Jadi Pemadam Kelaparan, Ini 7 Makanan yang Nggak Bikin Gendut Walau Disantap Saat Malam

10 June 2019, at 12:00
0
0
Jadi Pemadam Kelaparan, Ini 7 Makanan yang Nggak Bikin Gendut Walau Disantap Saat Malam

Hayo...adakah sobat Qupas di sini yang sering merasa lapar saat malam hari? Padahal makan di tengah malam itu bisa membuat badanmu melar dan berat badan naik.

Waduh, siapa sih yang mau badannya jadi gemuk? Nah, biar kamu yang hobi makan di tengah malam, ada tujuh makanan yang aman dikonsumsi di waktu itu.

1. Tahu

makan tahu di malam hari
livejapan.com

Produk kedelai yang sering kali diolah untuk menu masakan sehari-hari ini bisa kamu jadikan makanan andalan saat merasa lapar di malam hari.

Ada segudang kandungan gizi seperti energi, protein, lemak, dan natrium yang membuat tubuhmu menjadi bugar keesokan harinya. Mantap nih!

2. Buncis

makan buncis di malam hari
kanya.id

Buncis tumis juga aman untuk kamu masak dan santap di malam hari lho. Dengan tambahan irisan cabai merah rawit yang bisa menambah rasa pedas.

Kamu juga bisa mengolahnya menjadi buncis rebus, nantinya bisa ditambahkan dengan saus teriyaki untuk menambah kelezatan.

3. Popcorn

makan popcorn di malam hari
tasteofhome.com

Jangan khawatir untuk menikmati satu basket popcorn, apalagi kalau pilihan popcorn mentah yang rendah lemak.

Pasalnya, popcorn memiliki kandungan serat yang tinggi untuk memperlancar pencernaan di perut. Pas banget nih, kalau dimakan malam hari biar besok paginya lancar BAB.

Baca juga : 8 Bahan Pengganti Bumbu Masakan Utama, Biar Nggak Perlu Repot Beli ke Luar Rumah

4. Agar-agar Plain

agar agar plain
tasteofhome.com

Diolah tanpa gula, menu agar-agar ini bisa kamu makan di malam hari. Itu karena kandungan kalorinya yang rendah.

Agar-agar juga dikenal sangat baik untuk pencernaan yang lancar. Agar lebih memiliki lezat, kamu bisa menambahkan susu dan irisan buah yang menyegarkan.

5. Teh Tanpa Kafein

teh tanpa kafein
williamsontea.com

Walau bukan termasuk dalam makanan, tapi teh sangat cocok untuk kamu minum sebagai pengganjal perut.

Agar lebih aman saat menyantapnya, kamu bisa pilih menu teh tanpa kafein agar bisa tidur nyenyak dan perut nggak kembung.

6. Selai Kacang

selai kacang
peanut-institute.com

Kata siapa kalau selai kacang hanya enak untuk dimakan dengan cara dioleskan pada roti saja? Nggak juga kok.

Selai kacang juga bisa kamu oleskan dengan buah-buahan seperti apel. Dengan kandungan lemak yang sehat dan kandungan karbohidrat yang tinggi, tentunya aman banget walau kamu makan di malam hari.

7. Ikan

makan ikan di malam hari
eyeem.com

Menu olahan ikan ternyata lebih baik dimakan saat malam hari ketimbang ayam goreng. Mengapa? Karena ikan mengandung DHA yang membantu menghilangkan tumpukan lemak.

Wah, mantap banget nggak tuh kandungan yang terdapat dalam ikan. Jadi, nggak perlu khawatir lagi deh soal badan yang gemuk.

Itulah tujuh makanan ataupun minuman yang baik dinikmati saat malam hari. Selain nggak bikin gemuk, besok paginya pun badan terasa bugar deh!

0 Comment