Inspiratif! Mantan Pemulung Ini Jadi Lulusan Terbaik Universitas Bergengsi di Australia

18 June 2019, at 15:00
0
0
Inspiratif! Mantan Pemulung Ini Jadi Lulusan Terbaik Universitas Bergengsi di Australia

Mengenyam pendidikan adalah hak seluruh anak-anak di dunia. Tak boleh memandang dari keluarga mana ia berasal.

Hal itu karena pendidikan bisa menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan keberhasilan. Seperti seorang gadis yang dulunya pernah menjadi pemulung di masa muda ini.

Sophy Ron, mantan pemulung yang sempat memilah-milah sampah yang ada di salah satu tempat pembuangan sampah di Kota Pnom Penh, Kamboja.

anak pemulung
facebook.com/cambodianchildrensfund

Kini, ia berhasil lulus dari Trinity College di Universitas Melbourne, Australia. Berkat kegigihannya dalam meraih bangku sekolah yang lebih tinggi, Sophy berhasil lulus bulan Mei yang lalu.

Kisah Sophy Ron diunggah oleh Cambodian Children’s Fund di media sosial Facebook.

Baca juga : Mengharukan, Begini Kisah Anak 11 Tahun yang Makan 5 Kali Sehari Demi Sang Ayah

CCF adalah sebuah lembaga non-profit yang membantu anak-anak dengan kondisi ekonomi kurang mampu agar bisa mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.

mantan pemulung jadi lulusan terbaik
facebook.com/roonsophy7

Lembaga tersebut juga memfasilitasi Sophy hingga meraih gelar di Trinity College. Sungguh membanggakan sekali ya!

Bahkan saat acara kelulusannya, Sophy juga mendapatkan kesempatan paling luar biasa untuk menyampaikan pidato perpisahan.

Lewat unggahan foto dan deskripsi singkat dari CCF, diketahui Sophy bahkan tidak pernah mengenyam bangku sekolah sejak usia 11 tahun.

sophy ron asal kamboja
facebook.com/roonsophy7

Hingga artikel ini ditulis, sudah ada 744 komentar yang memberikan selamat yang bertubi-tubi. Bahkan unggahan itu juga dibagikan sebanyak 10ribu kali.

Selain memberikan selamat kepada Sophy, banyak warganet juga memuji CCF yang sudah memberikan bantuan kepada anak-anak yang membutuhkan.

sophy ron meraih gelar
facebook.com/roonsophy7

Wah, sungguh sangat menginspirasi sekali ya sosok Sophy Ron ini. Dari yang dulunya adalah seorang pemulung, kini ia bisa tumbuh menjadi sosok wanita cerdas.

Baca juga : Kisah Haru Pramugari yang Menyusui Bayi Penumpang di Pesawat

Setelah upacara kelulusannya, Sophy akan kembali pulang ke Kamboja tempat ia berasal untuk merayakan apa yang ia dapatkan bersama keluarga tercinta.

0 Comment