Intip 8 Bukti Kemewahan Huaxi, Desa Terkaya di China

12 January 2019, at 04:00
0
0
Intip 8 Bukti Kemewahan Huaxi, Desa Terkaya di China

Huaxi mungkin akan membuat pandanganmu berubah soal desa. Bukan melulu soal kampung dengan hamparan sawah yang membentang luas lagi. Tapi wilayah ini justru tampil dengan kemewahannya.

Nggak lagi identik dengan kehidupan sederhana. Tapi Huaxi malah mendapat predikat sebagai desa terkaya di China. Atau bahkan juga di dunia.

Beneran nih? Langsung intip seperti apa potret Desa Huaxi dan bagaimana kehidupan mewahnya seperti ulasan Qupas di bawah ini!

1. Punya replika landmark terkenal di dunia

replika landmark di huaxi
instagram.com/olivewithasmile

Banyak turis berdatangan ke desa yang terletak di Provinsi Jiangsu, China ini. Pasalnya di sini mereka bisa menemukan landmark populer di dunia.

  • Tentunya dalam bentuk replika. Contohnya saja seperti:
  • Sydney Opera House
  • Arc de Triomphe
  • Tembok China yang panjangnya hanya 4 kilometer

Semakin tertarik untuk mampir ke sini kan? Apalagi kamu bisa merasakan sensasi liburan keliling dunia saat berada di Desa Huaxi.

2. Tabungan penduduk sampai 3,2 miliar di bank

desa huaxi
yallabook.com

Desa Huaxi sendiri mendadak terkenal karena penduduknya disebut paling kaya di dunia. Bahkan masing-masing warganya diklaim memiliki tabungan senilai 3,2 miliar.

Desa yang dihuni sekitar 2.000 penduduk ini didirikan oleh mantan sekretaris Komite Partai Komunis Huaxi, Wu Renbao. Sang pendiri ini sendiri disebut memiliki 12 perusahaan beragam di desa tersebut.

Mulai dari tekstil hingga industri baja pun juga ada. Tepat pada 1998, Wu Renbao juga menaruh perusahaan tersebut dalam bursa saham China. Penduduk pun ikut terlibat di dalamnya.

Penduduknya sendiri mendapat fasilitas seperti pengobatan, edukasi, rumah dan minyak. Tapi mereka harus bekerja di pabrik yang ada di Desa Huaxi.

Jadi nggak heran ya kenapa penduduknya bisa memiliki tabungan sebanyak itu?

3. Punya tower yang tingginya lebih dari menara Eiffel

tower di huaxi
independent.co.uk

Desa ini memang punya banyak replika landmark dari belahan dunia. Tapi bukan berarti nggak ada gedung khas untuk dibanggakan.

Sebab ada salah satu gedung pencakar langit dengan tinggi mencapai 328 meter. Namanya Hanging Village of Huaxi yang dilengkapi dengan kolam renang di bagian atasnya.

Menariknya lagi, gedung 72 lantai tersebut juga terdapat apartemen dan hotel mewah.

4. Punya karya seni terbuat dari emas

karya seni dari emas
instagram.com/syed_javed

Desa Huaxi memang patut dikagumi. Terlebih lagi di sini kamu juga bisa menyaksikan mahakarya spektakuler.

Sebut saja patung besar sapi yang terbuat dari emas murni seberat 1 ton. Letaknya sendiri ada di dalam gedung pencakar langit lantai 60.

Baca juga: 6 Desa Terindah Ala Negeri Dongeng, Ada di Indonesia Juga

5. Bentuk rumah penduduk yang unik

rumah di huaxi
independent.co.uk

Ketika penduduk pindah ke wilayah ini, maka mereka akan diberi rumah secara cuma-cuma. Semua bentuk bangunannya pun sama.

Menariknya lagi, kamu juga bisa menginap di sana untuk bisa mencoba merasakan sensasi berbeda ketika mampir ke desa ini.

6. Meski kaya, Desa Huaxi juga menjunjung tinggi budaya

budaya huaxi
telegraph.co.uk

Huaxi memang dikenal sebagai desa terkaya. Tapi bukan berarti budaya akan ditinggalkan begitu saja.

Kamu dapat melihat dan menjelajahi beberapa bangunan bersejarah. Bahkan ada beberapa perayaan terkait budaya yang bisa kamu tonton.

7. Alat transportasi super mewah

transportasi di huaxi
justhelicopters.com

Pada umumnya, alat transportasi yang digunakan di beberapa negara paling umum mungkin adalah taksi. Tapi Desa Huaxi benar-benar berbeda.

Bayangkan saja, kemanapun penduduk akan pergi, maka akan diantar menggunakan helikopter. Wah!

Nggak heran sih karena pendapatan penduduk Huaxi sendiri bisa mencapai 237 juta per tahun. Menariknya lagi, wilayah ini juga punya perusahaan transportasi mewah sendiri.

8. Ada hotel mewah

hotel mewah huaxi
dailymail.co.uk

Salah satu hotel yang terletak di Desa Huaxi ini pun memiliki desain interior super mewah. Sebut saja Long Wish International Hotel.

Hotel bintang 5 ini memiliki 826 kamar yang juga terdapat 16 suite presiden. Satu lagi suite presiden "emas" dengan tarif per malam sekitar 100 ribu yuan atau sekitar 208 jutaan rupiah.

Perlu kamu ketahui, suite presidensial di penginapan mewah ini sendiri merupakan representasi khas dari ide kekayaan Tiongkok, yakni seperti:

  • Lampu kristal besar
  • Rak berlapis emas
  • Pemandian marmer
  • Perabotan kayu mahoni

Wow! Ada harga, pun demikian dengan kualitas. Berminat menginap di sini saat mampir di Desa Huaxi?

Itulah bukti kemewahan Huaxi, desa terkaya di China. Tertarik untuk libuaran ke sana? Mumpung bisa ditempuh selama kurang lebih 2 jam perjalanan dari Shanghai.

0 Comment