Qupas Weekend

Ironis, Ini 6 Film Barat yang Tokoh Utamanya Meninggal

03 February 2020, at 12:00
Ironis, Ini 6 Film Barat yang Tokoh Utamanya Meninggal

Film barat maupun karya visual lainnya pasti punya pemeran utama. Sebagai penonton, kita kadang sering berpikir kalau sang tokoh lah yang akan menang, meski sebelum itu ia harus menderita.

Padahal nggak semuanya demikian. Kadang justru keluar dari ekspektasi kita. Bahkan pada akhirnya sang jagoan meninggal saat melakukan misi.

Seperti beberapa film barat berikut ini. kamu bakal melihat beberapa tokoh utama yang kalah dalam medan pertempuran. Akhir yang manis ataupun pahit, kamu saja deh yang menilainya.

1. Avengers: Endgame (2019)

Avengers Endgame (Foto: beetify.com)
beetify.com

Dalam film superhero terbaru ini, Tony Stark serasa menjadi tokoh utama dari tiga fase pertama Marvel Cinematic Universe. Bahkan ketika Avengers mulai tayang, ia menjadi tokoh sentral.

Begitu pula di film-film berikutnya. Tony Stark terus disorot. Terlebih lagi di "Avengers: Endgame", ia digambarkan menjadi tokoh paling berjasa dalam mengembangkan teknologi mesin waktu.

Sayang, di Endgame, Stark pada akhirnya meninggal. Kematiannya ini pun serasa sebagai akhir seperti judulnya. Ia harus gugur demi memusnahkan seluruh pasukan Thanos.

2. Life (2017)

Life (Foto: twitter.com)
twitter.com

Termasuk film Sci-Fi thriller, "Life" mengisahkan tentang sekelompok astronot yang terjebak di Stasiun Luar Angkasa Indternasional bersama alien, Calvin.

Namun secara mengejutkan, sekitar menit ke-40, Rory Adams (Ryan Reynolds) justru meninggal secara meninggal lebih dulu. Meski muncul di poster, ternyata hal ini nggak membuatnya menjadi tokoh yang selamat.

3. Logan (2017)

Logan (Foto: pinterest.com)
pinterest.com

Film barat satu ini juga berakhir ironis. Karena pada akhirnya sang jagoan, Logan meninggal.

Dalam ending "Logan", Wolverin ini bersimbah darah akibat pertarungannya dengan mutan X-24 karena menyelamatkan X-23 dan mutan cilik lainnya. Dirinya yang semakin tua dan kemampuan regenerasinya mulai menurun, pada akhirnya meninggal.

Yang lebih miris lagi, ia meninggal di samping mutan X-23, gadis cilik yang sudah dianggapnya sebagai anak.

Baca juga: 10 Film Hollywood yang Paling Ditunggu Rilisnya di Tahun 2020, Keren Semua!

4. Star Wars: Rogue One (2016)

Star Wars Rogue One (Foto: reddit.com)
reddit.com

Dalam film ini, Jynn Erso dan Cassian Andor sempat mengirim pesan untuk membantu menghancurkan Death Star. Tapi ironis, keduanya meninggal, menyusul rekan-rekan mereka.

Sejauh ini, "Star Wars: Rogue One" bisa dibilang termasuk film dengan ending paling pahit. Kamu juga merasakannya nggak?

5. G.I. Joe: Retaliation (2013)

Gi Joe Retaliation (Foto: pinterest.at)
pinterest.at

Film sekuel dari "G.I. Joe: The Rise of Cobra" ini kisahnya masih melanjutkan petualangan tim G.I. Joe yang dipimpin oleh Duke. Diketahui, Duke adalah tokoh utama dalam film pertamanya.

Tapi beda halnya di sekuelnya. Ternyata Duke justru tewas beberapa menit setelah film dimulai. Diluar ekspektasi, anak buah Duke yang diperankan Dwayne Johnson lah yang menjadi jagoan di "G.I. Joe: Retaliation".

6. 47 Ronin (2013)

47 Ronin (Foto: blank-movie.com)
blank-movie.com

Nggak disangka juga kalau pemeran utama dalam film Hollywood yang diperankan oleh Keanu Reeves ini juga meninggal dunia.

Dalam film, Keanu berperan sebagai ronin atau tentara samurai yang berdarah Jepang dan Amerika. Ia dan 46 ronin lainnya awalnya bermaksud balas dendam setelah master mereka dibunuh orang nggak dikenal.

Baca juga: 5 Film Terbaik Ken Watanabe, Aktor Jepang yang Sukses di Hollywood

Tapi pada akhirnya Kai dan seluruh pasukan ronin terpaksa melakukan 'seppuku', yaitu bunuh diri dengan cara menancapkan samurai ke tubuh mereka sendiri. Ironis sekali!

Well, itu dia film barat yang berakhir pahit karena pemeran utamanya meninggal. Salah satunya ada yang jadi favoritmu nggak?