oleh MUA Marlene Hariman ini memang sangat cantik dan manglingi.

6. Inspirasi Kebaya untuk Akad Nikah ala Isyana Sarasvati

Inspirasi Kebaya untuk Akad Nikah ala Isyana Sarasvati (Foto: instagram.com/didietmaulana)
instagram.com/didietmaulana

Seperti yang dibagikan langsung oleh sang desainer, Didiet Maulana, dalam unggahan akun Instagramnya, kebaya pernikahan Isyana ini adalah model klasik kutubaru yang dilengkapi dengan bustier kristal dan angkin (kain di pinggang) kain jumputan merah.

Bagian aksen bordir yang menutupi pundak terinspirasi dari busana "Ageman Pesiar" yaitu baju para Putri Keraton Jogja ketika hendak mengadakan kunjungan keluar istana.

Kebaya Pernikahan Isyana (Foto: instagram.com/didietmaulana)
instagram.com/didietmaulana

Sedangkan kristal taburan dan untaiannya yang menyemarakkan bagian ujung lengan, ujung aksen pundak, dan dibagian bawah kebaya, seakan memberikan penegasan ketika sang pengantin bergerak.

Didiet Maulana juga menambahkan, pakaian yang diberi nama "Kebaya Romansa Isyana" ini memang menggambarkan karakter Isyana yang lembut dan berkarakter.

Baca juga: 5 Inspirasi Makeup dari Prosesi Pernikahan Irish Bella, Cantik Maksimal!

7. Inspirasi Makeup Resepsi Pernikahan ala Isyana Sarasvati

Inspirasi Makeup Resepsi Pernikahan ala Isyana Sarasvati (Foto: instagram.com/bubahalfian)
instagram.com/bubahalfian

Isyana memercayakan riasannya untuk acara resepsi yang digelar kemarin sore pada MUA Bubah Alfian. Nggak kalah cantik dari makeup ketika prosesi akad nikah, parasnya pun berhasil mengundang decak kagum teman-temannya yang hadir.

Meski terlihat natural, tapi makeup flawless Isyana saat resepsi ini tetap anggun dan memukau bukan?

8. Inspirasi Gaun untuk Resepsi Pernikahan ala Isyana Sarasvati

 Inspirasi Gaun untuk Resepsi Pernikahan ala Isyana Sarasvati (Foto: instagram.com/bubahalfian)
instagram.com/bubahalfian

Dalam acara resepsi yang digelar dengan konsep internasional itu, Isyana tampak memikat dengan balutan gaun backless berwarna putih yang berekor panjang.

Menjadi ratu sehari, gaun hasil karya Yefta Gunawan ini memang berhasil membuat penampilan Isyana semakin mewah dan elegan.

Nah, itulah inspirasi kebaya dan style makeup pernikahan ala Isyana Sarasvati dari rangkaian pernikahannya. Gimana, cantik banget kan?