IPL Treatment, Sinar Ajaib Atasi Masalah Jerawat dan Penuaan Dini Pada Wajah

16 July 2018, at 08:19
2
0
IPL Treatment, Sinar Ajaib Atasi Masalah Jerawat dan Penuaan Dini Pada Wajah

Intense Pulse Light (IPL) merupakan sebuah metode perawatan kulit dan kecantikan terbaru dengan menggunakan spektrum gelombang cahaya. Berbeda dengan metode treatment lain yang umumnya menggunakan gelombang cahaya terkonsentrasi, metode IPL memanfaatkan beragam gelombang cahaya yang mencakup area yang lebih luas dan terkendali yaitu pada kisaran 420nm-1200nm.

 

Gelombang cahaya inilah yang kemudian merangsang produksi kolagen dan memperlancar peredaran darah pada lapisan kulit, yang berperan penting untuk mengatasi berbagai masalah kulit terutama yang berkaitan dengan penuaan dini seperti pigmentasi, kulit kusam, kerutan, dan garis halus, serta berbagai macam masalah kulit lainnya misalnya jerawat. Tujuannya tentu saja demi mengembalikan kehalusan dan kekencangan kulit, serta memperlambat terjadinya penuaan dini terutama pada wanita di atas usia 25 tahun. Selain itu, IPL treatment dipercaya mampu mengecilkan ukuran kelenjar minyak, sehingga dapat mengendalikan sebum, alias minyak wajah yang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi munculnya jerawat.

 

sandoncourtclinic.com

 

Metode IPL biasanya berlangsung antara 20 hingga 30 menit per sesi, tergantung dari besarnya area yang bermasalah. Sebelum menjalani metode ini, wajah akan dibersihkan terlebih dahulu untuk memperlancar proses perawatan, selanjutnya kulit akan dioles dengan gel dingin untuk mengurangi rasa terbakar dan kemudian akan diberikan kacamata untuk melindungi mata selama proses perawatan.

 

Untuk hasil yang maksimal, biasanya dibutuhkan sekitar 3 hingga 6 kali sesi perawatan hingga mendapatkan hasil yang diinginkan, yang tentu saja harus disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing orang. Setelah penyinaran selesai dilakukan, kulit wajah mungkin akan memerah dan lebih sensitif dalam beberapa jam, jadi sebaiknya gunakan air dingin untuk mencuci muka selama beberapa hari ke depan. Terlepas dari itu, sebenarnya masih pasien dapat melakukan aktivitas seperti biasa, tetapi tetap harus menghindari cahaya matahari sementara waktu.

 

Sejauh ini metode IPL cenderung aman untuk dilakukan, tetapi untuk melakukannya harus di bawah pengawasan dokter ahli. Karena itu, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum menjalani metode ini dan jangan ragu untuk mengkomunikasikan berbagai masalah kulit yang terjadi serta riwayat penyakit lainnya.

0 Comment