Inspirasi Model Dress Batik Elegan untuk ke Kantor, Cantik dan Anggun

02 October 2019, at 13:00
0
0
Inspirasi Model Dress Batik Elegan untuk ke Kantor, Cantik dan Anggun

Selamat Hari Batik Nasional! Ya, mulai tahun 2009 lalu, tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai salah satu momen spesial dan pemerintah pun mengeluarkan imbauan pada masyarakat Indonesia untuk merayakannya dengan memakai baju batik.

Nah, bertepatan dengan momen spesial ini, Qupas akan memberi inspirasi model dress batik elegan yang pas banget buat dipakai ke kantor. Biar penampilanmu nggak terkesan monoton dan makin anggun.

Daripada penasaran, langsung aja yuk intip model dress batik modern yang bisa kamu coba berikut ini!

1. Dress Batik Model Flare

Dress Batik Model Flare
instagram.com/batikkultur

Dress batik ini pastinya bakalan nyaman dipakai di kantor seharian. Model bawahannya yang lebar membuatmu leluasa bergerak dan anti gerah.

Terlebih lagi, detailnya pun sangat menarik. Selain disertai dengan sabuk kecil dan kerah model V neck, bagian lengannya yang berupa renda juga menambah kesan unik.

2. Dress Batik Motif Anggrek

Dress Batik Motif Anggrek
instagram.com/batikkultur

Nggak kalah cantik dari inspirasi sebelumnya, dress batik modern ini juga patut dicoba kalau kamu ingin tampil dengan tema monochrome. Selain motif anggrek yang cantik, detail gaun ini juga anti mainstream.

Model baju batik wanita dengan panjang hingga bawah lutut ini terlihat seperti menggabungkan body fit dress berwarna putih dengan outer. Untuk menciptakan kesan pinggang yang ramping, sabuk berwarna hitam yang simpel pun disematkan.

Baca juga: Simpel, 6 Inspirasi Padu Padan Rok Plisket Ini Bikin Penampilanmu Makin Modis

3. Dress Batik Gapped Neck Detail

Dress Batik Gapped Neck Detail
instagram.com/batikkultur

Kombinasi warna hitam dan cokelat pada baju batik wanita dengan model body fit dress ini memang terlihat klasik. Tapi adanya motif wayang arjuna dan potongan di bagian lehernya, pasti bakalan bikin penampilanmu terlihat modis.

Terlebih lagi, aksen manik-manik yang mengelilingi kerahnya juga semakin menambah kesan elegan.

4. Dress Batik Waterfall Sleeve

Dress Batik Waterfall Sleeve
instagram.com/batikkultur

Kalau model dress batik ini bisa menambah kesan ceria. Selain motifnya yang berupa gambar Putri Topeng Cirebon, kombinasi warna cream, putih, dan orange pun terlihat cerah.

Nggak berhenti di situ, bentuk lengan dress cantik ini dibuat bergelombang. Selain ke kantor, kamu pun bisa memakainya untuk berbagai acara.

5. Dress Batik Rambatan Tenun

Dress Batik Rambatan Tenun
instagram.com/batikkultur

Model dress batik selutut ini memang terlihat simpel. Tapi kalau diperhatikan lagi, kain hitam polos yang ada berhasil disatukan dengan motif tenun yang sangat elegan.

Di samping itu, dress lengan pendek ini juga dilengkapi dengan self-tie yang menambah kesan stylish dan unik.

Nah, itulah inspirasi outfit ke kantor dengan dress batik. Cantik, elegan, dan nggak monoton kan?

0 Comment